7 Tips Aman Staycation saat Wabah

Tips Aman Staycation
Tips Aman Staycation

Tips Aman – Walau angka positif kasus COVID-19 sudah turun, pandemi di tidak dapat disebutkan berakhir. Tetapi, warga mulai kembali beraktivitas setiap hari seperti awalnya. Pergi bekerja, ke sekolah, dan melaksanakan ibadah. destinasi rekreasi dan penginapan mulai dibuka kembali, terhitung Hotel di Batu, Malang.

Walau demikian, pemerlakukan PPKM belum seutuhnya diakhiri . Maka, tiap warga harus tetap patuhi beragam ketentuan keamanan sekalian mematuhi protokol kesehatan, ditambah saat bepergian. Nah, buat masih tetap dapat liburan walau masih tetap ada di rumah saja, nampaklah istilah staycation.

Staycation sendiri disimpulkan sebagai langkah nikmati berlibur dengan ada di penginapan atau hotel, villa, atau homestay. Sambil habiskan waktu, Anda dapat nikmati indah, memakai beragam sarana yang ada, dan melahap bermacam kulineran sedap.

Staycation Aman saat Pandemi

Staycation dikatakan sebagai langkah beri kesegaran kembali pemikiran dan menyantaikan badan yang paling aman. Bahkan juga, katanya, berlibur langkah ini sehatkan, sebab bisa membenahi suasana hati, memperkuat ketahanan tubuh, dan menolong kurangi depresi. Lingkungan dan situasi baru yang pasti membahagiakan bisa juga membuat Anda lebih produktif.

Bila memang memungkinkannya, tidak ada kelirunya kok, masih tetap menuntaskan tugas sekalian staycation. Ditambah dengan ketentuan perusahaan yang memperkenankan pegawainya kerja di rumah. Nah, agar masih tetap aman dan sehat, Anda dapat kerjakan tips berikut saat staycation:

1. Yakinkan Badan dalam Kondisi Sehat

Pertama dan terpenting, yakinkan keadaan Anda sehat saat sebelum bepergian. Liburan pada keadaan badan yang tidak fit justru akan membuat badan rawan tertular banyak penyakit, dimulai dari Infeksi, flu, bahkan juga sampai COVID-19. Disamping itu, yakinkan Anda telah lakukan pengecekan swab antigen atau PCR untuk pastikan jika badan memang sehat dan pantas untuk lakukan perjalanan.

2. Tentukan Penginapan di Zona Hijau

setelah itu pilih penginapan yang ada di zone hijau atau aman dari kasus COVID-19. Sedapat mungkin jauhi bertandang ke daerah yang ada di zone merah atau oranye karena angka penyebaran yang dapat disebut masih tinggi. Maknanya, Anda akan mempunyai resiko terkena yang serupa tingginya. Pilih zona aman pasti membuat berlibur jadi makin menyenangkan dan nyaman.

3. Tentukan Penginapan dengan Prokes Ketat

Saat akan pesan hotel, lihat dan baca semua informasinya sebagus mungkin. Cari penginapan yang mengaplikasikan prosedur kesehatan dengan ketat, terhitung membersihkan dan memberi desinfektan pada tiap segi ruang dan kamar. Bila tidak ada informasi itu, Anda langsung bisa mengontak resepsionis hotel dan bertanya hal itu.

4. Tentukan Kamar dengan Sirkulasi Udara yang Baik

Setelah itu pilih kamar. Upayakan kamar opsi diperlengkapi dengan jendela yang tentu saja dapat dibuka setiap waktu. Masalahnya kamar yang mempunyai ventilasi pasti penting untuk menyalurkan udara bersih. Saluran udara yang bersih akan meminimalkan Anda terjangkit virus yang terikut dari udara, terhitung virus corona.

5. Makan dengan Layanan Kamar

Saat keadaan normal, hotel akan berlakukan mekanisme makan pagi atau makan siang atau malam di restaurant atau buffet. Seharusnya, Anda menghindariinya saat wabah, dan pilih layanan pengiriman makanan ke kamar. Sudah pasti, ini untuk kurangi adu fisik dan tatap muka dengan tamu hotel yang lain yang dapat tingkatkan risiko paparan virus.

6. Pastikan Telah Vaksin

Nah, ini yang tidak kalah keutamaan. Apa Anda telah memperoleh suntikan vaksin corona, baik jumlah pertama atau jumlah kedua? Bila belum, yakinkan Anda memperolehnya lebih dulu, ya! Bukan tanpa alasan, karena vaksin corona telah digiatkan dan warga harus memperoleh, ini jadi persyaratan harus melancong, bermalam, atau berkunjung sentral selingan atau perbelanjaan.

Bila memang dibutuhkan, Anda dapat memperlihatkan sertifikat vaksin ke petugas hotel. Juga bisa dengan memperlihatkan program PeduliLindungi yang mengatakan jika Anda telah memperoleh vaksin. Tetapi, yakinkan Anda tidak kendor mengaplikasikan protokol kesehatan walau telah memperoleh vaksin, ya! Terlebih saat ada di tempat umum.

7. Membawa Perlengkapan Sendiri

Gunakanlah masker klinis, rangkap dengan masker kain bila memang memungkinkannya. Selalu bersihkan tangan memakai air mengalir dan sabun, bawa juga hand sanitizer untuk berjaga-jaga jika Anda tidak mendapati air mengucur dan sabun untuk bersihkan tangan. Jaga jarak aman sama orang lain, minimal sepanjang satu meter dan jauhi adu fisik.

Janganlah lupa, bawa selalu perlengkapan makan dan minum, dan peralatan mandi Anda sendiri. Masalahnya virus dapat menyebar lewat peralatan yang dipakai secara bergantian, walau sudah dibersihkan sampai bersih. Tidak ketinggal, bawa juga beberapa obat pertolongan pertama, seperti obat sakit kepala, penurun panas, obat cedera, plester, perban, obat sakit di perut, dan masuk angin.

Jangan terlena demikian gampangnya dengan keadaan yang mulai baik saja. Tidak boleh lengah menjaga kesehatan dengan masih tetap mengonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, tidak bergadang, penuhi asupan cairan harian badan, konsumsi suplemen untuk tingkatkan daya tahan, dan rutin olahraga tiap hari.