5 Tempat Staycation di Bali Ini Harus Kamu Kunjungi

Tempat Staycation di Bali
Tempat Staycation di Bali

Kadang, terlampau memaksa kegiatan sampai membuat kita ‘burnout’ tidak baik. Seperti mesin, jika dibiarkan terus berpijar semakin lama pasti terasa panas. Karena itu, kita perlu ‘cooling’ supaya kembali dapat melakukan aktivitas secara normal.

Nach, agar staycation-mu semakin hebat, Kemenparekraf RI kasih kamu peluang ikut-ikutan kuis lewat Pesona Punyai Kuis (PUKIS). Siapa yang tahu kamu menang, berliburmu jadi semakin asyik kan? Caranya mudah sekali, kamu tinggal follow Instagram @pesonaid_travel, ya!

Tidak perlu menunggu lama lagi, waktunya #ItstimeforBali, IDN Times ingin kasih referensi 5 yang dapat buat kamu tenang sekalian refresh sesaat supaya siap hadapi kegiatan kembali. Keep scrolling gaes!

1. Jika ingin jauh dari keramaian sejenak pas sekali ke Amandari

Bila kamu ingin ke arah tempat untuk melepaskan capek dari hiruk pikuk kehidupan, cocok sekali jika pilihan kamu labuhkan ke Amandari, sebuah resort indah yang jauh dari keramaian Bali. Berada di Dusun Kedewatan, sekitaran 15 menit dari Ubud, resort ini terselinap di lereng bukit yang dikitari indah dan hijaunya Lembah Ayung.

Amandari memang tawarkan ketenangan yang sebenarnya. Ada di sisi belakang perumahan warga, resor ini ‘dibingkai’ antara hutan, terasering sawah, dan Sungai Ayung yang populer.

Di perjalanan arung jeram, kamu akan disuguhi pemandangan alam di kanan dan kiri sungai. Tidak itu saja, ditengah-tengah kamu dapat menyaksikan seni ukir khas yang terukir pada dinding Sungai Ayung. Kamu dapat tiba ke Jalan Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud. Kamu akan dikenakan biaya sekitaran Rp350.000-Rp550.000 per-orangnya, tergantung dari paket rekreasi arung jeram. Oh ya, harga cuma perkiraan dan setiap saat dapat berubah, ya.

2. Cicipi kesan yang berbeda di Four Seasons Resort Bali

Ingin mencoba kesan staycation yang lain? Kamu perlu sempatkan diri untuk di Bali dengan bermalam di Hotel Four Season Resort Bali at Sayan. Terletak di samping Sungai Ayung, Ubud, Bali, resort ini mempunyai arsitektur unik berwujud mangkok nasi dan jembatan gantungnya yang ikonik.

Four Season Resor Bali dihias dengan saluran air menyegarkan, tempat rooftop yang mengagumkan, kolam teratai, dan design interior dengan bahan alami dengan ornament-ornamen ciri khas Bali yang mendatangkan atmosfer berpenampilan rustic.

Sesudah rileks di hotel, kamu bisa juga berkunjung Museum ARMA (Agung Rai Museum of Art) di Ubud. Saat berkunjung museum ARMA, kamu bisa menyaksikan banyak lukisan ciri khas Bali dari beragam jaman. Kamu bisa juga menyaksikan kolam teratai dan tanaman anggrek yang teratur rapi yang dipertemukan dengan ukiran patung ciri khas Bali. Museum ini membuka dari jam 09.00-18.00 Wita tiap hari. Untuk sekali masuknya, kamu akan dikenakan biaya sejumlah Rp50.000 per orang. Harga juga cuma perkiraan dan setiap saat dapat berubah, ya.

3. Segarkan kembali jiwamu dengan santai di Padma Resor Ubud

Bila kamu tipikal yang menyenangi pegunungan, bukit-bukit, hijaunya pohon-pohonan, udara yang sejuk, dan lokasi yang tenang, Padma Resor Ubud ialah destinasi yang cocok sekali! Kawasan resor bintang lima ini berada jauh dari ingar bingar perkotaan hingga cocok sekali untuk kamu yang perlu ketenangan.

Terselinap di lembah dengan pemandangan sungai dan hutan bambu Payangan, Padma Resort Ubud menawarkan alam asri yang mengagumkan. Resort selebar 11 hektar ini mempunyai 149 kamar dengan pilihan pemandangan pegunungan dan rimba hijau yang menentramkan hati.

Tidak itu saja, kamu juga dapat ke Pura Taman Saraswati yang beralamat di Jalan Kajeng, Ubud, Bali. Pura Hindu ini diutamakan sebagai tempat memuja Dewi Saraswati. Tempat ini mempunyai kolam teratai yang disebut spot photo instagenic yang indah yang istimewa, lho. Selain kolam teratai, pura ini mempunyai pentas pementasan tari Bali yang teratur menggelar tari Kecak. Untuk masuk ke pura tidak dikenai biaya, tetapi untuk melihat pergelaran tari Kecak kamu akan terserang biaya Rp75.000 per-orang. Masalah harga cuma perkiraan dan setiap saat dapat berbeda, ya.

4. Menikmati pemandangan yang aduhai di Ritz-Carlton Bali

Yuk, menghabiskan waktu berliburmu dengan mendapati pemandangan menakjubkan, sajian sedap, dan rasakan keindahan budaya yang berada di Ritz-Carlton Bali. Kamu dapat manjakan diri dengan ketenangan di suite dan vila mewahnya. Ditambahkan lagi, kamu bisa juga nikmati pemandangan tebing dan perairan biru Samudra Hindia saat lagi istirahat dan memanjakan jiwa.

Sesudah menganakemaskan jiwa di Ritz-Carlton Bali, kamu bisa juga ke Tanjung Benoa Bali yang paling populer sebagai lokasi terbaik untuk kegiatan wisata bahari. Karenanya, beberapa orang menjelaskan Tanjung Benoa ialah pusat dari semua kegiatan water sports di Bali.

Teritori Tanjung Benoa tawarkan pilihan tempat wisata yang harus didatangi, seperti kegiatan atau permainan water sports, yaitu parasailing adventure, jet ski, dan seawalker atau kerap disebut dengan nama ocean walker Tanjung Benoa.

Maka pastikanlah kamu telah vaksin, tentukan tempat rekreasi favoritmu yang telah bersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) dari Kemenparekraf RI, dan terus lakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat supaya liburanmu semakin asyik dan nyaman, ya!menenangkan

5. Untuk kamu yang menyukai nuansa kemewahan cocok ke The Mulia Bali

Beberapa ‘Sultan’ silahkan merapat! The Mulia Bali yang berada di Teluk Nusa Dua, Bali, pas sekali nih untuk kamu yang betul-betul ingin habiskan waktu berlibur dalam nuansa kemewahan. Masalahnya The Mulia Bali mempunyai Oasis beachfront pool, salah satunya kolam paling mewah di Pulau Bali. Kamu juga dapat menenangkan diri dengan berenang di kolam renang atau berjemur di bawah matahari musim panas di pinggir kolam renang yang indah.

Tidak boleh lewatkan untuk ke Museum Pasifika Nusa Dua. Masalahnya museum ini benar-benar cocok untuk tempat keluarga, khususnya untuk kamu yang ingin mengajak anak-anak/keponakan/adik untuk menyaksikan koleksi seni. Di Museum Pasifika Nusa Dua kamu akan melihat beberapa lukisan Affandi dan beberapa pelukis populer Indonesia. Disamping itu, jika kamu tertarik sama berbagai produk lokal dari Bali, jangan ragu untuk membeli buat oleh-oleh, ya!