5 Hotel Instagenic di Malang Raya, Ada Nuansa Jepang dan Ubud

Hotel Instagenic di Malang Raya
Hotel Instagenic di Malang Raya

Malang Raya bukan hanya mempunyai opsi tempat rekreasi bagus yang instagramable, tapi juga penginapan.

Bila ingin pengalaman berlibur lebih membahagiakan, berikut daftar lima pemondokan instagramable di Malang Raya yang sudah Kami kumpulkan, Selasa (14/7/2020).

Pada periode wabah seperti sekarang ini, yakinkan saat berkunjung masih tetap lakukan protokol kesehatan penangkalan Covid-19, yakni dengan kenakan masker, membersihkan tangan dengan sabun, jaga jarak, dan tidak melancong bila demam atau temperatur badan di atas 37,3 derajat Celsius.

1. Ubud Hotel dan Cottages Malang

Pemondokan ini berada di Jalan Bendungan Sigura-gura Barat No. 6 Sukun, Malang. Bila merindukan situasi ciri khas Bali, kamu dapat bermalam di sini.

Ubud Hotel dan Cottages Malang mempunyai beberapa tipe kamar yaitu Royal Ubud Suite, Ubud Suite, Executive Famili Cottages, Famili Cottages, Junior Suite, Deluxe Famili, Deluxe, dan Superior.

Lantas ada Famili Classic, Junior Suite Classic, Deluxe Classic, dan Superior Classic. Harga tiap kamar berbeda dengan range Rp 350.000 – Rp 1,8 juta-an per kamar per malam.

Tiap kamar mempunyai beberapa sarana yang lain. Famili Cottage, misalnya, bisa memuat sampai empat tamu.

Kamar diperlengkapi dengan tv, ruangan tamu kecil, teras, air panas, dan mesin pembuat teh atau kopi. Ada pula peralatan kamar mandi terhitung pengering rambut.

Hotel ini mempunyai beberapa spot instagramable. Dimulai dari pintu masuk, kamu dapat menyaksikan gerbang dan payung ciri khas Bali. Payung itu menyebar di sejumlah titik tempat hotel.

2. The Onsen Hot Spring Resort

Sekarang ini, pelancong Indonesia belum juga dapat berkunjung ke Jepang. Tetapi, kamu dapat melepaskan kangen akan negeri Bunga Sakura di penginapan ini.

The Onsen Hot Spring Resort mempunyai 25 vila berisi 2 – 3 kamar berkonsep ryokan. Ryokan sebagai tipe penginapan tradisionil Jepang yang mempunyai tatami, alas ciri khas Jepang.

Type pemondokan yang ada di situ ialah Deluxe Suite dan Executive Suite pada harga range Rp 3-4,5 juta per kamar per malam.

The Onsen Hot Spring Resor berada di Jalan Raya Arumdalu 98, Songgoriti, Batu.

3. Oak Tree Glamping Resor

Bila ingin rasakan kesan glamorous camping atau glamping di pemondokan dengan penampilan menarik, kamu dapat ke arah Oak Tree Glamping Resor di Jalan Tawang Argo No. 01, Batu.

Pemondokan ini mempunyai dua tipe kamar, Grand – Oaktree Glamping dan Deluxe – Oaktree Glamping. Harga yang dijajakan ada di range Rp 700.000++ per kamar per malam.

Untuk Deluxe – Oaktree Glamping, kamu akan memperoleh fasilitas tv, AC, teras, kamar mandi dan beberapa perlengkapannya, dan alat pembikin kopi atau teh.

4. Kampung Lumbung

Daerah Lumbung mempunyai tiga tipe penginapan yang masing-masing mempunyai keunikannya sendiri. Adapun tipe penginapan yang diartikan ialah Turon Jejer, Cottages, dan Backpacker Eco-Huts.

Turon Jejer mempunyai type kamar Family Deluxe, Deluxe, dan Superior. Sementara Cottages mempunyai 14 bangunan ciri khas rumah Jawa Timur yang dari tahun 1800 – 1900an, salah satunya ialah Doro Kepak dan Lumbung.

Ada pula beberapa bangunan unik seperti Omah Pohon, Omah Batik, dan Omah Asmoro. Untuk tipe kamar ada Famili Deluxe Cottage, Deluxe Cottage, dan Superior Cottage.

Penginapan Daerah Lumbung di Batu, Jawa Timur.(dok. Daerah Lumbung)

Harga untuk bermalam di Daerah Lumbung ada di range Rp 300.000 – Rp 1,5 jutaan per kamar per malam.

Pemondokan Daerah Lumbung berada di Jalan Ir. Sukarno, Puskesmas No. 1, Beji, Kecamatan Junrejo, Batu.

5. Kusuma Agrowisata Resort dan Convention Hotel

Pemondokan ini berada di Teritori Rekreasi Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu. Beberapa kamar yang dapat diminta diantaranya ialah Superior Room Double dan Superior Room Twin.

Lantas ada Perkasa Room Triple with Twin Bed, Superior Room Triple with Ganda Bed, President Suites, dan Famili Room. Harga bermalam di sini ada di range Rp 600.000++ per kamar per malam.

Tiap kamar mempunyai beberapa sarana yang lain. Superior Room Double mempunyai teras pribadi, alat pembuat kopi atau teh, AC, peralatan mandi, dan tv. Harga yang dijajakan telah termasuk makan pagi.

Sepanjang bermalam di situ, beberapa kegiatan yang dilakukan ialah berenang sambil nikmati pemandangan gunung, dan bertandang ke De Tjangkul cukup dengan bayar Rp 25.000.