Destinasi Wisata Lampung, Suguhkan Pemandangan yang indah Banget

Destinasi Wisata Lampung
Destinasi Wisata Lampung

Wisata Lampung – Pesona pariwisata Lampung memang tidak pantas dianggap remeh. Masalahnya teritori yang berada di samping Selatan Pulau Sumatera ini mempunyai beragam wisata alam dengan pemandangan yang indah.

Jika kamu jemu menjelajah beberapa kota di Pulau Jawa, sesaat melipir ke Lampung pasti tidak ada kelirunya. Apa lagi, waktu perjalanan yang diperlukan juga tidak akan terlalu lama bila kamu pergi dari pusat perkotaan Jakarta. Yang jelas, seberang dari dermaga Merak ke Bakauheni akan memberimu pengalaman tersendiri.

Nah, rekreasi mana yang dapat kamu datangi saat menyambangi Lampung? Langsung baca artikel ini, yok!

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas ada di wilayah Lampung Timur dan mengutamakan diri sebagai taman pelindungan untuk satwa Gajah Sumatera. Berdiri semenjak tahun 1985, Taman Nasional Way Kambas sebagai sekolah gajah pertama kali yang berada di Indonesia.

Awalnya bernama Pusat Latihan Gajah (PLG), tetapi sejak tahun-tahun ini ini beralih menjadi Pusat Pelestarian Gajah (PKG). Sampai saat ini tempat ini sudah latih sekitaran 300 ekor gajah yang telah ditebar ke segala penjuru Tanah Air. Saat bertandang ke situ, kamu dapat lho berhubungan langsung dengan gajah-gajah penghuni taman nasional ini.

2. Pantai Pasir Putih

Terletak sekitar 20 km dari pusat kota Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih adalah tempat rekreasi paling favorit di Lampung. Ini karena terletak yang dengan ibu-kota hingga benar-benar gampang dicapai. Pantai yang populer bersih dan punyai panorama indah ini punyai pengendalian yang bagus. Selainnya dapat santai, kamu bisa juga sewa kapal motor untuk sesaat berkeliling-keliling nikmati pemandangan pantai.

3. Menara Siger

Menara Siger ialah bangunan indah warna kuning yang sekarang ini jadi icon Lampung. Menara ini berdiri elok di atas sebuah bukit dan sebagai titik 0 jalan lintasi Sumatera. Agar bisa masuk teritori Menara Siger, kamu harus bayar ticket masuk dan ongkos parkir lebih dulu.

Bisa dibilang, Menara Siger ialah bangunan kebanggaan warga propinsi Lampung karena memiliki arsitektur tradisional yang elok. Pada tempat ini kamu dapat memperoleh beragam informasi, terhitung peta kabupaten seprovinsi Lampung.

4. Pulau Pahawang

Obyek rekreasi yang berada di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran ini benar-benar disukai oleh pelancong lokal atau luar negeri. Pasalnya , Pulau Pahawang yang mempunyai luas sekitaran 1.084 hektar ini mempunyai kekayaan yang hebat.

Cuma dibutuhkan perjalanan sekitaran 1,5 jam dari pusat perkotaan Bandar Lampung. Di pulau ini kamu dapat nikmati bermacam sarana seperti pemondokan dan peralatan menyelam. Ditanggung panorama di pulau ini tidak kalah dari yang berada di Senggigi atau Gili Trawangan.

5. Panta Lovina, Teluk Kiluan

Pernah mengunjungi Pantai Lovina di Bali dan menyaksikan lumba-lumba berlaga di alam bebas? Tidak perlu cemas, kamu bisa juga mendapati pengalaman sama di Teluk Kiluan, Lampung. Waktu terbaik untuk menyaksikan lumba-lumba di Teluk Kiluan ialah di bulan April hingga September di mana sedang musim kemarau hingga temanan lumba-lumba umumnya akan ada. Tetapi walau bertandang ke sana dan tidak berhasil menyaksikan lumba-lumba, pemandangan Teluk Kiluan ditanggung tidak akan membuatmu sedih kok.

6. Pulau Condong

Tempat wisata ini mempunyai nama komplet Pulau Cenderung Sulah. Terletak sekitaran 1 km dari lajur bypass Bandar Lampung-Bakauheni. Pulau ini berpotensi alam relatif masih asli. Seperti kubah, semua lereng dan permukaan bukit di pulau ini dipenuhi dengan vegetasi rimba pantai.

Di bagian Selatan pulau seperti terbelah hingga umumnya jadi sarana rock climbing, pendakian, dan olahraga berlebihan yang lain. Tetapi tanpa perlu pergi kemana-mana, sekedar duduk di bibir pantai sekalian nikmati situasi juga ditanggung telah buat kamu senang.

7. Air Terjun Putri Malu

Terletak di daerah Way Kanan, Air terjun Putri Malu bisa disebut belum demikian terkenal di kelompok beberapa wisatawan. Tersebut sebabnya tempat wisata yang satu ini masih alami. Air Terjun Putri Malu memiliki ketinggian 80 mtr. dengan memiliki bentuk yang berliku sampai membuat dipanggil Air Terjun Putri Malu. Nah, bagaimana? Telah memantapkan kemauan untuk selekasnya berkunjung ke Lampung? Bagaimana juga, pariwisata Lampung jangan dipandang sebelah mata.