6 Tempat Wisata Tujuan Para Bule untuk Staycation

Tempat Wisata Tujuan Para Bule
Tempat Wisata Tujuan Para Bule

Indonesia populer dengan kekayaan alamnya yang berlimpah dan keindahan destinasi wisatanya yang memesona. Berikut 6 tempat rekreasi Indonesia yang populer di dunia.

Banyak tempat rekreasi Indonesia yang populer di dunia yang indah dan menarik untuk didatangi beberapa pelancong.

Seringkali beberapa tempat rekreasi Indonesia yang terkenal di dunia ini selalu buat betah beberapa wisatawan asing alias bule dari luar negeri.

Berikut 6 wisata Indonesia yang populer di dunia :

1. Danau Toba Sumatra Utara

Sebagai danau vulkanik paling besar di Asia Tenggara dan paling besar kedua di dunia sesudah Danau Victoria. Danau Toba telah lama populer sebagai salah satunya tempat wisata Indonesia favorite yang kerap didatangi semenjak tahun 1980-an.

Di tengah-tengah danau ada Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan Singapura. Selainnya terluas, danau ini termasuk juga salah satunya danau paling dalam di dunia.

2. Nusa Penida Bali

Tidak dapat dipungkiri kembali namanya memang menjalar ke penjuru dunia karena panoramanya yang memanjakan mata, budayanya yang kental berasa, dan pantainya yang eksotis.

Tidaklah aneh bila banyak wisatawan berakhir lalang pada tempat ini. Salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal di mata dunia sekarang ini ialah Nusa Penida. Dengan pemandangan pantai yang indah Nusa Penida dan beberapa pulau kecil sekelilingnya tawarkan pengalaman yang berbeda.

3. Kepulauan Raja Ampat Papua Barat

Surga dunia di Indonesia setelah itu Kepulauan Raja Ampat yang berada di Papua Barat dengan kekayaan alam laut terlengkap di bumi. Raja Ampat sebagai empat pulau indah yang disebut pemroduksi lukisan batu kuno.

Keindahan dan kemegahan dari tempat wisata terkenal asal dari Indonesia ini mampu mengundang wisatawan dari penjuru dunia untuk tiba kesini dan rasakan pengalaman sekalian panorama yang tidak terlewatkan.

4. Gunung Bromo Jawa Timur

Sebagai salah satu gunung berapi yang aktif ini mempunyai daya tarik berbentuk gurun pasir yang paling luas. Walau bukan salah satunya gunung tertinggi di Indonesia, tetapi keindahan Gunung Bromo tidak ada duanya dan membuat beberapa pengunjung bisa rasakan panorama yang fenomenal dan fantastis.

5. Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Pulau yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini sebagai rumah untuk ratusan Komodo, hewan endemik yang hanya berada di Indonesia. Selainnya dapat memperhatikan sikap dan mengeksplorasi komunitas dari hewan purba ini, Pulau Komodo tawarkan pemandangan alam yang mengagumkan.

Satu diantaranya ialah pantai dengan pasir warna merah muda. Pantai seperti ini cuma ada tujuh di penjuru dunia hingga menjadikan sebagai salah satunya arah rekreasi Indonesia yang go-international.

6. Candi Borobudur Jawa tengah

Salah satunya ikon rekreasi budaya Indonesia yang mendunia ialah Candi Borobudur. Sebagai candi Budha paling besar di bumi ini sebagai peninggalan budaya dan sejarah Indonesia yang populer akan arsitektur yang memukau.

Tiap tahunnya, tidak cuma wisatawan lokal tapi banyak juga wisatawan asing yang berminat untuk memperhatikan keindahan dari Candi Borobudur.