Jalan-Jalan ke Solo Jangan Lupa Coba Wisata Kuliner Solo Ini

Wisata Kuliner Solo
Wisata Kuliner Solo

Di suatu kota memang ada makanan dan lokasi yang ciri khas untuk kongkow atau bercakap-cakap. Satu diantaranya di kota Solo yang banyak meyediakan wisata kuliner Solo yang nikmat dan pantas untuk didatangi saat jalanan ke Solo. Pasalnya sekarang ini Solo telah menjadi satu diantara wilayah yang sangat ramai didatangi oleh pelancong.

Selain tiba untuk menusukati keelokan object wisatanya, beberapa makanan Solo yang selalu ciri khas ini jadi daya magnet wisatwan untuk selalu bertandang ke situ. Berikut ini beberapa salah satunya yang dapat dijadikan opsi rekreasi kulineran Solo yang nikmat untuk habiskan waktu bersama rekan dan keluarga tercinta.

Sate Buntel

Salah satu tempat rekreasi kuliner Solo yang nikmat ialah sate bungkus. Di Solo, telah banyak tempat makan yang sediakan menu ini. Di situ beberapa pencinta kuliner bisa nikmati sate bungkus dan bersihkan mata. Per jatah sate bungkus dipatoh dengan range harga Rp35 ribu.

Namun, tak perlu cemas karena jatah sate itu sangat banyak . Maka, makanan itu juga bisa dicicipi lebih satu orang. Rasanya begitu enak dan oke, hingga jadikan banyak orang yang ingin selalu cari sate ini bila bertandang ke Solo.

Gudeg Ceker

Berbeda dengan gudeg asal Yogyakarta, gudeg dari Solo ada makanan tambahan berbentuk ceker. Gudeg ceker ini mempunyai rasa santan ceker yang terasa sangat. Ditambah lagi dengan siraman kuah sambal goreng krecek yang membuat makanan ini makin nikmat.

Luar biasanya, walau dibuka pada jam 2 pagi hari lantas disanggupi beberapa konsumen. Nach, bila Anda ingin rekreasi kulineran Solo, harus coba makanan yang satu ini.

Bakmi Citro

Wisata kulineran Solo yang patut untuk dicoba ialah bakmi Bu Citro. Bakmi itu benar-benar populer di kota Solo. Rasanya yang cocok dengan lidah dan harga yang bersahabat menjadikannya bintang untuk pencinta kulineran. Bakmi Citro bisa dicicipi di teritori Kilanggeni Types Surakarta. Yok, selekasnya tiba ke bakmi Bu Citro agar Anda langsung bisa nikmati bakmi ini.

Timlo Solo

Selain rekreasi kuliner Solo yang disebut sebelumnya, beberapa pencinta kulineran dapat berkunjung tempat di teritori Jl. Urip Sumoharjo Surakarta atau di timur Pasar Besar. Di situ akan ditemui makanan nikmat, yaitu timlo solo. Timlo sebagai sajian dengan kuah bening yang berisi sosis goreng yang dipotongi, telur ayam pindang, dan potongan hati ampela ayam. Tidak lupa makanan ini diberi dengan bawang goreng dan didampingi dengan nasi putih hangat. Timlo Solo benar-benar wajib buat Anda makan.

Serabi Solo

Mengunjungi Solo, yang pertama kalinya tebersit di pemikiran beberapa orang tentulah kue Serabi Notosuman yang legendaris itu. Terlalu berlebih? Tunggu hingga Anda merasakannya sendiri! Serabi Solo banyak dipasarkan, bahkan juga di Jakarta Anda dapat mendapatinya. Tetapi, tidak ada yang bisa menyaingi rasa Serabi Solo yang Anda peroleh dari daerah Notosuman, Solo.

Serabi sebenarnya ialah seperti pancake yang adonannya terbagi dalam tepung beras, santan, gula, garam, dan daun pandan sebagai pewangi. Teksturnya kenyal namun tetap halus, dan rasanya sangat legit. Berlainan dengan kue serabi atau surabi di wilayah lain, serabi ciri khas Solo atau serabi Notosuman disajikan tanpa kuah manis.

Serabi terbaik dan populer yang perlu Anda coba ialah serabi legendaris Solo yang sudah mengawali ada semenjak 1923. Sekarang ini, ada dua toko Serabi Notosuman, yakni punya Ny.Lidia dan punya Ny. Handayani. Anda dapat mendapati ke-2 nya ada di sekitaran Jl. Moh.Yamin. Keduanya sebagai keturunan dari pelopor usaha ini yakni pasangan Hoo Geng Hok dan Tan Giok Lan.