Nasi Campur Men Weti – Menu Nasi Ayam, Harga Makanan dan Lokasi

Nasi Campur Men Weti
Nasi Campur Men Weti

Liburan ke pulau Bali bukan hanya sama dengan berkunjung tempat rekreasi pantai atau tempat wisata pura. Selainnya kegiatan mengunjungi tempat rekreasi, Bali menawarkan rekreasi kulineran yang memikat buat anda coba saat liburan.

Ada banyak tipe menu kulineran ciri khas Bali, tetapi yang populer di kelompok Pelancong ialah Menu Nasi Babi Guling, Ayam Betutu, dan nasi campur Ayam.

Khusus untuk nasi campur Ayam, anda bisa temukan di beberapa lokasi di pulau Bali dan satu diantaranya berada di dekat pantai Segara Ayu Sanur. Nama tempat makannya ialah Nasi Campur Men Weti dengan khusus menu daging Ayam.

Khusus pada halaman ini, saya akan tuliskan pengalaman coba nasi campur Ayam di Warung Men Weti.!

Lokasi Warung Makan Nasi Campur Ayam Men Weti

Lokasi dari warung makan Men Weti berdekatan dengan pantai Segara Ayu Sanur Bali, lebih kurang 40 mtr. dari bibir pantai Segara Ayu Sanur.

Untuk cari lokasi dari warung nasi campur Men Weti bila anda tiba dari kota Denpasar, laluilah Mcdonald Sanur. Selanjutnya anda lempeng mengarah timur yang sejalan dengan pantai Segara Ayu.

Sebelum masuk ke daerah pantai Segara Ayu, disebelah samping kanan jalan anda akan mendapati warung kecil yang tempatnya masih simpel. Tapi banyak pengunjung yang berbaris ingin mencicip sajian ciri khas Bali di warung ini.

Tentunya semakin lebih gampang untuk anda cari lokasi dari warung nasi Ayam Bali Men Weti bila bisa menyaksikan peta. Karena itu minta untuk mengeklik link berikut ini untuk menyaksikan peta lokasi dari warung nasi Ayam Bali Bu Weti di Google map.

Jam Buka Warung Nasi Campur Ayam Ibu Weti

Warung nasi campur Men Weti membuka dari jam 08.00 pagi dan tutup sekitaran jam 13.00. Tapi kadang membuka cuma sampai jam 12.00, karena stok makanan telah habis.

Biasanya beberapa pencinta wisata kulineran ciri khas Bali yang ingin nikmati nasi campur Men Weti, harus berbaris sampai 30 menit agar bisa rasakan kesedapan hidangan warung Nasi Bali Men Weti.

Pengalaman Coba Makan Di Warung Nasi Campur Ayam Bu Weti

Pengalaman coba nasi campur Ayam Bu Weti bukan yang pertama kalinya, karena saya pernah makan di warung ini sekitaran 4 tahun lalu. Sekitaran dua minggu lalu, ada banyak rekan yang ajak kayuh pagi dengan arah Pantai Segara Ayu sekalian cari makan pagi.

Kami pergi kayuh dari titik tikum sekitar jam 06:00 dan datang di Pantai Segara Ayu sekitaran jam 07:20. Setelah tiba di pantai Segara Ayu, kami cuma menyaksikan panorama pantai sesaat, selanjutnya memilih untuk makan pagi.

Salah satu dari rekan Kayuh, menyarankan untuk coba makan di Warung Nasi Campur Ayam Bu Weti. Saat kami datang di warung Ibu Weti, warung makan belum membuka, dan kelihatan antrian beberapa orang yang telah terlebih dulu datang di warung Bu Weti.

Sekitar jam 08:00, warung makan dibuka dan penjaga warung mulai layani konsumen setia yang sudah berbaris.

Warung makan nasi campur Men Weti sangat populer di kelompok orang lokal yang tinggal di Sanur dan warung nasi Bali ini dipunyai oleh Ibu Made Weti. Untuk panggilan ibu dengan bahasa Bali, ialah Men.

Warung makan Men Weti cuma sediakan Nasi Campur ala-ala Bali. Terbagi dalam beberapa lauk pauk dan sayur sebagai makanan ciri khas orang Bali.

Satu porsi nasi campur terdiri dari 1 piring nasi putih ditambahkan dengan beberapa lauk pauk dan sayur salah satunya:

Sayur urap Bali yang dibuat dari toge, daun ketela, kacang panjang direbus ditambahkan dengan parutan klapa, bumbu Bali, bawang goreng, terasi goreng dan perasan jeruk limau.

Ayam suwir betutu, yang dibuat dari ayam kampung di tambah racikan bumbu Bali, daun salam, sereh, di buntel dengan daun pisang, selanjutnya di kukus dan paling akhir di panggang untuk memperoleh wewangian dan rasa.

Pindang sambel tomat, menu ini dibuat dari ikan Tongkol yang direbus selanjutnya dimasak dan di bumbui sambal tomat ciri khas Bali.

Sambal matah, yang dibuat dari irisan bawang merah, potongan cabai, digabung minyak kelapa dan terasi, dan ditambahkan perasan jeruk limau.

Telur pindang rebus yang di bumbui dengan sambal tomat.

Kripik kulit ayam dan kacang tanah goreng, yang memberi rasa gurih di saat anda nikmati nasi campur Men Weti.

Harga Makanan Nasi Campur Ayam Ibu Weti

Harga makanan di warung Men Weti sangat dapat dijangkau tetapi mahal untuk harga lokal. Anda cukup keluarkan uang sebesar Rp 30.000 untuk satu jatah nasi campur ditambahkan dengan satu gelas es teh. Bagaimana menurut anda, apa harga makanannya murah? Tentu saja dengan harga terjangkau tidak kurangi kelezatan dari makanan ciri khas Bali di warung Men Weti.

Sebagian dari anda tentu bertanya, apa nikmat menu nasi campur Ayam Men Weti?

Jika saya individu yang menjelaskan nikmat, tentu saja akan memiliki sifat subjektif. Tetapi bila tiap hari antrean konsumen selalu ramai, jadi cukup untuk meyakinkan anda, nikmatnya rasa nasi campur ayam Men Weti.

Bagi anda yang tidak menyukai pedas, sebaiknya anda memberitahukan pelayan warung, tidak untuk memberi anda menu makanan yang paling pedas.

Waktu Terbaik Berkunjung Ke Warung Nasi Campur Men Weti

Masakan khas Bali semakin banyak memakai bumbu natural serta tanpa bahan pengawet. Disamping itu, masakan Bali terasa sangat lebih nikmat jika segar.

Untuk itu, waktu terbaik menujungi warung makan Nasi Ayam Ibu Weti ialah di pagi hari di saat warung makan baru membuka sekitaran pukul 08:00.