6 Kegiatan Ini Bisa ‘Membunuh’ Waktu Kala Bosan Melanda

kegiatan membunuh waktu kala bosan
kegiatan membunuh waktu kala bosan

Momen Hari Raya Idul Fitri selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang berada di perantauan dan ingin berkumpul dengan keluarga. Namun, bagi yang bepergian menggunakan kendaraan pribadi, bus, atau travel, kemacetan bisa menjadi momok yang menakutkan.

Anda tidak perlu khawatir karena kami sudah menyiapkan berbagai sumber untuk memberikan ide kegiatan yang dapat menghibur Anda selama perjalanan.

Jadi, saat Anda merasa bosan di perjalanan, cobalah melakukan aktivitas-aktivitas berikut ini agar perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Mendengarkan musik

Mengisi waktu saat berkendara selama Lebaran bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama saat terjebak macet. Namun, jangan khawatir karena ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan, salah satunya adalah dengan mendengarkan musik.

Kamu bisa memilih aplikasi musik favoritmu yang menyediakan fitur tampilan lirik lagu, sehingga bisa bernyanyi bersama dengan penyanyi pujaanmu. Tidak perlu repot membawa kaset, USB, atau CD, cukup dengarkan musik favoritmu dan bernyanyilah sepuasnya selama perjalanan Lebaranmu.

Baca buku

Liburan biasanya dimanfaatkan untuk menyelesaikan aktivitas yang tertunda, termasuk membaca buku atau novel yang sudah lama terbengkalai.

Saat perjalanan jauh dari kampung halaman, mengisi waktu dengan membaca buku, novel, atau majalah yang dibeli di rest area bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain membuat waktu terasa lebih cepat berlalu, membaca juga dapat menambah wawasan dan relaksasi bagi diri sendiri.

Tidur

Ini kerap jadi satu-satunya hal yang menyenangkan saat perjalanan. Apalagi bila perjalanan dilakukan saat malam hari. Siapkan bantal leher atau bantal yang nyaman jika memungkinkan. Tapi bagi yang menyupir, segera cari tempat beristirahat bila kantuk menyerang, ya!

Nonton film

Pecinta drama Korea atau anime bisa menghabiskan waktu dengan menonton serial kesukaan mereka melalui ponsel pintar. Menggunakan waktu di jalan untuk menonton serial favorit tidak perlu begadang lagi. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari kemacetan dan bosan yang tak terkira.

Quality time

Mudik tak selamanya membosankan, kamu bisa manfaatkan waktu di dalam mobil dengan berinteraksi bersama keluarga. Cobalah bermain game seperti tebak-tebakan atau memanfaatkan pemandangan yang dilewati untuk belajar bersama anak-anak.

Berdiskusi santai juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu di perjalanan.

Bermain game

Salah satu kegiatan yang paling disukai oleh anak-anak adalah bermain game di ponsel mereka, terutama ketika sedang dalam perjalanan mudik. Kamu bisa mengunduh beberapa game yang tidak memerlukan koneksi internet sebelum memulai perjalanan. Namun, pastikan untuk membatasi waktu bermain agar anak tetap sehat dan tidak kecanduan.