7 Rekomendasi Spot Staycation Hidden Gem

Spot Staycation Hidden Gem
Spot Staycation Hidden Gem

Bila keadaan wabah semakin lebih baik kelak, kemungkinan kamu ingin berencana liburan untuk menyegarkan badan dan pemikiran. Nach, saat ini kamu dapat liburan secara lebih sederhana, staycation bisa saja pilihan berlibur #DiIndonesiaAja yang termasuk sederhana dan membahagiakan, lho!

Di Indonesia banyak tempat staycation menarik dapat kamu datangi saat solo traveling atau berlibur bersama keluarga. Tidak perlu jauh ke luar negeri, ya! Ditambah, di Indonesia sangat banyak spot staycation yang belum dikunjungi beberapa orang, alias hidden gem.

Selain itu, telah banyak hotel atau penginapan #DiIndonesiaAja yang mengaplikasikan protokol kesehatan ketat dan kantongi sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (Kemenparekraf), hingga kamu tidak perlu cemas saat nikmati peristiwa staycation-mu nantinya!

Pemberian sertifikat CHSE menjadi satu diantara wujud dari #InDOnesiaCARE, ide Kemenparekraf untuk jadikan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan sebagai target utama, hingga nantinya bidang pariwisata dan ekonomi inovatif bisa kembali semarak.

Berikut referensi 7 spot staycation hidden gem yang dapat ditempatkan dalam bucket daftar kamu pada peristiwa berlibur kedepan. Untuk mendapati ide staycation atau destinasi rekreasi lainnya, follow account Instagram @pesonaid_travel, ya!

1. Nikoi Island Resor, Bintan, Kepulauan Riau

Pulau Nikoi sebagai pulau privat selebar 15 hektare yang memiliki jarak 8 km di laut lepas timur Bintan, Indonesia. Dikitari pantai berpasir putih yang berkilau dan terumbu karang beragam warna, destinasi ini jadi pilihan pas untuk menentramkan diri dari semua aktivitas setiap hari.

Ditambahkan lagi garis pantai yang bertabur batu granit putih jadi pemandangan yang begitu menganakemaskan mata. Kamu dapat bermalam di beberapa resor yang ada di dekat pantai.

2. Pulau Macan Eco Village dan Resort, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Meninggalkan sesaat ingar bingar ibu kota dan melipir sedikit ke Kepulauan Seribu! Cuma naik perahu sepanjang 2,5 jam dari Marina Ancol, Jakarta Utara, kamu dapat mendapati surga staycation, yakni Pulau Macan.

Di Pulau Macan Eco Village dan Resor kamu dapat dapatkan pengalaman staycation dengan paket komplet! Dikitari laut biru yang jernih dan langit terbuka, kamu tidak cuma dapat nikmati pemandangan pulau yang mengagumkan, tapi juga bisa berenang, scuba diving, atau snorkeling!

3. R Hotel Rancamaya, Bogor, Jawa Barat

Bogor memang sering jadi destinasi berlibur opsi keluarga karena lokasinya yang dekat sama Ibu kota. Di kota hujan ini, kamu dan keluarga bisa lakukan staycation di R Hotel Rancamaya, Bogor.

Penginapan ini berada di tengah-tengah perkebunan dan perdesaan yang beri kesegaran, dan diperlengkapi dengan beragam sarana eksklusif, seperti lapangan tenis, pusat kesehatan, meja biliar, kolam renang, spa, dan R Kids Club.

4. Omah Kecebong Guest House, Yogyakarta

Ingin rasakan tinggal di dalam rumah tradisional asli Yogyakarta sekalian nikmati hidangan beberapa makanan lokal uniknya? Staycation di Omah Kecebong Guest House, Yogyakarta, ialah jawabnya.

Spot staycation hidden gem yang ini sebagai tempat penginapan tradisional yang dikitari pemandangan hijau yang asri dan akan memberikanmu pengalaman tinggal di lingkungan warga Jawa yang ramah dan berbudaya.

5. Capella Ubud, Bali

Ingin nikmati staycation sambil bersatu dengan alam tetapi dengan servis modern? Capella Ubud, Bali, siap menyambutmu. Resor ini terletak tersembunyi dalam hutan hujan eksotik Ubud yang demikian memesona bak surga dunia.

Kamu dapat bermalam di salah satunya dari 22 tenda luas atau pondok dua ruang tidur yang ada. Penginapan ini tawarkan panorama alam yang teduh, rimbun, dan menyejukkan. Tidak salah bila spot staycation hidden gem yang ini pas untuk self-healing.

6. Lavella Villas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Mempunyai arsitektur yang unik dan memiliki jarak kurang dari satu kilometer dari Pantai Kuta, Lombok, penginapan Lavella Villas jadi opsi lokasi staycation yang khusus.

Walau lokasinya sedikit masuk ke gang, tapi fasilitas yang dijajakan cukup lengkap seperti kamar yang luas, taman, pemandian air hangat, bar, dan wifi gratis.

7. Nihi Sumba, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur

Nihi Sumba salah satunya resort yang sempat menyabet gelar sebagai Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel Leisure di tahun 2016 dan 2017.

Resort eksklusif yang ekslusif ini ada di tanah selebar 530 hektare dan berisi 33 vila. Dengan mengangkat tema kembali lagi ke alam, resor ini dibuat sealami kemungkinan, yaitu dibuat di atas tebing dengan ide vila tiga kamar berwujud rumah pohon.

Nihi Sumba telah diperlengkapi fasilitas penunjang, seperti kolam renang individu dengan pemandangan menghadap ke lepas pantai.

Hal yang tidak kalah unik, saat menginap di sini kamu akan dibawa untuk lakukan kegiatan sosial disekitaran tempat hotel buat menolong warga lokal.

Nach, sesudah menulis beberapa spot staycation hidden gem di atas untuk jadi wish daftar bertandang saat kondisi sudah lebih baik, hal seterusnya yang penting diperhatikan yaitu memastikan kamu masih tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sekarang ini dan sepanjang berlibur nanti. Disamping itu, segera dapatkan vaksinasi Covid-19, ya! Sebagai usaha untuk membuat kekebalan kelompok atau herd immunity.