5 Menu Khas Makanan Timur tengah Terpopuler di Indonesia

Makanan Timur tengah Terpopuler di Indonesia
Makanan Timur tengah Terpopuler di Indonesia

Bukan hal baru bila makanan Timur tengah benar-benar dicintai oleh warga Indonesia. Ini karena rasa yang dibuat hampir sama karena tiap makanan dihidangkan dengan banyaknya rempah-rempah.

Perkembangan kulineran di Indonesia memanglah tidak pernah ada selesainya. Setiap waktu ada beberapa makanan baru dari beragam wilayah bahkan juga negara yang lain singgah di lidah warga Indonesia. Selainnya makanan ciri khas dari Indonesia dan negara sisi Barat, ternyata makanan dari wilayah Timur tengah banyak juga disukai bahkan juga disayangi oleh masyarkat Indonesia.

Secara umum, makanan Timur tengah memanglah tidak memiliki banyak ketidaksamaan dengan makanan ciri khas Indonesia. Tiap makanan yang dihidangkan kaya rempah-rempah didalamnya hingga rasa yang dihidangkan hampir sama dengan makanan Indonesia. Tidaklah aneh bila banyak warga Indonesia yang berasa cocok mengonsumsi makanan dari Timur tengah. Makanan ciri khas Timur tengah yang tersebar di Indonesia memang sangat banyak. Tetapi, kami pilih 5 makanan yang terpopuler dan bisa saja pilihan untuk Anda. Berikut penjelasannya!

5 Makanan Timur tengah Terpopuler di Indonesia

Kebab

Siapa yang tidak paham makanan yang ini? Mungkin Anda seringkali konsumsi kebab. Kebab, sebagai salah satunya menu ciri khas Timur tengah yang bisa Anda dapatkan di mana saja. Bukan hanya di restaurant, kebab telah banyak dipasarkan oleh pedangan kaki lima dengan berabagai jenis merk. Makanan yang dibuat dari kombinasi daging, bermacam sayur, dan sauce ini digulung dengan roti tortilla yang pasti tidak perlu disangsikan kembali keinikmatannya. Kebab benar-benar terkenal di Indonesia bahkan juga kedatangan kebab dapat menyimbangi burger dari makanan khas Barat.

Nasi Kebuli

Jika Anda betul-betul ingin rasakan makanan yang kaya rempah-rempah ciri khas Timur tengah, Anda dapat mencicip nasi kebuli. Nasi kebuli mempunyai aroma yang paling ciri khas karena dibikin dari rempah-rempah yang banyak dan susu kambing hingga hasilkan rasa yang renyah dan tentu saja sedap. Biasanya, nasi kebuli dihidangkan bersama daging kambing yang tidak kalah nikmatnya.

Roti Maryam

Bukan hanya kebab, ternyata roti mariyam sangat terkenal di Indonesia. Roti yang mempunyai rasa lebih manis ini umumnya dihidangkan sebagai menu untuk makan pagi ataupun camilan. Ada banyak langkah penyuguhan roti marian yang dapat diputuskan, seperti dihidangkan dengan sauce tomat dan mayones, bersama kuah kari, atau mungkin dengan toping keju, cokelat, selai kacang sesuai dengan selera.

Nasi Biryani

Nasi biryani berasal dari Persia yang penyuguhannya berlainan dengan nasi kebuli. Jika nasi kebuli warna kuning pekat, nasi biryani berwarna kuning cukup cokelat dan tidak begitu pekat. Tetapi, rempah-rempah yang dipakai hampir serupa dengan nasi kebuli, namun nasi biryani dipertambah yoghurt untuk memberikan wewangian dan rasanya sedikit berbeda. Umumnya, nasi biryani memakai beras basmati dari India. Wujud butiran berasnya lebih langsing dan panjang.

Samosa

Samosa juga termasuk salah satunya makanan ciri khas wilayah Timur tengah yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang renyah dan sedap sangat pas di lidah orang Indonesia. Sepintas, samosa ini nyaris serupa dengan martabak mini yang ada didalamnya, seperti daging kambing, daging sapi, ayam, sayur, keju, coklat, atau yang lain sesuai dengan selera. Tetapi, sebagai bedanya ialah penyuguhannya bila martabak biasanya berbentuk kotak atau bundar, dan samosa kulitnya digulung jadi wujud segitiga, lalu dimasak.

Ada banyak sekali makanan ciri khas Timur tengah yang dicintai oleh masyarkat Indonesia. Tetapi, ke-5 makanan di atas yang paling terpopuler dan banyak dicari.