Ada 12 Tempat Kuliner di Batam yang Bisa Dijadikan Pilihan

Tempat Kuliner di Batam
Tempat Kuliner di Batam

Batam, sebuah kota yang memiliki keindahan tak kalah menakjubkan dengan kota-kota lainnya. Di samping keelokannya, Batam juga terkenal dengan berbagai tempat kuliner yang wajib dicoba. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner yang bisa Anda kunjungi di Batam.

Salah satu kuliner khas Batam yang tidak boleh dilewatkan adalah kue bingka bakar. Rasanya yang unik dan tekstur yang lembut membuatnya menjadi hidangan yang sangat disukai oleh banyak orang. Namun, selain kue bingka bakar, Anda juga dapat menikmati berbagai macam kuliner lainnya yang tidak kalah lezatnya.

Rekomendasi pertama adalah resto Saka, sebuah tempat kuliner yang menyajikan hidangan unik khas Batam. Salah satu makanan yang paling terkenal dari tempat ini adalah sup tulangnya yang lezat. Anda dapat mengunjungi resto ini di Ruko Mahkota Niaga, Jalan Raja Isa, Kota Batam.

Tempat makan seafood enak yang juga terkenal di Batam adalah De Sampan Seafood dan BBQ. Dengan potensi laut yang tinggi, tidak mengherankan jika seafood menjadi salah satu makanan andalan di sini. Restoran ini juga menawarkan hidangan BBQ yang lezat dan cocok untuk dinikmati setelah matahari terbenam.

De Lozzo Resto merupakan salah satu cafe unik di Batam dengan desain yang menyerupai kapal laut. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai hidangan masakan kampung atau masakan resep nusantara. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunjungi cafe ini di kompleks City Walk, Nagoya, Batam. Selain itu, tempat ini juga terkenal sebagai salah satu cafe murah di Batam.

Rumah Makan Anging Mammiri adalah tempat yang tepat untuk menikmati hidangan kuliner khas Makassar seperti soto Makassar. Restoran ini terletak di Jalan Raja Ali Haji, No. 02-03, Komplek Sampurna, Batam.

Resto Kaki Lima Sido Mulyo adalah tempat makan malam di Batam yang tidak boleh Anda lewatkan. Restoran unggulan ini menyajikan ayam penyet dan sambel ijo yang lezat. Anda bisa mengunjungi restoran ini di Komplek Pertokoan Bengkong Ratu/Bawah Pasar Melati, Bengkong.

Kue bingka bakar menjadi salah satu kuliner yang paling terkenal di Batam. Selain dapat dinikmati langsung, kue ini juga sering dijadikan oleh-oleh khas Batam. Bahkan, beberapa orang juga menyantapnya sebagai makanan pembuka sebelum sarapan.

Soto Mie Penuin adalah kuliner khas Batam yang juga bisa Anda coba. Rasanya yang mirip dengan soto di Bogor dan porsi yang melimpah membuat rumah makan ini selalu menjadi favorit para pengunjungnya. Anda dapat mengunjungi Dermaga Kuliner Blok R1 no 7 kawasan Elit Sukajadi untuk merasakan kelezatannya.

Mie Tarempa adalah salah satu tempat kuliner lainnya di Batam yang bisa Anda nikmati. Kuliner ini menggunakan daging ikan dan tambahan bumbu lainnya. Kelezatannya semakin terasa dengan tambahan seafood di dalamnya. Anda dapat menikmati hidangan ini saat berlibur di Batam.

Lesehan Mitra Mall Batam adalah tempat makan malam romantis di Batam yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Tempat ini menyediakan aneka menu khas lesehan seperti ayam, lele, telur, hingga tempe goreng. Anda tinggal datang ke area Mitra Mall Batam untuk merasakan suasana pulau Batam sambil menikmati hidangan lesehan.

Nagoya Hill Food Street adalah tempat kuliner di Batam yang menyediakan berbagai macam menu kuliner. Anda bisa menikmati makanan cepat saji seperti yang ada di mal. Lokasinya berada di Lantai 1 Mall Nagoya Hill.

Selain 10 rekomendasi tempat kuliner di Batam di atas, ada 2 rekomendasi tempat kuliner lainnya yang bisa Anda kunjungi, yaitu Mega Mall Batam Center dan Alun-Alun Botania. Tersedia berbagai kuliner terkenal di Batam yang dapat Anda nikmati di kedua tempat tersebut.

Batam tidak hanya terkenal dengan keindahannya, tetapi juga dengan tempat-tempat kuliner yang menarik. Jadi, jika Anda berlibur atau sedang ada tugas di Batam, jangan lupa untuk mencoba rekomendasi tempat kuliner di Batam yang telah disebutkan di atas. Nikmati kelezatan hidangan khas Batam dan buat perjalanan Anda semakin berkesan.

FAQs:
1. Apa kuliner khas Batam yang paling terkenal?
2. Di mana saya dapat menemukan kue bingka bakar di Batam?
3. Apakah ada restoran seafood yang enak di Batam?
4. Apa tempat makan malam romantis di Batam?
5. Apakah ada tempat kuliner yang murah di Batam?