Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang yang Paling Indah & Populer, Anda Wajib Tahu

Tokyo Skytree
Tokyo Skytree

Jepang telah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Negara asalnya sering dipandang sebagai tujuan wisata oleh dari seluruh dunia. Jepang dikenal luas sebagai negara dengan budaya yang unik dan menarik.

Beberapa di antaranya menyerupai setting tradisional yang masih merupakan anime yang cukup dekat dengan disiplin terkenal warganya. Di Jepang tidak hanya budaya tapi alam juga tak kalah menarik. Ada banyak tempat di Jepang yang masih asri dan bisa memanjakan mata.

Jika Anda berpikir untuk pergi ke maka Jepang adalah negara yang perlu dipertimbangkan. Apakah Anda tertarik dengan penawaran wisata Jepang yang patut dikunjungi?

Berikut informasi selengkapnya mengenai 10 rekomendasi wisata Jepang yang paling indah dan populer untuk Anda.

1. Gunung Fuji

Bicara soal Jepang, salah satu tempat yang paling ikonik adalah Gunung Fuji. Rekomendasi wisata Jepang yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi.

Di tempat ini, Anda dapat menyaksikan keindahan Gunung Fuji dalam jarak yang cukup dekat. Selain itu, para pengunjung pun juga dapat mendaki Gunung Fuji.

Menikmati keindahan Gunung Fuji juga dapat dilakukan dengan menyaksikan panorama lima buah danau di sekitarnya. Hal ini pun dapat menjadi pengalaman menyenangkan dan sayang untuk dilewatkan bukan?

2. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree
Tokyo Skytree

Rekomendasi wisata Jepang yang selanjutnya ialah Tokyo Skytree. Tokyo Skytree adalah menara ikonik Jepang yang menjulang tinggi hingga 634 meter.

Bahkan pada tahun 2011 silam, Tokyo Skytree pernah dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia oleh Guinness Book World of Records. Maka dari itu, tak heran jika para pengunjung dapat menikmati pemandangan di segala penjuru Tokyo melalui menara ini.

Tak hanya itu, para pengunjung pun juga dapat menikmati makanan khas Jepang dari restoran yang ada di dalam menara. Bahkan, terdapat oleh-oleh yang siap untuk dibeli para pengunjung.

3. Kastil Matsumoto

Selain itu, destinasi wisata Jepang yang patut dikunjungi adalah Kastil Matsumoto. Matsumoto diklaim sebagai salah satu kastil yang hingga kini masih tersisa di Jepang.

Kastil Matsumoto ini sendiri diketahui berdiri sejak abad ke 16. Pada saat masih beroperasi, Kastil Matsumoto disebut mampu menampung 23 penguasa feodal dari kerajaan yang berbeda.

Kini, beberapa di antara bagian kastil pun telah diubah menjadi museum. Di dalamnya, pengunjung dapat menyaksikan berbagai jenis senjata yang pernah digunakan dalam peperangan di masa silam.

4. Akihabara & Harajuku

Selain itu, salah satu destinasi wisata Jepang yang wajib untuk diketahui adalah Akihara dan Harajuku. Akihara dan Harajuku merupakan kawasan toko yang disebut sebagai surga para pecinta anime.

Di kawasan ini, tersedia banyak toko besar dengan tema anime, manga, dan cosplay. Nah maka dari itu, bagi Anda pecinta salah satu kebudayaan Jepang tersebut, lokasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sementara itu, Harajuku merupakan kawasan mode. Di tempat ini, Anda tak akan kesulitan untuk mencari oleh-oleh berupa pakaian khas dari Jepang.

5. Ginza

Rekomendasi wisata Jepang yang kelima adalah kawasan Ginza. Ginza sendiri merupakan salah satu distrik di daerah Chuo, Tokyo yang menyediakan berbagai hiburan.

Di tempat ini, Anda dapat menghabiskan waktu untuk berwisata belanja kelas atas, menyantap hidangan khas Jepang, dan lain sebagainya. Bahkan, Anda pun juga dapat menikmati galeri seni yang terdapat di kawasan Ginza.

Bagi Anda yang ingin fokus mencari barang dengan merek ternama di Jepang, kawasan Ginza adalah jawaban yang tepat. Berbagai toko di kawasan ini diketahui buka setiap hari.

6. Ueno Park

Nah bagi Anda yang hendak menikmati pemandangan alam di Jepang, destinasi yang berikutnya ini perlu untuk dicatat. Salah satu rekomendasi wisata Jepang terbaik yakni Ueno Park.

Ueno Park sendiri merupakan kawasan dengan suasana yang masih asri dan sejuk. Para pengunjung pun dapat menikmati berbagai tanaman yang begitu indah.

Jika beruntung, Anda dapat menikmati keindahan bunga sakura yang tengah mekar pada saat musimnya tiba. Pada waktu ini, Ueno Park akan ramai dikunjungi para wisatawan.

7. Kuil Asakusa

Destinasi wisata Jepang yang menarik selanjutnya ialah Kuil Asakusa. Kuil Asakusa rasanya tepat bagi Anda yang ingin berwisata budaya di negeri maju satu ini.

Kuil Asakusa secara langsung akan menyajikan suasana tradisional yang masih kental dan khas. Persiapkan kamera jika Anda ingin mengabadikan foto dengan suasana Jepang yang sesungguhnya.

Tak hanya itu, para pengunjung pun juga dapat menikmati beragam jajanan khas Jepang yang dijajakan penjual. Para pedagang pun siap menyambut para pengunjung di dalam kedai-kedai unik.

8. Nakamise

Destinasi wisata Jepang yang berikutnya adalah Nakamise. Bagi Anda yang hendak berwisata belanja, Nakamise juga dapat menjadi pilihan yang tepat.

Nakamise sendiri diketahui merupakan kawasan pusat perbelanjaan tertua di Jepang. Terdapat beragam cinderamata khas Jepang yang dijual di kawasan ini.

Selain itu, para pengunjung pun juga dapat menikmati beragam kuliner yang lezat dan menggugah selera. Maka dari itu, persiapkan diri Anda untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan di kawasan ini.

9. Sensoji

Salah satu wisata Jepang yang tepat untuk dikunjungi adalah Sensoji. Sensoji merupakan daerah dengan salah satu kuil megah dengan desain arsitektur yang indah.

Kuil tersebut tak lain merupakan hasil kebudayaan Buddha Kuno yang penuh dengan cerita sejarah. Pada masa pembangunannya, Sensoji berdiri sebagai bentuk penghormatan kepada Bodhisattva Kannon (Guan Yin).

Di kawasan ini, Anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto. Namun, tetap jaga kebersihan dan sikap demi kenyamanan bersama.

10. Arashiyama

Destinasi wisata Jepang yang tak kalah penting untuk dikunjungi adalah Arashiyama. Wisata yang satu ini merupakan hutan bambu dengan pemandangan indah nan cantik.

Di dalamnya, nampak berjejer pohon bambu yang begitu rapi dan tertata. Para pengunjung pun dapat menikmati keindahannya dengan menyusuri jalan setapak di antara hutan.

Saking cantiknya, Arashiyama pun juga menjadi salah satu ikon dari negara Jepang. Maka dari itu, Arshiyama patut ditulis ke dalam daftar wisata Jepang pribadi Anda.

Artikel ini sudah tayang di https://www.merdeka.com/trending/rekomendasi-wisata-jepang-yang-paling-indah-amp-populer-wajib-tahu-kln.html dengan judul Rekomendasi Wisata Jepang yang Paling Indah & Populer, Wajib Tahu