Rekreasi Bersama Keluarga di Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung
Kampung Gajah Bandung

Bandung sungguh pantang menyerah dalam mempromosikan tempat-tempat wisatanya. Kali ini, kami akan memperkenalkan Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Utara Kota Bandung. Kampung Gajah Wonderland adalah destinasi favorit bagi keluarga yang tinggal di Jakarta, Bandung, Sukabumi, dan sekitarnya.

Mendengar nama Kampung Gajah, mungkin Anda berpikir bahwa ini adalah tempat konservasi gajah. Anda salah, karena sebenarnya ini adalah tempat wisata yang menyediakan berbagai macam wahana permainan menarik bagi anak-anak dan orang dewasa.

Kampung Gajah Bandung menawarkan variasi wahana permainan yang menyenangkan, tempat belanja seperti factory outlet (FO), dan juga empat jenis restoran yang menggoda para pecinta kuliner. Meskipun bernama Kampung Gajah, tempat ini tidak memiliki gajah sama sekali.

Fasilitas yang ada di Kampung Gajah meliputi bumperboat, ATV, playground anak-anak, buggy, delman, mobil samping, berkeliling dengan kuda, kart formula, mobil yang berjalan di atas rel, sky rider, gendut, siklus tubuh, pengendara 4D, trampolin, waterboom, segway, sespan, sky view, petik strawberry, dan melukis wajah.

Waterboom Kampung Gajah juga menyediakan kolam anak-anak, kolam ombak, sepeda air, pembalap gurita, tornado besar, golf sepeda motor, seluncur rumput, dan aqua boat (sepeda air berbentuk angsa).

Selain itu, di Kampung Gajah Wonderland juga terdapat empat restoran yang menawarkan masakan Sunda, masakan Barat, masakan Jepang, dan masakan Oriental.

Harga tiket wahana permainan di Kampung Gajah berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 80.000. Untuk waterboom, harga tiketnya adalah Rp 75.000 untuk hari biasa dan Rp 100.000 untuk hari libur. Jika Anda ingin menikmati semua wahana di Kampung Gajah, anda dapat membeli tiket terusan dengan harga Rp 200.000 untuk hari biasa dan Rp 250.000 untuk hari libur.

Kampung Gajah buka pada pukul 09.00-18.00 WIB di hari Senin-Jumat dan 08.00-18.00 WIB di hari libur. Sedangkan restoran-restoran di Kampung Gajah buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB di hari Senin-Jumat dan 09.00-20.00 WIB di hari libur.

Untuk menuju ke Kampung Gajah, jika Anda berkendara dari Jakarta, Anda dapat masuk jalan tol menuju Bandung dan keluar di pintu tol Pasteur. Dari sana, Anda menuju arah Lembang dan mengikuti jalan sampai Terminal Ledeng. Di depan terminal ini, terdapat jalan yang mengarah ke Jalan Sersan Bajuri. Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan lurus di Jalan Sersan Bajuri ini. Setelah sekitar 3,5 km, Anda akan melihat beberapa patung gajah yang menandakan pintu gerbang masuk Kampung Gajah Wonderland.

Jika Anda menggunakan angkutan umum dari Bandung, Anda dapat memilih beberapa alternatif seperti menggunakan bus DAMRI dari Terminal Leuwi Panjang ke Terminal Ledeng dan melanjutkan perjalanan dengan angkot ke Parongpong. Atau dapat juga menggunakan angkot dari Terminal Cicaheum ke Terminal Ledeng dan kemudian mengganti angkot tujuan Parongpong. Anda juga dapat menggunakan angkot jurusan St. Hall – Lembang dari stasiun kereta api Bandung atau angkot jurusan Ciroyom – Lembang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Kampung Gajah Wonderland adalah tempat wisata yang lengkap untuk liburan keluarga. Dengan wahana permainan yang beragam, fasilitas waterboom, dan restoran yang enak, ini adalah destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
FAQs:

1. Berapa harga tiket masuk Kampung Gajah Wonderland?
2. Apa saja wahana permainan yang ada di Kampung Gajah?
3. Apa saja fasilitas yang disediakan di Waterboom Kampung Gajah?
4. Jam berapa Kampung Gajah dibuka?
5. Bagaimana cara menuju Kampung Gajah jika menggunakan angkutan umum?