10 Tempat Staycation Paling Banyak Dicari Di Bogor

Staycation Paling Banyak Dicari Di Bogor
Staycation Paling Banyak Dicari Di Bogor

Staycation? Untuk yang belum akrab dengan istilah ini, sebetulnya simpel saja. Istilah staycation hanya singkatkan dari kata ‘stay’ (tetap) dan ‘vacation’ (liburan). Tapi ada pula yang menyebutkan ide ini dengan istilah holistay yang dipersingkat dari kata ‘holiday’ (liburan) dan ‘stay’ (tetap).

Umumnya aktivitas yang bisa dilaksanakan saat staycation ialah naik sepeda keliling kota, berkunjung museum, rekreasi di taman, bertandang ke festival atau event, mantai disekitaran kota, bermain di taman hiburan dan bermalam di hotel atau vila.

Sekalinya cuma berlibur dalam kota, pasti kita harus tetap mempunyai budget khusus. Dan pasti tidak ada salahnya, bila kamu melirik Bogor sebagai arah staycation-mu kali ini.

Apa lagi bila kamu bermaksud melakukan bersama dengan keluarga. Saat sebelum kamu lakukan sebuah perjalanan berlibur, sebaiknya kamu sudah berencana anggarannya dan coba membuat itinerary simpel mengenai apa yang ingin kamu kerjakan nanti.

Bila kamu ingin ketahui bagaimanakah cara mempersiapkan dana berlibur, kamu dapat dengar audiobook “Kenapa Perlu Mempersiapkan Dana Liburan” di bawah ini.

Rekreasi di Bogor

Kota Bogor yang bersuhu sejuk pasti sebuah destinasi yang paling cocok untuk cari kesegaran. Tak heran bila banyak masyarakat di kota tetangga, sering memadati jalanan dan tempat rekreasi di Bogor.

Selainnya kawasan Puncak yang populer, masih tetap ada beberapa puluh tempat wisata di Bogor yang lain yang tidak kalah menarik.

Beberapa rekomendasi rekreasi alam terbuka yang dapat kamu datangi antara lain seperti Taman Bunga Nusantara, Taman Rekreasi Gunung Pancar, Curug Cibaliung, Little Venice Kota Bunga, JungleLand, Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor.

Untuk masuk beberapa tempat rekreasi itu kamu dapat mempersiapkan budget untuk tiket masuk di antara Rp 100.000, bahkan juga ada juga yang gratis.

10 Hotel Untuk Staycation di Bogor

Bila kamu tidak begitu berminat untuk berkunjung beberapa tempat rekreasi dan memutuskan untuk diam di lokasi pemondokan, Keuanganku merekomendasikan 10 penginapan untuk staycation di Bogor. Apa sajakah?

1. Highland Park Resort

Kamu mengidamkan sebuah hari di mana kamu dapat menyaksikan pemandangan dengan langit biru yang luas? Highland Park Resor menjadi opsi kamu untuk staycation di Bogor.

Kapan kembali kamu dapat nikmati panorama yang indah, dengan gunung yang menjulang tak perlu terhambat bangunan dan juntaian kabel-kabel listrik di jalanan.

Berada di Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Highland Park Resor ini tawarkan kesan bermalam dengan latar pemandangan Gunung Salak.

2. Pullman Ciawi Vimala Hills

Pullman Ciawi Vimala Hills Resor Spa dan Convention ini betul-betul bisa mengundang beberapa tamu yang ingin nikmati situasi yang tenang dengan alam yang sejuk tanpa mengurangi kenyamanan berekreasi.

Resort untuk staycation di Bogor ini memungkinkannya kamu termanjakan oleh keindahan dan manfaat kesehatan dari tempatnya yang ada pada ketinggian 600 m di permukaan laut yang memiliki arti udara sejuk segar, bahkan juga pada beberapa hari tercerah di Indonesia.

3. The Alana Sentul

Takjub dengan ide kolam renang dari The Alana Sentul? Selekasnya jadwalkan untuk staycation di Bogor. Kembali juga lokasinya tidak begitu jauh bila dilalui dari Jakarta.

Bila kamu lebih suka mager dan nikmati situasi sekitar dari tempat tidur. Di Alan Sentul ini, semua kamar di hotel ini diperlengkapi dengan balkon pribadi . Maka, kamu dapat mempunyai tempat privacy sekalian menghayati angin segar dan panorama alam Sentul.

