Destinasi Wisata yang Mengagumkan untuk Mendaki dan Naik sepeda di Indonesia

Destinasi Wisata yang Mengagumkan untuk Mendaki dan Naik sepeda
Destinasi Wisata yang Mengagumkan untuk Mendaki dan Naik sepeda

Setelah beraktivitas di dalam rumah saja sepanjang beberapa waktu ini, kamu pasti bermimpi destinasi wisata yang memberikan dukungan hoby dan bisa didatangi saat telah aman untuk melancong. Wisata dengan panorama indah dan dapat melakukan aktivitas di luar ruangan sebagai hal yang sering dicari.

Berdasarkan penelitian nyaris 83 % pelancong Indonesia mengutarakan tempat pegunungan sebagai salah satunya aspek khusus ketika menentukan destinasi wisata. Kenyataannya, menurut 79 % pelancong Indonesia aktivitas aktif saat liburan sebagai motivasi khusus mereka untuk melancong.

Dan untuk 68 % pelancong, pilih wisata dengan jalur pendakian yang mengagumkan dan untuk 59 % pelancong inginkan lajur naik sepeda yang hebat dekat destinasi wisata.

Oleh karenanya, kami memberi lima destinasi wisata terbaik di Indonesia untuk beberapa pendaki dan fans naik sepeda yang menjadi tambahan daftar berlibur mimpi sesudah wabah selesai. Berikut penuturannya?

1. Gunung Kelimutu, Flores

Untuk wisatawan yang ingin menelusuri lajur yang jarang-jarang dilalui, memburu matahari keluar di Gunung Kelimutu di Flores, 1,639 m di permukaan laut sebagai mimpi para pendaki. Kamu dapat nikmati panorama mengagumkan yang disebut salah satunya keajaiban alam.

Para pelacak akan disongsong oleh megahnya danau tiga warna yang berada antara tiga kawah gunung berapi bervariatif dari warna biru ceria sampai kehangatan warna coklat, bergantung pada musimnya setiap tahun. Bersiap-siaplah ketika fajar, saat gerbang terbuka pada jam 4.30 WIB dan mulai petualangan Anda untuk nikmati keelokan pegunungan.

2. , Bali

Bagi mereka yang suka memacu adrenalin di aktivitas luar ruang, tour mendaki dan naik sepeda disekitaran Gunung Batur di Bali ialah hal yang jangan terlewati. Tempat ini tertutup kabut tebal di pagi hari, memberikan kesan-kesan melayang-layang di atas awan.

Cicipilah cahaya matahari pagi yang indah sekalian menjelajahi kawah gunung berapi di pegunungan. Apa ini lawatan pertama kamu ke Bali atau beberapa kali sudah berekreasi awalnya, Gunung Batur harus berada di daftar paling atas wisata berliburmu.

3. Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara

Lombok ialah surga untuk pelacak dan harus dicoba untuk fans para pendaki. Bukan hanya mempunyai pantai yang indah, tapi juga lokasi Gunung Rinjani, gunung berapi paling tinggi kedua dan salah satunya pucuk terpopuler di Indonesia. Meskipun berada 3,726 m di permukaan laut, tapi orang tak perlu jadi pendaki eksper untuk capai pucuknya. Salah satunya tempat terpopuler untuk pendaki ialah Danau Segara Anak. Dengan perairan biru jernihnya, keelokan tempat ini tidak terlewatkan!

4. Desa Borobudur, Yogyakarta

Menjelajahi Yogyakarta dengan sepeda ialah langkah terbaik untuk memperoleh pengalaman yang tidak terlewatkan dan fenomenal karena kamu akan mendapati rute bersepeda mengagumkan yang jarang-jarang terlintasi oleh pelancong lain. Naik sepeda di dusun Borobudur sebagai kombinasi pengalaman olahraga yang membahagiakan dengan panorama yang indah. Jalur naik sepeda ini dikitari perdesaan hijau yang subur, sawah, pertanian, dan beberapa rumah tradisionil.

5. Bukittinggi, Sumatra Barat

Kota Bukittinggi yang berbukit memiliki banyak panorama indah untuk ditelusuri. Yang harus didatangi untuk fans naik sepeda ialah Ngarai Sianok yang menakjubkan, sebuah lembah sempit yang dikitari oleh tebing dan saluran air yang mengucur pas di tengah-tengah untuk membuat panorama yang fantastis. Selainnya naik sepeda, trackking, atau jalanan, kamu dapat duduk dan nikmati ketenangan yang dijajakan di lokasi ini.