5 Panduan Merencanakan Staycation Mewah dengan Budget Terbatas

Panduan Merencanakan Staycation Mewah
Panduan Merencanakan Staycation Mewah

Panduan Merencanakan Staycation Mewah – Nikmati berlibur mewah tidak selamanya harus dengan budget besar, apa lagi sampai ke luar kota. Sekarang, ada satu trend baru di kelompok khalayak luas untuk berlibur singkat anti ribet, yakni staycation. Staycation pas untuk mereka yang ingin berlibur, tetapi tidak mempunyai beberapa waktu, atau cuma ingin hilangkan kejenuhan dari kegiatan harian yang padat.

Staycation sendiri diartikan sebagai berlibur yang sudah dilakukan di dalam rumah atau lokasi yang dekat dari rumah. Akhir-akhir ini, beberapa orang mewujudkan staycation -baik itu sendirian atau dengan keluarga- dengan bermalam sekian hari di hotel yang nyaman dan lokasinya gampang dijangkau.

Tetapi, satu perihal yang sering jadi pemikiran penting saat sebelum staycation di hotel ialah anggaran. Kamu pasti tidak mau pos keuangan untuk keperluan lain jadi terusik karena rencana itu, kan? Nah, sebagai alternative, aplikasikan panduan staycation mewah dengan budget berbatas berikut, yuk!

1. Memutuskan Tujuan dan Fokus Staycation

Panduan pertama ialah memberikan keyakinan diri mengenai arah dan fokus staycation. Apa ingin healing atau me-time dengan memprioritaskan situasi yang tenang, ataupun lebih berminat untuk nikmati sarana dan layanan di hotel berkelas? Jawabnya kembali ke kemauan kamu sendiri, SobiPegi.

Jika memang ingin staycation dengan budget kurang dan mengharap dapat penuhi harapan, seharusnya kerjakan penelitian type hotel dan fasilitasnya lebih dulu, ya.

2. Booking Hotel dari Jauh Hari

Saat riset hotel di internet, kamu perlu membuat perbedaan di antara dengan sarana yang didatangkan. Jika memang perlu, tentukan hotel yang telah sediakan semua selengkapnya . Maka, kamu tidak harus keluarkan dana tambahan. Untuk pastikan hal tersebut, kamu dapat mengecek informasi melalui website resmi atau account sosial media hotel berkaitan.

Nanti, sesudah memperoleh hotel yang worth it untuk maksud staycation kedepan, akan lebih bagus selekasnya lakukan reservasi. Selainnya supaya tidak full booked, umumnya salah satunya keuntungan pesan hotel dari jarak jauh hari yakni dapat memperoleh yang termurah.

3. Tentukan Waktu Staycation saat Weekdays

Idealnya, staycation dilaksanakan saat akhir minggu -Sabtu dan Minggu-, khususnya untuk mereka yang bekerja dari Senin sampai Jumat. Tetapi, di satu segi, sebagai pemikiran ialah hotel saat akhir pekan condong tambah mahal daripada hari biasa. Nah, untuk mengakalinya, tidak ada kelirunya bila kamu ambil cuti 1-2 hari di hari kerja, seperti Senin dan Selasa.

Jika ingin membuat kegiatan staycation masih tetap produktif -artinya bukan hanya habiskan waktu dengan bersantai-, kamu dapat mengundang beberapa rekan untuk temani kamu selama menginap di hotel. Lantas, bersama beraktivitas hebat dengan manfaatkan sarana yang ada.

4. Manfaatkan Promo Hotel

Panduan supaya staycation di hotel yang berbintang jadi lebih irit satu diantaranya dengan menyaksikan kesempatan, dalam masalah ini yakni promo. Untuk pemesanan hotel, kamu dapat lakukan reservasi dengan mengontak pihak hotel berkaitan. Atau, kamu bisa juga reservasi hotel melalui Online Travel Agent (OTA) paling dipercaya di Indonesia.

Nach, saat sebelum pesan lewat OTA, check dahulu promosi hotel yang datang tiap bulannya. Umumnya, ada pula potongan tambahan dari sistem pembayaran tertentu. Dengan begitu, kamu dapat memperoleh harga hotel yang tambah murah.

5. Bawa Camilan dari Rumah

Tiap hotel sediakan beragam sajian dimulai dari masakan Nusantara, Asia, sampai Western. Rasanya sudah tentu sedap karena diolah oleh juru masak yang professional. Tetapi, jika kamu terhitung yang kerap ngemil, seharusnya membawa makanan atau cemilan dari rumah untuk mengirit pengeluaran.

Sebetulnya, pihak hotel sediakan bermacam cemilan yang dapat kamu pesan dan akan diantar langsung ke kamar. Namun, untuk sebagian orang, cemilan di hotel termasuk mahal dengan jatah yang kurang mengenyangkan. Dibanding harus keluar hotel untuk cari makanan ringan dan membuat pengeluaran bertambah, mending siapkan saja semua saat sebelum mengawali staycation. Lebih worth it, kan?