Tiket Pesawat Murah

Pemkot Pekalongan Kenalkan Objek Wisata Baru, Taman Wisata Air Pasir Kencana

Dibuka 4 Maret 2022

Taman Wisata Air Pasir Kencana
Taman Wisata Air Pasir Kencana

Kota Pekalongan punya baru. wisata bernama Taman Pasir Kencana itu bakal dibuka untuk umum pada Jumat (4/3/2022) pekan depan.

Acara soft launching digelar pada Sabtu (26/2/2022) malam atau bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arsland Djunaid mengatakan, baru ini merupakan hibah dari Kementerian-PUPR.

Menurutnya, usai dilakukan soft launching, pihaknya akan melakukan penyempurnaan agar saat dibuka untuk umum nanti, wisatawan lebih betah.

“Setelah soft launching, kami beres-beres, persiapkan semuanya dulu agar saat buka untuk umum, betul-betul siap dan masyarakat yang datang tidak kecewa.”

“Kami masih optimalkan penyempurnaan untuk bisa siap dibuka untuk masyarakat pada 4 Maret 2022 mendatang,” ungkap wali kota yang akrab disapa Aaf itu dalam acara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno menjelaskan, penyempurnaan yang akan dilakukan di antaranya, menambah wahana, di antaranya wahana bebek-bebekan, taman payung, tenda kerucut, menambah pohon-pohon di sekitar agar semakin teduh, serta warung-warung UMKM.

“Saat dibuka untuk masyarakat umum, pada 4 Maret 2022 mendatang, masuk (HTM) masih masuk promosi selama satu bulan mendatang, sebesar Rp 15 ribu dari harga normal HTM Rp 25 ribu,” katanya.

Nantinya, taman air ini beroperasi pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Sumber berita : https://www.msn.com/id-id/berita/other/pemkot-pekalongan-kenalkan-objek-wisata-baru-taman-wisata-air-pasir-kencana-dibuka-4-maret-2022/ar-AAUn4LX