5 Tempat Wisata Kulineran Medan Legendaris yang Enak

Tempat Wisata Kulineran Medan
Tempat Wisata Kulineran Medan

Bagi yang baru pertama kali berlibur ke Medan tentu bakalan kebingungan. Nach, agar kamu tidak kebingungan, berikut daftar kulineran Medan. Dari yang hits saat ini atau yang telah legend.

Di beberapa referensi tempat ini, kamu bisa juga cicip makanan ciri khas Medan yang tidak bisa kamu terlewat saat bertandang kesini.

Dafta Tempat Wisata Kulineran Medan Populer

Kuliner Malam di Merdeka Walk

Selainnya sebagai tempat kuliner paling besar di Medan, Merdeka Walk gampang dicapai. Karena lokasinya tepat di muka Hotel Grand Aston.

Merdeka Walk disebut sebagai pusat Wisata kulineran Medan hits karena jumlahnya pedagang makanan di sini, 30 toko . Maka, di sini lokasi yang cocok buat kamu memburu makanan apa. Makanan yang sedang modern ada juga loh.

Contoh: soto, lontong sayur, sushi, steak, bahkan juga bermacam jajan ada juga. Karena terdapat beberapa pilihan makanan, harga makanan di sini bervariatif di antara Rp5.000-Rp100.000.

Selain sebagai pusat kulineran malam Medan, Merdeka Walk sering jadi tempat kongkow hebat beberapa anak muda. Misalkan lomba nari atau dance, menonton bareng bola, dan lomba band.

Jam Buka 24 Jam

Alamat Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

Kedai Durian Ucok

Kedua, Warung Durian Ucok. Arah pertama untuk memperoleh durian Medan.

Bahkan, jika belum kesini, kamu belum bisa akui pernah ke Medan.

Maka durian Medan itu kan populer banget karena daging buahnya yang tebal dan manis. Selainnya, legend warung ini terkenal sekali akan cita-rasa duriannya.

Selain itu, jika rasa duriannya tidak sama sesuai, contoh tidak nikmat, dapat kamu ganti.

Dahulu, warung punya Zainal Abidin ini berada di Jalan Iskandar Muda, sekarang ini telah berpindah ke Jalan Top Hasyim. Tetapi, warung ini tidak punyai cabang.

Dalam pada itu, Warung Durian Ucok dapat menghabiskan 6.000 buah tiap hari. Antiknya, stock duriannya tidak pernah habis karena ambil durian yang dari beragam wilayah di Sumatera.

Harga duriannya dimulai dari Rp85.000 sampai Rp110.000 untuk durian kupas, dan durian berwujud buah sesuaikan sama ukuran buahnya. Kamu bisa juga order lewat situs, dapat kirim luar pulau loh.

Alamat Jl. K.H. Top Hasyim No.68, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152

Nomor Telepon +6282134409106

Jam Buka 08.00 WIB-00.00 WIB

Sate Memeng H. Muhammad Saimin

Buat milenial muda, sate Memeng kurang menarik. Toh sama memberi variasi daging selanjutnya disate.

Namun, untuk yang telah berumur lanjut atau kelahiran 1990 ke bawah, tentu tahu begitu nikmatnya Sate Memeng. Sate terenak di Medan, legendaris. Harga ramah kantong, yakni Rp20.000 saja satu jatahnya.

Karena saat ini warungnya sendiri telah diatur oleh angkatan ke-3 . Menurut narasi, pertama membuka di tahun 1945. Rupanya, umurnya sama dengan umur merdeka.

Sate Memeng terbuat dari potongan daging sapi atau ayam. Selanjutnya ditusuk dan disiram kuah kacang atau kuah ciri khas sate Padang.

Selain, daging ayam dan sapi, kamu bisa juga pilih ingin sate hati, usus, atau campur. Di lain sisi, bumbunya ada tiga variasi: bumbu kacang, bumbu kecap, dan bumbu sate Padang.

Enaknya dari sate ini, potongan dagingnya besar, tebal, bumbunya menyerap ke sampai serat dagingnya. Maknyus sekali.

Alamat Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntet, Kec. Medan Team., Kota Medan, Sumatera Utara 20136

Jam Buka Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntet, Kec. Medan Team., Kota Medan, Sumatera Utara 20136

Lontong Sayur Kak Lin

Kemudian, untuk kamu yang ingin macam saat sarapan coba dahulu Lontong Kak Lin.

Tempat berjualannya nyaman karena ada di ruko, bukan warung tenda. Selain itu, ada banyak hidangan. Pertama dan terfavorit ialah lontong pecal.

Sementara dilihat dari penampilannya, lontong ini serupa pecel atau gado-gado yang bersatu dengan kuah kental yang renyah.

Rasanya nikmat, gurih, pedas. Supaya semakin oke kamu padankan dengan sate kerang.

Misal kamu kurang sukai, kamu bisa juga pilih lontong sayur biasa, lupis, atau nasi renyah. Untuk range harga berteman sekali, yaitu di antara Rp10.000-Rp20.000 saja.

Alamat Jl. Teuku Cik Ditiro No.8m, Madras Hilir, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Jam Buka Senin-Jumat 07.00 WIB – 16.00 WIB

Sabtu 07.00 WIB – 14.00 WIB

Minggu 07.00 WIB – 12.00 WIB

Soto Udang Kesawan ‘Enak Tenan'

Bila umumnya kamu melahap soto dengan daging sapi atau ayam, di sini kamu akan mendapati sajian yang lain dan , yakni soto dengan daging udang.

Walau menu ini unggulan, tapi kamu juga bisa beli soto daging ayam atau gabungan ke-2 nya . Maka, tidak boleh cemas bila kamu alergi udang.

Kemudian, bagaimana rasanya? Renyah dan tentunya enak disantap saat lagi hangat. Walau kuahnya sedikit pucat, tetapi tidak kurangi rasa enaknya. Disamping itu, rasa daging udangnya tidak amis.

Supaya makan lebih nikmat kembali makan bersama sambalnya yang nendang pedasnya karena dibuat dari cabai rawit. Juga bisa dengan perkedel dan peyek.

Jangan cemasin harga, ya, karena harga itu tidak buat kantong bobol, hanya Rp25.000-Rp30.000.

Alamat JL. Ahmad Yani, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

Nomor Telepon 0614514518

Jam Buka Senin-Sabtu 08.00 WIB – 14.00 WIB