Nasi Pecel Bu Tinuk Kuta Bali Tempat Makan Halal dan Masakan Jawa

Nasi Pecel Bu Tinuk Kuta Bali
Nasi Pecel Bu Tinuk Kuta Bali

Saat liburan ke pulau Bali, pelancong Indonesia tidak hanya berkunjung tempat rekreasi populer, seperti pura Uluwatu atau Pura Tanah Lot. Pelancong Indonesia coba rekreasi kulineran. Selanjutnya, wisata kulineran Bali bukan hanya diramaikan dengan sajian ciri khas Bali saja. Pedagang masakan Jawa dan kulineran wilayah lain di Indonesia pun tidak kalah berkompetisi untuk penuhi kemauan pelancong lokal saat berlibur di pulau Bali. Namun bila anda cari warung masakan Jawa di tempat rekreasi Kuta Bali, tawarkan menu Halal, maka nasi pecel Bu Tinuk bisa anda coba.

Lebih lanjut, cari tempat makan halal di Bali, sangat gampang. Kemudahaan cari tempat makan halal di Bali akan anda alami khususnya pada wilayah rekreasi Bali sisi selatan. Seperti Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, Canggu.

Beberapa Lokasi Warung Makan Nasi Pecel Bu Tinuk Kuta

Warung masakan Jawa Bu Tinuk ada di tiga lokasi dan ke-3 lokasi sebagai pusat keramaian dengan arus jalan raya yang paling padat. Lokasi warung makan antara lain:

Jalan Raya Tuban. Jalan Raya Tuban Badung, Bali, lokasinya di samping Apotek Kimia Farma atau di seberang Bank Berdikari. Disamping itu, tempat lokasi makan sekitaran 50 mtr. dari lokasi The Keranjang.
Jalan Kediri Kuta. Ruko Kuta indah Permai 5A, Kuta Kuta-Badung, Bali
Jalan Teuku Umar Denpasar.

Peta Lokasi Warung Nasi Pecel Bu Tinuk

Setelah check out hotel saat sebelum ke arah lapangan terbang Ngurah Rai anda bisa berkunjung di warung makan nasi pecel Bu Tinuk yang ada di Jalan Raya Tuban. Untuk memudahkan anda mendapati lokasi warung makan Nasi Pecel Bu Tinuk di Tuban Kuta, minta pakai Google Map dengan mengeklik link berikut ini!

Menu dan Harga Makanan Warung Nasi Pecel Bu Tinuk Kuta

Menu makanan yang di suguhkan di Warung Nasi Pecel Bu Tinuk ialah makanan siap sajian . Maka anda tak perlu menanti makanan untuk dibuat terlebih dahulu saat anda pesan.

Hidangan siap sajian yang di pasarkan diantaranya ayam goreng, tempe bacem, empal, tahu santan, terong balado, soto ayam, sop buntut, tumis tempe, ayam suir dan sayur pecel tentu saja. Penghujung bebas pilih sajian makanan yang di suguhkan. Selanjutnya, pedagang akan memberikan kartu tertulis harga makanan yang konsumen setia tentukan.

Contohnya sepotong ayam goreng bumbu rujak, nasi, dan sayur mihun harga Rp 35.000/jatah. Bila ditambahkan dengan sayur pecel karena itu harga Rp 25.000/jatah. Satu gelas air jeruk manis panas harga Rp 17.000. Rerata harga makanan per jatah dari Rp 20,000 – Rp 40,000. Untuk saya harga makanannya sedikit mahal, mungkin karena ada di teritori pariwisata Kuta Bali.

Masakan yang paling di sukai pembeli ialah sayur pecelnya. Sayur yang dipakai benar-benar fresh dan di membeli dari pedagang sayur lokal sekitaran kota Denpasar. Bumbu kacang yang paling renyah membuat rasanya spesial.

Sayur pecel terdiri dari kecambah, bayam, kol, kacang panjang, ketimun komplet dengan krupuk tempe di atasnya. Umumnya pedagang selalu bertanya ingin yang pedas, sedang, atau umum saja saat sebelum menyuguhkan. Untuk yang menyukai pedas, tentu tercukupi sampai kepedesan.

Jam Buka Warung Bu Tinuk Kuta

Tempat makan Bu Tinuk mulai dibuka dari jam 7 pagi sampai 12 malam.

Menjelang waktu makan siang, sekitaran jam 11:00 – 13:00 pengunjung akan ramai banyak yang datang ke warung Bu Tinuk. Selainnya makanannya kebanyakan rendah lemak, harga makanan di warung Bu Tinuk sesuai jatahnya. Ini membuat warung Bu Tinuk bisa berkompetisi dengan bermacam Bali kulineran Halal yang lain di teritori tempat wisata Kuta Bali.

Wisatawan yang tiba kebanyakan orang Jawa yang berlibur ke Bali, baik pada kerangka jalan – jalan berkunjung tempat wisata menarik di Bali atau sedang dalam soal usaha. Ada beberapa wisatawan asing yang terkadang ingin coba masakan Jawa sepanjang berlibur di Bali. Rerata pengunjung akan habiskan waktu makan sekitaran 45 menit.

Terutama saat musim berlibur sekolah, lebaran, dan mendekati tahun baru, pelayan selalu kerepotan dengan hadirnya pembeli. Selainnya warung bu Tinuk yang kebanjiran order, paket Bali tur murah kebajiran keinginan dari wisatawan.