5 Tempat Bulan Madu Paling Romantis dan Murah di Indonesia

Berikut tempat bulan madu paling romantis dan murah di Indonesia. Selama ini mungkin Anda bermimpi dapat berbulan madu ke berbagai tempat wisata nan romantis di luar negeri, sebut saja Vienna, Roma, Paris, bahkan Jepang atau Korea Selatan. Padahal di Indonesia sendiri ada banyak sekali lokasi menarik yang pas dijadikan tempat berbulan madu.

5 Tempat Bulan Madu Paling Romantis dan Murah di Indonesia

Keterangan: Kampung Sampireun Garut salah satu tempat paling romanti di Indonesia, cocok untuk bulan madu maupun acara liburan lainnya. (google image)

Nah, di bawah ini kami rangkum 5 tempat bulan madu paling romantis dan murah di Indonesia, dengan keindahan nan menakjubkan.

1. Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat bukan hanya surga bagi para penyelam, namun juga menjadi “tempat mengasing” yang menyenangkan bagi ppengantin baru. Terletak di Papua Barat, keindahan Raja Ampat dengan terumbu karang, pantai, dan kecantikan bawah lautnya berpadu sempurna dengan lokasi yang tersembunyi dan tenang.

Anda dapat menikmati honey moon sekaligus pelepasan stress di berbagai resort mewah di Raja Ampat. Setelah itu, bersenang-senang menyelam ataupun bermain di pinggir pantai menjadi agenda bulan madu yang menyenangkan.

2. Ubud, Bali

Suasana yang tenang, damai, dan super romantis menjadikan desa Ubud salah satu dari 5 tempat romantis untuk bulan madu di Indonesia. Anda dapat bersantai dan bermesraan di hotel ataupun resort, hingga menikmati acara kesenian seperti Tari Barong atau Calon Arang. Selain itu, berwisata ke beragam lokasi di Ubud pun dijamin menyenangkan loh. Sebut saja Goa Gajah, Monkey Forest, dan lainnya.

3. Gili Nanggu, Lombok

Indahnya pemandangan pantai di Lombok sudah bukan rahasia lagi. Bila Anda sudah berkali-kali berlibur ke Kuta, atau Gili Trawang, untuk agenda berbulan madu nanti Anda dan pasangan dapat menghabiskan waktu di Gili Nanggu.

Pulau kecil di Lombok Barat ini menghadirkan suasana pantai yang damai, tenang, dengan langit biru cerah, pantai berpasir putih, dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Walau hanya ada satu penginapan saja : Gili Nanggu Cottage, tapi jangan khawatir, Cottage ini akan memberi pengalaman menginap di rumah tradisional Lombok lengkap dengan atap jeraminya. Info lain seputar Pulau Lombok.

4. Kampung Sampireun, Garut

Tempat romantis untuk bulan madu di Indonesia selanjutnya adalah Kampung Sampireun. Bila Anda mengharap lokasi bulan madu yang tenang, dan dapat puas bermesraan dengan pasangan, maka Kampung Sampireun di Garut lah jawabannya. Resort dengan nuansa Sunda ini berada di atas danau yang romantis. Suasana pegunungan yang sejuk siap menyambut begitu Anda memijakkan kaki di area Kampung Sampireun.

5. Pulau Moyo, NTB

Anda ingin pengalaman berbeda untuk acara bulan madu nanti? – Pulau Moyo di NTB siap Anda coba. Beragam aktivitas seru dapat dilakukan bersama pasangan, semisal saja trekking, diving, sampai berlayar. Anda pun dapat melakukan penjelajahan hutan rimba dan menikmati saat mendebarkan berada di dalam hutan berdua. Setelah trekking, pasir pantai putih dengan pemandangan laut yang indah siap memanjakan mata.

Dari 5 tempat romantis untuk bulan madu di Indonesia di atas, mana yang menjadi favorit Anda?