7 Rekomendasi Gili untuk Island Hopping di Sekotong Lombok

Island Hopping di Sekotong Lombok
Island Hopping di Sekotong Lombok

Bicara soal gili atau pulau mini, tidak hanya mempunyai 3 gili terkenal sebagai bintang di daerah Kabupaten Lombok Utara. Ada pula gili yang ada di teritori Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tidak kalah cantiknya.

Dibandingkan dengan Gili Tramena yang dikenali sebagai party island, gili yang ada di Sekotong malah dikenali kebalikannya. Panggilan secret island dipasangkan pada gili-gili di wilayah Sekotong karena situasinya yang sepi dan jauh dari hiruk-pikuk.

Berikut kita baca informasi menarik mengenai gili yang ada di daerah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Cek it out!

1. Gili Sudak

Saat mengeksplor Gili di daerah Sekotong, Gili Sudak harus masuk ke daftar island hopping-mu karena keelokannya tidak dapat dilewati begitu saja.

2. Gili Kedis

Dikenal dengan sebutan privat island dan romantic island, Gili Kedis ialah gili di Sekotong yang paling imut apabila disaksikan dari udara seperti hati. Pulau mini ini bisa dikelilingi cuma dalam waktu sekitaran 10 menit saja dengan jalan kaki.

3. Gili Nanggu

Gili Nanggu jadi gili yang terpopuler di Sekotong karena gili ini dahulunya sebagai destinasi pertama yang dibuka di Sekotong. Pulau selebar sekitaran 12,5 hektar ini dari dahulu memang populer akan keelokan baharinya.

4. Gili Gede

Gili Besar sebagai gili paling besar yang berada di wilayah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat dengan daya tarik matahari keluar yang indah dan yang kaya beraneka macam satwa bawah laut yang pantas dieksplor dengan snorkeling atau diving.

5. Gili Layar

Bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berbulan madu, Gili Monitor menjadi opsi wisata yang cocok. Pas untuk yang ingin healing menyepi cari ketenangan. Ada Monitor Beach Bungalow sebagai salah satu pemondokan di gili ini.

6. Gili Rengit

Saat tiba di Gili Rengit, pengunjung akan disambut sama air laut sebening kaca karena kejernihannya. Gili ini jadi lokasi memancing favorite, berenang, snorkeling dan diving.

7. Gili Asahan

Berukuran seperti Gili Trawangan, Gili Asahan menjadi satu diantara surga kecil untuk beberapa pengunjung. Situasi tenang dan keelokannya benar-benar cocok dinikmati saat akhir minggu atau hari liburan bersama dengan keluarga atau pasangan. Ada banyak juga titik yang menjadi lokasi menyelam favorite wisatawan lokal dan luar negeri.

Itulah informasi mengenai gili yang berada di di daerah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Bila kamu berminat untuk mngeksplor gili itu, jangan lupa persiapkan bujet sekitaran 200.000-300.000 rupiah untuk sewa satu boat dengan kemampuan penumpang sekitaran 10 orang. Umumnya harga bergantung ukuran kemampuan kapal dan bergantung tawar menawar. Harga itu telah termasuk biaya biaya pulang pergi.