Bisnis  

Cara Daftar Jadi Agen Tiket Pesawat Bagi yang Baru Memulai

cara daftar agen tiket pesawat
cara daftar agen tiket pesawat

Cara Daftar Jadi Agen Tiket Pesawat Bagi yang Baru Memulai memang memerlukan metode tertentu dan tidak dapat dijalankan asal-asalan. Agen tiket pesawat merupakan pekerjaan yang memberikan pelayanan untuk pembelian maupun pemesanan tiket pesawat. Menjadi agen tiket pesawat sendiri memang salah satu peluang usaha yang menguntungkan terutama karena banyaknya traveler yang memilih memkai pesawat terbang untuk traveling.

Untuk menjadi agen tiket pesawat sebenarnya dapat dijalankan dengan dua metode yang dapat dipilih sesuai dari keingin dan kebutuhan. Kedua metode ini harus dijalankan terutama bagi pemula yang ingin mengawali atau membangun bisnis penjualan tiket murah.

cara daftar agen tiket pesawat
cara daftar agen tiket pesawat

Berikut ini tips langkah-langkah menjadi agen tiket pesawat bagi pemula:

Menjalin Hubungan Langsung Ke Maskapai

Bekerjasama dengan maskapai pesawat secara langsung merupakan salah satu cara ketika Anda ingin mengawali serta mendirikan usaha menjual tiket pesawat. Cara memulai usaha menjual tiket pesawat yang satu ini sudah banyak dijalankan terutama oleh agen yang memiliki modal besar. Jika ingin memulai bisnis penjualan tiket pesawat dengan cara ini maka perlu menyiapkan sejumlah dana yang memang tidak sedikit. Agen resmi yang langsung ke maskapai penerbangan biasanya harus mendepositkan uang paling kecil sepuluh juta rupiah untuk setiap maskapai penerbangan yang akan diajak bekerjasama. Sayangnya, tidak semua agen sanggup bekerjasama secara langsung ke maskapai penerbangan.

Untuk Agen yang dapat bekerjasama secara langsung dengan pihak maskapai hanya yang telah memiliki usaha berbadan hukum seperti CV, PT, dan lainnya. Tidak hanya itu saja, jika ingin menjalin hubungan secara langsung dengan maskapai misalnya menjadi agen tiket pesawat garuda harus menyiapkan beberapa surat-surat persyaratan yang diperlukan. Beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan siantaranya surat perijinan badan usaha diantaranya TDP, NPWP, SIUP, dan persyarat lainnya yang wajib dipenuhi sesuai dengan kebijakan maskapai penerbangan yang terkait.

Agar menjadi agen tiket pesawat secara langsung memang tidak mudah serta cukup sulit tetapi menjadi agen tiket pesawat secara langsung juga bisa memberikan berbagai keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari menjadi agen tiket pesawat secara langsung adalah mendapatkan diskon harga ketika memesan tiket. Diskon harga yang diberikan dari maskapai penerbangan tentunya akan sangat menguntungkan karena bisa menjual tiket dengan harga normal atau bahkan lebih murah dari harga tiket pesawat pada agen yang lain.

Dengan menjual tiket pesawat lebih murah automatis pembeli yang memesan dan membeli tiket juga banyak apalagi sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir semua pembeli pasti menginginkan harga tiket pesawat yang lebih murah atau terjangkau. Selain itu, menjadi agen secara langsung yang bekerjasama dengan maskapai bisa mendapatkan segala macam informasi yang berguna dan akan sangat menguntungkan untuk bisnis misalnya promo tiket pesawat atau daftar harga tiket pesawat.

Bekerjasama Dengan Agen Tiket Pesawat

Metode lain yang dapat dijalankan ketika mau memulai usaha penjualan tiket pesawat adalah menjalin hubungan dengan agen tiket pesawat menjadi sub agen. Sebagai sub agen tiket pesawat sangat cocok terutama untuk yang mau memulai usaha penjualan tiket pesawat tetapi tidak memiliki dana yang cukup serta usaha yang dibangun belum berbentuk badan usaha. Sub agen tiket pesawat sendiri yakni membangun usaha pemesanan serta penjualan tiket yang tidak bekerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan namun bekerjasama dengan agen resmi yang memiliki ikatan kerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan.

Untuk menjadi sub agen sendiri dana yang harus disiapkan tidak banyak yaitu minimal sebanyak dua juta rupiah. Ada juga agen yang memberikan biaya pendaftaran agen tiket pesawat secara gratis. Sedangkan untuk syarat lainnya tergantung dari agen resmi yang akan diajak bekerjasama. Nah, sub agen ini adalah alternatif cara yang dapat dijalankan oleh siapa saja yang mau usaha penjualan tiket pesawat tetapi tidak mempunyai dana yang besar maupun bisnis belum mempunyai badan usaha. Menjadi sub agen bisa memberikan berbagai keuntungan baik itu komisi maupun informasi mengenai penerbangan yang sangat berguna serta dapat menarik pelanggan.

Tips-tips di atas adalah Cara Daftar Jadi Agen Tiket Pesawat Bagi yang Baru Memulai yang tertarik serta mau membangun usaha penjualan tiket pesawat. Agen penjualan tiket pesawat merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan bisa memberikan banyak keuntungan baik itu berupa uang ataupun informasi yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun pelanggan seperti tiket pesawat promo.

Untuk menjadi agen tiket pesawat cara yang dapat dilakukan yakni menjalin hubungan dengan maskapai penerbagan secara langsung atau dengan agen resmi tiket pesawat yang mempunyai ikatan kerjasama langsung dengan maskapai penerbangan. Kedua cara memulai usaha penjualan tiket pesawat tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan bisnis penjualan tiket pesawat seperti apa yang ingin dimiliki. Bagi yang ingin dan tertarik untuk membuka maupun mengawali bisnis penjualan tiket pesawat dapat menerapkan serta memakai tips cara menjadi agen tiket pesawat.

Penutup

ETicket memberikan peluang pendaftaran gratis untuk Anda yang mau dan tertarik untuk membuka maupun mengawali usaha penjualan tiket pesawat. Silahkan klik halaman daftar gratis agen tiket pesawat atau langsung saja hubungi wa nomor 087786413433.