10 Tempat Wisata Kuliner Nikmat di Jakarta yang Paling Favorit

Wisata Kuliner Nikmat di Jakarta
Wisata Kuliner Nikmat di Jakarta

Ibu kota Indonesia, Jakarta, simpan sejuta “surga” didalamnya. Tidak boleh hanya kemacetannya yang disaksikan, Jakarta punyai macam kulineran yang wajib masuk pemberhentianmu.

Setidaknya ada 10 tempat wisata kulineran di Jakarta yang enak-enak dan harus kamu kunjungi, sebagian besar tempatnya legendaris lho!

1. Mie Ayam Gondangdia

Kuliner Jakarta pertama kali yang harus kamu datangi ialah Mie Ayam Gondangdia. Tidak hanya mie ayam, ada menu yang lain yang dapat kamu coba. Harga range Rp20 ribu sampai Rp50 ribu.

Walaupun bukan tempat modern, Mie Ayam Gondangdia selalu penuh oleh pengunjung. Tempatnya berada di wilayah macet, lebih bagus kamu pergi lebih awal ya!

Alamat: Jalan Cikini IV Nomor 12A, Jakarta Pusat.

2. Soto Betawi H. Ma’ruf

Kalau sedang berkunjung ke Komplek Taman Ismail Marzuki, kamu dapat mencoba singgah ke Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempatnya legendaris, kamu dapat mencicip soto betawi sedap dengan harga sekitaran Rp44 ribu.

Gak hanya soto, ada pula menu unggulan lainnya, yaitu laksa dan sate betawi. Bukanya jam 09.00-23.00.

Alamat: Jalan Cikini Raya Nomor 73, Jakarta Pusat.

3. Bakmi Gang Kelinci

Pecinta mie harus sekali coba Bakmi Gang Kelinci. Cabangnya banyak, keseluruhan ada 11 cabang yang menyebar di semua daerah Jakarta. Menunya bermacam, tetapi yang terfavorit ialah bakmi khusus pada harga Rp27 ribu. Membuka sepanjang jam 07.00-21.00.

Alamat: Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3, Jakarta Pusat.

4. Bubur Kwang Tung

Surganya pecinta bubur nih, Bubur Kwng Tung banyak memiliki topping . Maka favorite beberapa orang, bubur ayam di sini dipasarkan dengan harga Rp40 ribu.

Mungkin kamu berpikiran harga terlampau mahal untuk satu porsi bubur. Tetapi asal kamu ketahui, jatahnya besar dan isinya betul-betul banyak. Tidak hanya bubur, ada juga nasi goreng dan cah kailan. Tidak perlu cemas kekurangan, bukanya 24 jam kok!

Alamat: Jalan Pecenongan Nomor 67, Jakarta Pusat.

5. Bebek Kaleyo

Sesuai namanya, menu unggulan di sini bebek gorengnya. Bebek goreng utuh dibandrol pada harga sekitaran Rp50 ribu untuk 4 orang. Tidak hanya bebek goreng, ada pula olahan bebek yang lain yang tidak kalah oke.

Jam buka tiap cabang berlainan, tetapi yang jelas Bebek Kaleyo tutup tiap Minggu. Janganlah sampai salah ya!

Alamat: Jalan Cempaka Putih Raya 108, Jakarta Pusat.

6. Roti Bakar Eddy

Kalau ingin kongkow asyik malam-malam, singgah saja ke Roti Bakar Eddy. Bukanya dari jam 06.30-02.30, kamu dapat kongkow dengan pesan beragam menu yang tidak berat-berat banget.

Semua tipe cemilan berada di sini, sampai makanan berat juga. Ada roti bakar, bubur ayam, nasi goreng, pisang bakar, dan lain-lain. Harga juga dapat dijangkau, dimulai dari Rp12 ribuan.

Alamat: Jalan Raden Patah Nomor 11, Jakarta Selatan.

7. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kebon Sirih ini terhitung kulineran legendaris juga. Cabangnya sich banyak, tetapi yang paling ramai berada di cabang intinya, Kebon Sirih, Menteng. Membuka jam 17.00-2.00, seporsinya dibandrol Rp27 ribu.

Alamat: Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I Nomor 09, Kebon Sirih, Menteng.

8. Restoran Trio

Tempatnya sich tidak mewah atau modern, tetapi Restaurant Trio selalu ramai. Rasanya nikmat, tempat ini telah berdiri dari tahun 1985 lho.

Spesialisasinya ialah chinese food, rerata harga sekitaran Rp50 ribu dengan jatah berlimpah. Membuka sepanjang jam 10.00-14.00, lalu istirahat dan membuka kembali pada jam 17.00-21.30.

Alamat: Jalan R.P. Soeroso Nomor 29A, Jakarta Pusat.

9. Nasi Uduk Gondangdia

Selalu ramai, siapa sich yang tidak tergoda wanginya nasi uduk pada tempat ini. Spesialnya kembali, nasi uduknya dibuntel dengan daun pisang dan dibuat seperti tumpeng.

Lauk yang dapat kamu tentukan beragam, ada ayam goreng, ampela ati, babat, paru, telur, tahu, tempe, pete, dan ada banyak kembali yang lain.

Menu andalannya nasi uduk dagingnya. Harga dibandrol dari Rp20 ribu, bergantung lauknya. Berhati-hati tambah jatah!

Alamat: Jalan Cikini IV Nomor 12, Jakarta Pusat.

10. Gado-gado Bon-Bin

Buka jam 10.00-17.00, kamu dapat nikmati sarapan pagi atau makan siang di Gado-gado Bon-Bin. Dapat mencoba coba asinan unggulannya. Tempatnya simpel dan tidak besar, barisan sering mengular saat jam-jam “repot” makan.

Alamat: Jalan Cikini IV Nomor 5, Jakarta Pusat.

Itulah beberapa rekreasi kulineran Jakarta yang nikmat dan terfavorit nih. Duh, semuanya buat ngiler ya! Ada yang pernah kamu cobain?