5 Tips Berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak, Ingat Jangan Naik Bus Ya

Berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak
Berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak

Kota Batu ada di Malang punya salah satu tempat wisata kekinian yang keren bernama Tamang Langit Gunung Banyak.

Wisata spot foto ini telah dibuka sejak 2017 dan berlokasi ada di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Tepatnya di dalam kawasan Gunung Banyak.

Wisatawan bisa berswafoto sepuasnya di bermacam spot foto menarik dengan latar Gunung Banyak. Mulai dari spot foto negeri dongeng, ranjang rumput, angsa putih raksasa, putri bersayap hingga sarang buruk yang unik, semua dicoba.

Setelah puas berswafoto, pengunjung bisa menyantap hidangan di kafe yang tersedia sambil menikmati udara sejuk di pagi hari dan mengamati pemandangan Kota Batu dan Kota Pujon dari puncak Gunung Banyak.

Berikut ini 5 Berwisata ke Langit Gunung Banyak yang sudah dirangkum ETicket

1. Jangan menaiki obyek foto 

Saat berkunjung ke wisata , para pengunjung dipersilahkan untuk berswafoto sepuasnya di obyek foto yang tersedia.

Namun, yang perlu diperhatikan oleh seluruh pengunjung yakni jangan menaiki beberapa obyek foto yang terbuat dari akar atau kayu karena bisa merusaknya.

2. Datang pagi hari

Sebaiknya datang pagi hari supaya hasil-hasil foto engkau terlihat lebih jelas dan menawan. Warna-warni taman dan spot foto juga akan tertangkap kamera lebih bagus. Selain itu, kamu juga bisa menikmati udara segar di Taman Langit.

Kemudian apabila mau memandang pemandangan Kota Batu pada malam hari, sebaiknya engkau berangkat sore hari.

3. Bawa beberapa outfit lebih

Andaikata anda suka berfoto di beragam spot dengan penampilan outfit yang berbeda-beda, bawalah beberapa outfit bagi menunjang gaya anda.Kamu bisa sesuaikan juga warna pakaian yang akan dibawa dengan berbagai spot foto yang ada agar terlihat serasi.

Dengan pelbagai outfit keren, tentunya postingan di media sosial anda juga akan terlihat lebih bagus dan menarik.

4. Jangan naik bus besar

Karena jalan menuju kawasan Gunung Banyak adalah jalan perkampungan, maka trasportasi yang bisa digunakan yakni kendaraan mini bus Elf/Hiace.

Apabila datang bersama rombongan menggunakan bus pariwisata gede, bisa parkir di rest area terdekat dari kawasan dan perjalanan dilanjut dengan naik ojek.

5. Wajib menerapkan protokol kesehatan

Ada di tengah masa Covid-19 dan era adaptasi kebiasaan baru, wisatawan wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Setiap pengunjung harus selalu mengenakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, mencuci tangan, membawa cairan hand sanitizer, dan memastikan diri dalam keadaan sehat.