10 Tempat Kuliner Terbaik di Kupang

Tempat Kuliner Terbaik di Kupang
Tempat Kuliner Terbaik di Kupang

Kota ini seringkali hanya dijadikan tempat transit oleh para wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan menuju Kota Rote atau Soe’e. Namun, sebenarnya ada banyak tempat menarik yang bisa Anda jelajahi di Kupang, salah satunya adalah tempat-tempat kuliner yang menggugah selera. Jika Anda berada di Kota Kupang, ada beberapa rekomendasi tempat kuliner yang patut untuk Anda kunjungi.

Salah satu kuliner yang terkenal di Kupang adalah daging sei’i. Ini adalah daging asap khas kota Kupang. Daging yang berbumbu rempah diiris tipis dan diletakkan di atas tumpukan kayu dan daun, di bawahnya ada api yang membara. Bukan untuk memasak, namun api ini mengeluarkan asap panas yang membuat daging menjadi matang dengan sempurna. Ada dua jenis daging sei’i yang dapat Anda nikmati, yaitu daging babi dan sapi.

Selain itu, ada juga tempat kuliner lain yang dapat Anda coba. Sebagai contoh, ada Salome yang merupakan versi Kupang dari cilok. Salome digoreng dengan campuran telur sehingga memiliki variasi yang lebih menarik. Tempatnya berada di Walikota Kupang, Taman Nostalgia.

Jika Anda mencari makanan yang lebih murah meriah, Anda bisa mencoba nasi babi panas atau nabas. Makanan ini sebenarnya awalnya dijual untuk para pekerja serta pengunjung di tempat pemotongan hewan. Namun, kini nasi babi panas telah menjadi hidangan populer di Kupang. Tempatnya berada di Pasar Oeba – Kota Kupang.

Desa Solor adalah surga bagi pecinta seafood di Kupang. Ikan yang dijual di tempat ini selalu segar dan memiliki rasa yang luar biasa. Tempat ini terletak di Jalan Siliwangi, Kota Kupang, dan buka mulai pukul 17:00 hingga 24:00.

Bagi Anda yang mencari makanan halal, ada Warung Sate dan Gule 10 Oebufu yang menyajikan sate ayam dan kambing. Di sini, sambal kacang yang ditumpahkan di atas sate sangat melimpah, sehingga membuat hidangannya semakin lezat. Warung ini berada di Jalan W.J Lelamentik, Kota Kupang.

Selain itu, ada pula Rumah Steak Rotterdam yang menawarkan berbagai jenis steak, seperti american steak, lidah sapi steak, ayam steak, ikan steak, hati steak, dan rotterdam special steak. Tempat ini berlokasi di Jalan Timor Raya No.19, Pasir Panjang, Kupang Tengah, Kota Kupang, NTT.

Jangan lupakan pula Warung Kuah Asam Tenau yang merupakan idola banyak pejabat pemerintah dan masyarakat karena kelezatan hidangannya. Ikan segar yang diolah dengan racikan bumbu khusus menjadikan hidangan ini tak pernah berbau amis. Tempatnya berada di Jalan M Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT.

Tak lupa, bagi Anda yang menginginkan pemandangan yang indah sambil menikmati hidangan, Cafe Tebing Kupang adalah pilihan yang tepat. Tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama saat sore hari, karena menyuguhkan pesona sunset yang indah dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Cafe ini berlokasi di Alak Kupang, Kota Kupang, NTT.

Terakhir, ada Restoran Gourmet yang menawarkan variasi menu internasional. Restoran ini selalu penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati hidangan lezat yang disajikan. Tempatnya berada di Jalan Suprapto No.30, Oebobo, Kupang, Kota Kupang, NTT.

Dengan banyaknya rekomendasi tempat kuliner di Kota Kupang, Anda dapat menjelajahi berbagai kuliner khas yang menggoyang lidah Anda. Jadi, saat berlibur di Kupang, Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat kuliner yang enak dan nyaman. Anda dapat memilih salah satu tempat kuliner yang telah direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

FAQs:

1. Apa saja tempat kuliner yang terkenal di Kupang?
2. Di mana tempat terbaik untuk menikmati daging sei’i di Kupang?
3. Apa makanan khas Kupang yang wajib dicicipi?
4. Berapa jam buka Desa Solor, tempat surga seafood di Kupang?
5. Apa saja jenis-jenis steak yang ditawarkan di Rumah Steak Rotterdam di Kupang?