5 Lokasi Hidden Gems yang Bisa Ditempuh Lewat Lajur Darat

Hutan Kota Srengseng
Hutan Kota Srengseng

Merencanakan berlibur ditengah aktivitas sebagai hal yang pantas dilaksanakan untuk memberi penghargaan pada diri kita, tetapi kebatasan karena wabah ini menimbulkan kekuatiran agar bisa liburan. Walau sudah memungkinkannya untuk lakukan perjalanan memakai lajur udara atau laut, melancong memakai kendaraan individu jadi opsi yang aman untuk meminimalkan contact dengan orang banyak di kendaraan umum seperti pesawat dan kapal laut.

Menggunakan kendaraan individu untuk perjalanan jauh dapat menjadi opsi untuk liburan dengan keluarga, atau famili. Perjalanan darat memakai mobil pribadi bisa juga membuat hubungan. Karena itu, berikut sejumlah ringkasan beberapa tempat yang dapat didatangi lewat lajur darat versi Carsome

1. Hutan Kota Srengseng, Jakarta

Hutan Kota Srengseng sebuah tempat pembuangan sampah, yang diganti jadi tempat hijau. Sahabat bisa mendapati lebih dari 4.500 tanaman, di rimba seluas 15 hektar ini. Bukan hanya menawarkan panorama yang indah, beragam aktivitas menyenangkan dapat dilaksanakan di sini. Dimulai dari rekreasi, memancing, sampai memanjat.

2. Kampung Bali, Bekasi

Kampung Bali berada di kecamatan Keinginan Jaya, Bekasi Utara. Ada komune keluarga Bali yang sudah tinggal di wilayah itu semenjak tahun 1980 an. Wilayah ini bernuansa tradisionil Bali disaksikan dari beberapa rumah yang berarsitektur ciri khas Bali. Tak perlu ke Bali, Sahabat dapat rasakan nuansa ciri khas Bali yang kental di Daerah Bali.

3. Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

Pergi ke Yogyakarta, rasanya wajib buat berkunjung ke pantai dan jalan malioboro, tetapi ada banyak wisata yang lain harus didatangi di kota spesial ini. Satu diantaranya, Studio Alam Gamplong, di sini, kita dapat rasakan pengalaman kembali lagi ke Batavia zaman era 20. Saksikan design lokasi yang pernah dipakai untuk film seperti “Sultan Agung: The Untold Story”.

4. Mangrove Gunung Baru, Surabaya

Di Surabaya, terdapat banyak mangrove di dekat pantai. Satu diantaranya ialah Mangrove Gunung Baru yang sudah diperlengkapi dengan sarana buat kamu jalan, membuat hidden gem yang ini jadi lokasi edukasi dan rekreasi sekalian. Tempat ini pas untuk jogging karena telah ada jogging trek yang dikitari pohon-pohonan supaya kamu dapat berasa lebih sejuk.

5. Candi Gedong Songo, Semarang

Penggemar arsitektur jaman dulu? Tempat ini dapat jadi salah satu destinasi kamu di kota Semarang. Tidak jauh dari kota Semarang berada Candi Gedong Songo, yakni kelompok kuil Hindu yang dibuat pada era kesembilan. Janganlah lupa ambil banyak photo untuk di post di Instagram karena kamu akan berasa pergi kembali ke jaman dulu.

Demikian rangkuman destinasi rekreasi yang dapat didatangi di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang. Untuk Sahabat yang ingin liburan, ingat-ingatlah untuk selalu jaga protokol kesehatan.