4. Ariandri Hotel

Hotel Ariandri ternyata mempunyai ide penginapan dengan situasi pegunungan yang memikat. Lokasi semacam ini benar-benar pas untuk melepas penat.

Kamar-kamar yang dijajakan bermacam seperti tipe standard, perkasa, sampai deluxe dengan balkon pribadi.

Disamping itu, sarana yang dijajakan telah penuhi standard kenyamanan karena ada kolam renang outdoor dan panorama pegunungan, taman, dan breakfast.

5. Jimmers Mountain Resort

Jimmers Mountain Resort ini ialah sebuah penginapan yang berada di teritori Puncak. Jimmers Mountain Resor memanglah bisa membuat staycation di Bogor menjadi lebih berkesan.

Karena, panoramanya yang mempesona, ambience ciri khas pegunungan yang asri dan ketenangan yang susah kamu peroleh di kegiatan rutin setiap hari, semua berada di lokasi yang ini.

Jimmers Mountain mempunyai ukuran kolam renang yang lumayan luas. Dengan tipe kamar dan sarana yang variatif, kedai kopi, kolam renang, pusat kesehatan, internet gratis, termasuk ruangan wisata.

6. Novus Giri Resort dan Spa

Di Novus Giri Resort dan Spa ini kamu dapat nikmati cantiknya matahari tenggelam sekalian menenangkan diri di kolam pribadi.

Hotel bintang 4 ini, menjadi rekan sejati yang dapat memuat kepenatan dari hingar-bingar dan aktivitas kota tanpa kehilangan suasana homy.

Kamu yang suka memiliki konsep alami akan menyukai arsitektur resor yang kental dengan elemen batu, marmer, dan kayu yang alami.

7. Plataran Puncak

Salah satunya istimewanya dari grup Plataran ini ada pada rimbunnya pohon-pohonan dan tempat Puncak yang dingin. Lokasinya ditegaskan jauh dari keramaian, hingga membuat pengalaman staycation di Bogor berasa damai dan menentramkan.

Bangun pagi-pagi, selekasnya nikmati makanan buku favorite dan teh hangat di teras Plataran dengan panorama saluran sungai yang asri. Tak perlu tergesa-gesa beranjak dari teras, bukanlah ini alasan kamu ingin staycation di Bogor?

8. Begreno Home

Saat ini untuk memperoleh kesan berlibur di pantai dapat di atas gunung, lho.

Tujuannya, Begreno Home ini menjadi obat pelepas rindu kamu yang ingin berlibur jauh seperti Bali tetapi kemungkinan mentok di agenda dan persyaratan travelling karena pandemi.

Begreno Home Boutique Resor mempunyai ide penginapan yang di inspirasi dari situasi pedesaan Nusantara. Dan tidak sembarangan, ide kearifan lokal di sini sekalian dipadukan dengan sarana eksklusif khas villa, sama ukuran kamar yang besar, nyaman diperlengkapi dengan sarana kolam renang.

9. Royal Hotel Bogor

Kamu sedang hemat tetapi benar-benar perlu berlibur? Coba untuk melepaskan penat ke Royal Hotel Bogor ini. Staycation ini kali tentu tidak akan menyebalkan, karena selain sarana, kenyamanan hotel akan kamu nikmati.

Royal Hotel Bogor ini masih lumayan dapat dijangkau dan pas sekali buat kamu yang memanglah belum membuat budget liburan.

Disamping itu, ide kolamnya yang terbuka dan bisa melepaskan mata jauh melihat akan membuat kamu berasa bebas bersatu dengan alam.

10. Bogor Icon Hotel and Convention

Bogor Icon Hotel and Convention tawarkan penginapan dengan lokasi yang strategis. Bogor Icon Hotel and Convention tidak jauh dari taman wisata Marcopolo Water Adventure Bogor.

Bila kamu punya niat ingin bercampur dengan masyarakat Bogor, karena itu hotel ini menjadi pilihan karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Hotel ini mempunyai sarana seperti renang, taman rileksasi, lapangan golf, persewaan mobil, sampai pusat kesehatan.

Menarik, ‘kan? Staycation di Bogor memang tawarkan banyak pengalaman yang berbeda-beda. Kamu perlu tentukan pilihan dan tentu saja janganlah lupa untuk mengelola pengeluaran kamu , ya. Selamat berlibur!