Bisnis  

2 Cara Mendaftar Jadi Agen Tiket Pesawat Untuk yang Baru Memulai

cara daftar agen tiket pesawat
cara daftar agen tiket pesawat

Cara Mendaftar Jadi Agen Tiket Pesawat Untuk yang Baru Memulai memang memerlukan langkah-langkah tertentu dan tidak dapat dijalankan asal-asalan.

Agen tiket pesawat merupakan pekerjaan yang memberikan pelayanan untuk pembelian dan pemesanan tiket pesawat.

Menjadi agen tiket pesawat sendiri merupakan salah satu peluang usaha yang menguntungkan terutama karena banyaknya orang yang memilih memkai pesawat untuk traveling.

Untuk memulai bisnis agen tiket pesawat pada dasarnya dapat dijalankan dengan dua langkah yang dapat dipilih tergantung dari keingin serta kebutuhan.

Kedua metode tersebut perlu dilakukan khususnya untuk pemula yang ingin mengawali atau membangun bisnis penjualan tiket murah.

Cara Mendaftar Jadi Agen Tiket Pesawat
cara daftar agen tiket pesawat

Berikut ini tips cara mendaftar jadi agen tiket pesawat untuk anda:

Bekerjasama Langsung Ke Maskapai

Menjalin Hubungan dengan maskapai penerbangan secara langsung adalah salah satu metode ketika Anda ingin mengawali dan mendirikan usaha menjual tiket pesawat.

Cara memulai bisnis penjualan tiket pesawat yang pertama ini sudah sering dilakukan khususnya oleh agen yang memiliki perusahaan besar.

Jika mau mengawali bisnis penjualan tiket pesawat dengan metode ini maka perlu membutuhkan sejumlah dana yang cukup besar.

Agen resmi dari maskapai penerbangan biasanya harus mendepositkan uang paling kecil sepuluh juta rupiah pada setiap maskapai penerbangan yang ingin diajak bekerjasama.

Sayangnya, tidak semua agen sanggup bekerjasama secara langsung ke maskapai penerbangan.

Agen yang dapat bekerjasama secara langsung dengan pihak maskapai penerbangan hanya yang sudah memiliki usaha berbadan hukum seperti CV, PT, atau yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, jika mau bekerjasama secara langsung dengan maskapai seperti menjadi agen tiket pesawat air asia harus mempersiapkan beberapa surat-surat persyaratan yang diperlukan.

Beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan siantaranya surat perijinan badan usaha yang meliputi TDP, NPWP, SIUP, dan persyarat lain yang wajib dipenuhi sesuai dengan peraturan maskapai penerbangan yang terkait.

Untuk menjadi agen tiket pesawat secara langsung memang tidaklah gampang dan sangat sulit akan tetapi menjadi agen tiket pesawat secara langsung bisa memberikan banyak keuntungan.

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh dari menjadi agen tiket pesawat secara langsung adalah mendapatkan diskon harga ketika memesan tiket.

Potongan harga yang diberikan dari maskapai penerbangan tentunya akan sangat menguntungkan karena bisa menjual tiket dengan harga normal atau bahkan lebih murah dari harga tiket pesawat pada agen yang lain.

Dengan menjual tiket pesawat lebih murah automatis pembeli yang memesan dan membeli tiket juga banyak apalagi sudah menjadi rahasia umum jika hampir semua orang pasti menginginkan harga tiket pesawat yang paling murah atau terjangkau.

Selain itu, menjadi agen secara langsung yang bekerjasama dengan maskapai juga memperoleh segala macam informasi yang bermanfaat dan akan sangat menguntungkan bagi bisnis contohnya diskon tiket pesawat atau daftar harga tiket pesawat.

Menjalin Hubungan Dengan Agen Tiket Pesawat

Metode lain yang dapat dilakukan ketika mau memulai usaha penjualan tiket pesawat adalah menjalin hubungan dengan agen tiket pesawat menjadi sub agen.

Sebagai sub agen tiket pesawat sangat tepat terutama bagi yang ingin mengawali bisnis penjualan tiket pesawat tetapi tidak memiliki uang yang cukup serta usaha yang didirikan belum berbentuk badan usaha.

Sub agen tiket pesawat sendiri yaitu membangun bisnis pemesanan serta penjualan tiket yang tidak bekerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan namun berhubungan dengan agen resmi yang mempunyai ikatan kerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan.

Untuk menjadi sub agen sendiri uang yang wajib disiapkan tidak banyak yaitu minimal sebesar dua juta rupiah.

Bahkan ada agen yang memberikan biaya pendaftaran agen tiket pesawat secara gratis. Sedangkan untuk syarat lainnya tergantung dari agen resmi yang ingin diajak bekerjasama.

Nah, sub agen ini adalah alternatif metode yang dapat dijalankan oleh siapa saja yang ingin berbisnis penjualan tiket pesawat tetapi tidak mempunyai modal yang besar maupun bisnis belum mempunyai badan usaha.

Menjadi sub agen dapat memberikan berbagai keuntungan baik itu komisi ataupun informasi tentang penerbangan yang sangat bermanfaat serta dapat memancing pelanggan.

Tips-tips di atas merupakan Cara Mendaftar Jadi Agen Tiket Pesawat Untuk yang Baru Memulai yang tertarik serta mau mendirikan bisnis penjualan tiket pesawat.

Agen penjualan tiket pesawat merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan bisa memberikan banyak keuntungan baik itu berupa uang maupun informasi yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri ataupun pelanggan seperti tiket pesawat promo.

Untuk menjadi agen tiket pesawat cara yang dapat dijalankan yaitu bekerjasama dengan maskapai penerbagan secara langsung atau dengan agen resmi tiket pesawat yang memiliki ikatan kerjasama langsung dengan maskapai penerbangan.

Kedua cara memulai usaha penjualan tiket pesawat ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan bisnis penjualan tiket pesawat seperti apa yang mau dimiliki.

Untuk yang ingin dan tertarik untuk membuka maupun mengawali bisnis penjualan tiket pesawat dapat menerapkan serta menggunakan tips cara menjadi agen tiket pesawat.

Kesimpulan Cara Mendaftar Jadi Agen Tiket Pesawat

ETicket membuka kesempatan pendaftaran gratis untuk Anda yang ingin serta tertarik untuk membuka maupun mengawali usaha penjualan tiket pesawat.

Silahkan klik halaman daftar gratis agen tiket pesawat atau langsung saja chat whatsapp nomor 087786413433 atau klik link daftar agen ini untuk langsung menuju ke aplikasi whatsapp.