Daftar Tempat Wisata Yang Lagi Viral Di Magelang Jawa Tengah

Tempat Wisata Di Magelang
Tempat Wisata Di Magelang

Tempat Wisata Yang Lagi Viral Di Magelang, Jawa Tengah – Magelang, kota kecil yang terkenal dengan destinasi wisatanya, kini selalu menjadi tujuan wisatawan lokal bahkan mancanegara. Selain Candi Borobudur yang masih menjadi ikon wisata, belakangan ini Magelang, Jawa Tengah selalu menyuguhkan wisata yang tidak kalah menariknya.

Kamu pasti kaget kalau kota ini selalu ramai dengan banyak pengunjung, apalagi di akhir pekan. Supaya kamu tidak bingung saat ingin liburan ke magelang nah kali ini wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata di magelang 2021 terbaru yang viral.

Yuk simak daftar wisata di Magelang yang kami rangkum di bawah ini. Daftar tempat wisata di Magelang yang lagi viral Beberapa destinasi viral di Magelang 2021 membuat wisatawan penasaran. Dimana tempat-tempat ini? berikut ini termasuk.

1. Dusun butuh Nepal Van Java Kaliangkrik

Untuk rekomendasi tempat wisata di Magelang yang pertama adalah Desa Butuh di Kaliangkrik. Destinasi ini memang sedang naik daun, salah satu wisata yang mendapat julukan Nepal Van Java karena memiliki keindahan rumah penduduk yang seakan bertumpuk di lereng gunung, seperti di Nepal yang memiliki Gunung Everest.

Kemegahan Dusun Need dengan rumah-rumah bertumpuk berhias pemandangan Gunung Sumbing yang luar biasa indahnya, tak heran jika tempat ini tak luput menjadi spot foto yang menarik dan luar biasa kerennya.

Ketinggian Desa Butuh Nepal Van Java mencapai 1.620 mdpl yang menempati alamat di Dusun Genting, Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56153. Tiket masuk wisatawan akan dikenakan tarif Rp 2.000 dan biaya parkir Rp. 5.000.

2. Svargabumi Borobudur

Berada tidak jauh dari Candi Borobudur, Wisata Svargabumi kini menjadi tempat favorit para wisatawan di Magelang dan sekitarnya. Sebuah tempat wisata baru di Magelang yang memiliki konsep unik yaitu Back To Nature yang memiliki berbagai spot foto yang Instagramable. Tak heran jika setiap pengunjung yang datang ke sini kebanyakan hanya ingin berburu spot selfie.

Lokasi Svargabumi Borobudur berada di alamat Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tiket masuk Svargabumi Borobudur cukup terjangkau, wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk dewasa, Rp15.000 untuk anak-anak.

3. Taman Javanica Muntilan

Selanjutnya ada Taman Jawa di Muntilan yang tidak kalah viral. Sebuah tempat wisata baru di Magelang yang belum sepenuhnya selesai dibangun, namun pengelola telah membukanya secara resmi untuk umum sehingga banyak pengunjung yang datang. Javanica Park menghadirkan konsep yang cukup unik yaitu toko yang memiliki spot-spot selfie instagramable yang bisa dinikmati pengunjung.

Tak heran jika tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, teman, atau pasangan sambil berfoto selfie. Lokasi Taman Jawa berada di Avanica No. 08, Sabrangs, Muntilan, Kec. Muntilan, Magelang, Jawa Tengah 56415. Mengingat wisata ini masih dalam tahap pembangunan, untuk tiket masuknya wisatawan bisa menjadi relawan. Namun, wisatawan yang ingin berenang dikenakan biaya Rp3.000

4. Mangli Sky View Kaliangkrik

Tempat wisata di Magelang yang viral selanjutnya adalah Mangli Sky View di kawasan Kaliangkrik. Salah satu tempat nongkrong baru di Magelang tepatnya di lereng Gunung Sumbing. Lokasinya masih di sekitar Kaliangkrik. Ada berbagai spot gardu pandang yang menghadap langsung ke hamparan pegunungan hingga Gunung Sumbing.

Selain itu, Mangli Sky View juga menyediakan paket camping semalam dengan konsep camping, dengan camping disini kamu bisa melihat sunset, sunrise dan malam hari kamu bisa melihat pemandangan malam lampu kota dan bintang malam saat terang benderang.

Demikianlah informasi tentang tempat wisata yg lagi viral di magelang, jawa tengah semoga bermanfaat.