5 Tempat Wisata Di NTT Yang Terkenal, Pesona Alam NTT

Danau Kelimutu
Danau Kelimutu

Tempat wisata di NTT yang terkenal – Indonesia memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik dan terkenal. Salah satunya adalah keindahan alam NTT atau Nusa Tenggara Timur.

Provinsi ini memiliki banyak sekali wisata alam menarik yang bisa kamu kunjungi loh, salah satu yang paling terkenal sampai ke Mancanegara adalah Pulau Komodo.

Kita harus bangga karena Indonesia memiliki wisata alam terkenal di NTT ini. Dan juga keindahan alam di NTT ini beneran nggak ada habisnya!.

Kali ini kita akan membahas sedikit tempat wisata yang paling terkenal di Nusa Tenggara Timur, Wisata ini juga cocok kok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pacar kalian.

Yuk langsung aja kita bahas, Wisata apa aja sih yang ada di NTT ini?

Daftar Tempat Wisata Terkenal Di NTT Dengan Pesona Alam Yang Indah

Dibawah ini beberapa tempat wisata terkenal yang ada di Nusa Tenggara Timur atau NTT yang bisa kamu jadikan referensi ketika berkunjung dan ingin melihat pesona alam Nusa Tenggara Timur secara langsung:

Tempat Wisata Di NTT #1 : Labuan Bajo

wisata alam NTT
Pesona Alam Labuan Bajo

Siapa sih yang gak kenal dengan Labuan Bajo?, Salah satu wisata alam terbaik di Indonesia yang terkenal sampai ke Mancanegara. Karena memiliki view yang aesthetic sekali.

Labuan Bajo memiliki pesona alam yang indah sekali, selain itu saat ini pemerintah setempat telah membangun berbagai akses dan fasilitas yang cukup baik guna menunjang kebutuhan Pariwisata di daerah labuan bajo.

Jika kamu ingin pergi ke sini cobalah dengan membeli paket tour dari jasa travel agent supaya lebih hemat, Wisatawan pun lebih mendominasi dari Mancanegara loh.

Alamat: Komodo, Manggarai Barat

Tempat Wisata Di NTT #2 : Pulau Komodo

Wisata Alam NTT Pulau Komodo
salah satu hewan purba yang hanya ada di Indonesia!
Nah satu lagi nih wisata alam Indonesia yang paling terkenal dari NTT atau Nusa Tenggara Timur yaitu Pulau Komodo. Merupakan satu-satunya pulau di Dunia dengan hewan purba yang hanya ada di Indonesia.

Pesona alam NTT ini lah yang membuat wisatawan asing sangat menyukai perjalanan ke daerah Pulau Komodo, Baru-baru ini pemerintah juga sudah mengeluarkan rencana pembangunan untuk membangun fasilitas yang ada di Pulau Komodo.

Supaya lebih mudah dan lebih nyaman ketika ada wisatawan yang liburan di sini.

Alamat: Komodo, Manggarai Barat

Tempat Wisata Di NTT #3 : Danau Kelimutu

Danau Kelimutu
keindahan alam NTT di Danau Kelimutu

Pesona alam yang membuat NTT begitu menawan adalah view dari Danau Kelimutu. Nah gambar inilah yang berada di uang pecahan 10 ribu rupiah, kalau kamu pernah melihat pasti tidak asing dengan gambarnya.

Keunikan Danau Kelimutu dengan lainnya adalah, Danau ini memiliki 3 warna yang selalu berubah, kamu bakal takjub ketika melihat keindahannya secara langsung.

Lokasi Danau Kelimutu berada di Desa Koanara, Akses nya pun cukup mudah. Kamu bisa mulai dari Kota Ende dengan jarak sekitar 65 km atau dari Maumere sekitar 80 km.

Alamat: Desa Koanara, Detusoko Barat, Kabupaten Ende

HTM: 20.000/orang

Tempat Wisata Di NTT #4 : Pantai Pink Atau Pink Beach

Pantai Pink NTT
salah satu pantai terbaik di dunia!
Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki warna pink di bagian bibir pantai nya, Yang membuat pesona alamnya semakin terasa indah dengan pemandangan lautan biru yang luas dan bersih.

Keunggulan Pantai ini yaitu pemandangan pasir pink yang ada di pinggir pantai dan sangat disenangi oleh wisatawan mancanegara. Bahkan pantai pink ini masuk daftar pantai dengan pasir pink di dunia loh.

Dan tempat wisata di NTT yang satu ini sangat Instagramable banget buat dikunjungi terlebih lagi jika ingin bersantai sembari mencari spot foto, jadi jangan lupa untuk membawa kamera supaya hasil fotomu lebih menawan.

Alamat: TN Komodo, Manggarai Barat

Tempat Wisata Di NTT #5 : Pulau Padar

Pulau Padar
Pulau Padar di akui UNESCO!
Salah satu Wisata Alam Indonesia yang di akui UNESCO Sebagai Situs Warisan Budaya Adalah Pulau Padar, Pulau ini masih tergolong dalam Taman Nasional Komodo. Kalau sudah di akui Dunia kita harus bangga karena lokasinya berada di Indonesia.

Kamu akan dikelilingi oleh pulau kecil ketika berada di sini, dan juga kamu bisa melakukan aktifitas wisata seperti Berenang, Snorkeling, dan sebagainya.

Sepertinya sangat cocok buat kamu yang lagi pengen Refreshing dan jauh dari keramaian dengan bersantai menikmati alam.

Alamat: TN Komodo, Manggarai Barat.

Penutup

Nah tadi itulah pesona alam NTT yang terkenal mendunia, menurut kamu apakah tempat wisata di NTT yang saya sebutkan sangat sesuai dengan fesyen kalian?

Kalau punya rekomendasi wisata alam atau pesona alam NTT yang indah jangan lupa tambah di kolom komentar ya!