Bisnis  

Cara Mendaftar Agen Tiket Pesawat Untuk yang Baru Memulai

cara daftar agen tiket pesawat
cara daftar agen tiket pesawat

Cara Mendaftar Agen Tiket Pesawat Untuk yang Baru Memulai memang membutuhkan langkah-langkah tertentu dan tidak dapat dilakukan asal-asalan. Agen tiket pesawat adalah pekerjaan yang memberikan pelayanan untuk pembelian maupun pemesanan tiket pesawat. Menjadi agen tiket pesawat sendiri merupakan salah satu peluang usaha yang menguntungkan terutama karena banyaknya orang yang memilih memkai pesawat untuk bepergian.

Untuk memulai bisnis agen tiket pesawat sebenarnya dapat dilakukan dengan dua langkah yang dapat dipilih tergantung dari keingin serta kebutuhan. Kedua cara tersebut harus dijalankan khususnya bagi pemula yang akan mengawali atau membangun usaha penjualan tiket murah.

cara daftar agen tiket pesawat
cara daftar agen tiket pesawat

Berikut ini tips petunjuk menjadi agen tiket pesawat bagi anda:

Bekerjasama Langsung Ke Maskapai Pesawat

Menjalin Hubungan dengan maskapai penerbangan secara langsung merupakan salah satu langkah ketika Anda mau memulai dan mendirikan usaha menjual tiket pesawat. Cara memulai usaha menjual tiket pesawat yang satu ini sudah banyak dilakukan terutama oleh agen yang mempunyai perusahaan besar. Bila mau mengawali bisnis menjual tiket pesawat dengan metode ini maka perlu membutuhkan sejumlah modal yang memang tidak sedikit. Agen resmi dari maskapai penerbangan umumnya harus mendepositkan modal paling kecil sepuluh juta rupiah untuk setiap maskapai penerbangan yang ingin diajak bekerjasama. Sangat disayangkan, tidak semua agen sanggup bekerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan.

Untuk Agen yang bisa bekerjasama secara langsung dengan pihak maskapai penerbangan hanya yang telah mempunyai usaha berbadan hukum seperti CV, PT, atau yang lainnya. Tidak hanya itu saja, jika ingin bekerjasama secara langsung dengan maskapai seperti menjadi agen tiket pesawat air asia harus mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan yang diperlukan. Beberapa surat yang perlu dipersiapkan antara lain surat perijinan badan usaha yang meliputi TDP, NPWP, SIUP, dan persyarat lainnya yang wajib dipenuhi sesuai dengan peraturan maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Untuk menjadi agen resmi tiket pesawat secara langsung memang tidak mudah dan sangat sulit akan tetapi menjadi agen tiket pesawat secara langsung bisa memberikan banyak keuntungan. diantaranya keuntungan yang bisa didapatkan dari menjadi agen tiket pesawat secara langsung adalah mendapatkan diskon harga ketika memesan tiket. Diskon harga yang diberikan oleh maskapai penerbangan tentunya akan sangat menguntungkan sebab bisa menjual tiket dengan harga normal atau bahkan lebih murah dari harga tiket pesawat pada agen lainnya.

Dengan menjual tiket pesawat lebih murah maka pembeli yang memesan dan membeli tiket juga bertambah apalagi sudah menjadi rahasia umum jika hampir semua pembeli pasti menginginkan harga tiket pesawat yang lebih murah atau terjangkau. Tidak hanya itu, menjadi agen secara langsung yang bekerjasama dengan maskapai bisa mendapatkan segala macam informasi yang berguna dan akan sangat menguntungkan untuk bisnis misalnya diskon tiket pesawat atau daftar harga tiket pesawat.

Menjalin Hubungan Dengan Agen Tiket Pesawat

Metode lain yang dapat dilakukan ketika ingin mengawali usaha penjualan tiket pesawat adalah menjalin hubungan dengan agen tiket pesawat menjadi sub agen. Sebagai sub agen tiket pesawat sangat tepat terutama bagi yang mau memulai bisnis penjualan tiket pesawat akan tetapi tidak mempunyai modal yang banyak serta bisnis yang dibangun belum berbentuk badan usaha. Sub agen tiket pesawat sendiri yakni membangun bisnis pemesanan dan penjualan tiket yang tidak bekerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan namun bekerjasama dengan agen resmi yang mempunyai ikatan kerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan.

Untuk menjadi sub agen sendiri modal yang harus disiapkan tidak banyak yaitu paling sedikit sebesar dua juta rupiah. Ada juga agen yang memberikan biaya pendaftaran agen tiket pesawat secara gratis. Sedangkan untuk syarat yang lain tergantung dari agen resmi yang akan diajak bekerjasama. Nah, sub agen ini adalah alternatif metode yang dapat dilakukan oleh siapa saja yang mau berbisnis penjualan tiket pesawat tetapi belum memiliki dana yang besar ataupun bisnis belum mempunyai badan usaha. Menjadi sub agen dapat memberikan berbagai keuntungan baik itu komisi ataupun informasi mengenai penerbangan yang sangat bermanfaat serta dapat memancing pelanggan.

Tips-tips di atas merupakan Cara Mendaftar Agen Tiket Pesawat Untuk yang Baru Memulai yang tertarik dan ingin membangun usaha penjualan tiket pesawat. Agen penjualan tiket pesawat merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan dan bisa memberikan banyak keuntungan baik itu berupa uang ataupun informasi yang sangat berguna bagi diri sendiri ataupun pelanggan seperti tiket pesawat promo.

Untuk menjadi agen tiket pesawat cara yang dapat dijalankan yakni bekerjasama dengan maskapai penerbagan secara langsung atau dengan agen resmi tiket pesawat yang mempunyai ikatan kerjasama langsung dengan maskapai penerbangan. Kedua cara memulai usaha penjualan tiket pesawat ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan usaha penjualan tiket pesawat seperti apa yang mau dimiliki. Bagi yang ingin dan tertarik untuk membuka maupun mengawali bisnis penjualan tiket pesawat dapat menerapkan serta menggunakan tips cara menjadi agen tiket pesawat.

Penutup

ETicket memberikan kesempatan pendaftaran gratis bagi Anda yang mau dan tertarik untuk membuka maupun mengawali usaha penjualan tiket pesawat. Silahkan buka halaman daftar gratis agen tiket pesawat atau langsung saja hubungi wa nomor 0877-8641-3433.