6 Tempat Terbaik Untuk Staycation Nyaman Di Bali

Staycation Nyaman Di Bali
Staycation Nyaman Di Bali

Staycation jadi pilihan yang pas di periode wabah seperti sekarang ini. Bali menjadi satu diantara destinasi rekreasi terbaik di Indonesia. Karenanya, Bali jadi pilihan staycation oleh beberapa orang baik lokal atau mancanegara. Untuk memberikan dukungan staycation yang nyaman, tentu saja penyeleksian lokasi harus disesuaikan. Beberapa kawasan di Bali mempunyai nuansa terbaik untuk memberikan dukungan aktivitas staycation kamu. Dimulai dari nuansa pegunungan, persawahan, sampai pantai, dan pasti dengan anggaran yang bermacam yang dapat kamu cocokkan dengan budgetmu.

Berikut beberapa tempat terbaik di Bali yang pas jadi tujuan staycation kamu. Traveloka meringkas beberapa villa di Bali, villa-villa ini ada di tempat terbaik yang cocok buat staycation. Di mana saja, sih, tempat untuk pengalaman staycation terbaik, itu? Yok berikut tempat referensi untuk staycation di Bali!

1. Canggu

Tempat Canggu terkenal dengan tempat persawahan dan garis pantai yang berpanorama sunset yang cantik. Tidak salah memang bila banyak yang ngomong “Canggu tidak pernah jadi tempat yang salah untuk pelesiran”. Tempat ini mempunyai sebagian besar sarana simpatisan. Mulai hotel bujet, villa, beach bar, beach club, sampai fasilitas eksklusif.

Tempat ini mempunyai banyak warung makan sedap yang hendak menganakemaskan lidahmu, dan tentu saja pada harga murah dan meriah. Ditambahkan juga dengan kafe-kafe modern menyebar di sini. Diperlengkapi juga dengan adanya banyak tempat untuk spa dan massage dan studio-studio yoga. Sehingga kamu langsung bisa menganakemaskan diri sehabis capek bekerja kuras energi.

2. Kintamani

Seterusnya kita ke tempat Kintamani. Lokasinya dekat sama Gunung Batur, hingga membuat tempat Kintamani punyai udara sejuk yang dapat membantumu berasa lebih santai. Namun, karena berada di daratan tinggi, tempat ini tidak seramai Canggu. Walau bagaimanapun, tempat ini banyak memiliki wisata wisata yang sekarang mulai dikembangkan. Dimulai dari kafe dengan panorama langsung ke Gunung Batur sampai taman bunga Gumitir (Marygold).

Untuk penginapannya sendiri, tempat ini lebih memprioritaskan arsitektur dan interior tradisionil atau rancang bangun yang cocok dengan alam. Karenanya pemondokan bermaterial kayu, bambu, atau berhiaskan ornamen tradisionil bisa banyak kamu dapatkan di sini . Maka meskipun tidak instagramable seperti di Canggu, Seminyak, atau di sekitar kota, penginapan di tempat ini juga nyaman. Pas sekali untuk kamu sang pencarian ketenangan yang tidak sukai hiruk-pikuk kota.

3. Uluwatu

Saat ini kita ke Uluwatu, yuk! Lokasinya ada di wilayah Pecatu, tempat ini terkenal akan tebing batu yang mana di bawahnya terbentang lepas pantai berombak besar. Pas banget untuk kamu yang menyukai healing dengan dengarkan debur ombak yang pecah saat menabrak karang.

Panorama hebat yang didatangkan di tempat Uluwatu, sesuai budget yang tinggi untuk tiap fasilitas yang berada di tempat ini. Karenanya tempat ini terhitung tempat premium tujuan banyak wisatawan asing. Akomodasi yang berada di Uluwatu juga mayoritas memang dibuat di atas tebing . Maka biaya perawatannya cukup banyak.

4. Seminyak

Tempat keempat ada Seminyak, nih! Tempat ini terbilang cukup ramai dan dikuasai oleh restaurant, toko pernak-pernik, sampai fasilitas yang beraneka macam. Tempat ini dipenuhi oleh fasilitas yang instagenik, bintang lima, sampai villa keluarga yang nyaman.

Mempunyai situasi perkotaan yang paling rekat. Kamu akan disuguhi oleh keramaian dari pertokoan, restaurant terkenal, klub, dan kafe-kafe setiap sudutnya. Tempat ini pas sekali untuk kamu yang suka keramaian dan berasa santai saat ada di tengah situasi yang hingar-bingar.

5. Ubud

Selanjutnya kita ke arah tempat yang dikenali sebagai ‘Bali banget’ karena kental akan seni murninya. Situasi menjelang malam di Ubud juga populer dengan udara yang sejuk. Untuk kamu yang menyukai dengan suasana tenang dan kental dengan keseniannya, Ubud jadi opsi yang pas buat destinasi staycation kamu. Oh, tidak boleh lupakan kelas kelas meditasi dan yoga bersertifikat internasional yang menyebar di tempat ini.

Pemandangan di Ubud juga tidak kalah menentramkan. Tempat ini dipenuhi oleh sawah terasering yang subur, padang rumput, perbukitan hijau, sampai rimbunnya pohon-pohonan di tengah-tengah kota. Cocok sekali untuk kamu yang ingin cari ketenangan dan didampingi udara yang sejuk dan kawasan hijau yang rimbun.

6. Ungasan

Last but not least, ada tempat Ungasan yang dikenali dengan panorama laut biru yang indah. Tempat ini dikitari pantai kece seperti Green Bowl, Nyang-Nyang, Melasti, Padang-Padang, Tegal Harum, sampai Suluban.

Pas sekali untuk kamu yang suka piknik ke pantai. Namun jarak lokasi ini lumayan jauh dari beberapa lokasi awalnya. Hingga kamu cukup kesusahan untuk pergi ke destinasi rekreasi lain. Karenanya bila kamu mendambakan staycation yang tenang tanpa perlu pergi ke tempat ramai, Ungasan benar-benar cocok untuk kamu.