2 Cara Efektif Melipat Baju dengan Tepat Saat Bepergian, Agar Tidak Mengkerut

Cara Efektif Melipat Baju
Cara Efektif Melipat Baju

Baju yang dilipat rapi kadang-kadang malah menjadi kusut saat ingin dipakai. Saat hendak pergi berlibur, tugas mengemas baju menjadi salah satu yang merepotkan. Baju yang sudah dilipat dan dimasukkan dengan rapi ke dalam tas atau koper justru menjadi kusut saat akan dipakai. Namun, melipat baju sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Baju yang dimasukkan ke dalam koper bisa tetap rapi dan tidak kusut, bahkan saat melakukan perjalanan seharian.

Bagaimana cara melipat baju yang rapi ke dalam tas atau koper saat pergi liburan? Ada dua cara yang bisa dilakukan agar baju tidak kusut saat dipakai. Cara pertama adalah dengan menggulung baju. Cara ini bisa menghemat ruang dalam tas atau koper dan juga meminimalisir baju menjadi kusut. Bukan hanya baju, celana pendek dan panjang, kaus kaki, dan sweater juga bisa digulung dengan baik. Cara melipat baju yang baik dan benar adalah dengan meletakkan kemeja di permukaan yang rata,lalu melipat lengan ke belakang, kemudian melipat baju dengan rapi, dan terakhir gulung baju dari bawah ke atas perlahan. Jangan lupa menggunakan karet agar gulungan baju lebih kencang.

Cara kedua adalah dengan melipatnya secara perlahan sampai rapi. Namun, cara ini sebaiknya digunakan untuk pakaian seperti kemeja, karena jika digulung dapat membuatnya menjadi kusut. Cara melipat kemeja dengan rapi adalah dengan mengencangkan semua kancing kemeja, lalu meletakkannya dengan menghadap ke bawah pada permukaan yang rata. Ratakan kemeja dan lipat lengan hingga kedua bahu hampir bersentuhan. Kemudian lipat sepertiga bagian bawah kemeja dan tumpangkan lipatan pertama di atasnya. Terakhir, balikkan kemeja dan ratakan hingga terlihat rapi.

Sebaiknya letakkan pakaian yang berukuran besar dan tidak mudah kusut di bagian bawah, misalnya celana jeans, sementara pakaian yang rawan kusut seperti baju kaos atau kemeja diletakkan di bagian atas.

Dengan mengetahui cara melipat baju yang benar saat travelling, baju akan tetap rapi dan tidak kusut, sehingga memudahkan dalam berlibur. Simak tips dan panduan lengkapnya dalam artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

FAQs:
1. Apakah cara melipat baju dengan menggulung lebih efektif daripada melipatnya secara perlahan?
2. Bolehkah menggunakan karet pada baju yang berbahan sensitive agar tidak merusak kain?
3. Bisakah cara melipat baju yang rapi juga diterapkan untuk pakaian lain selain kemeja?
4. Apakah cara melipat baju ini bisa juga digunakan untuk koper berukuran kecil?
5. Apakah cara melipat baju yang benar ini juga berguna untuk menghemat ruang dalam tas atau koper?