Bisnis  

Cara Daftar Menjadi Agen Tiket Pesawat Bagi Pemula

Cara Daftar Menjadi Agen Tiket Pesawat
Cara Daftar Menjadi Agen Tiket Pesawat

Cara Daftar Menjadi Bagi Pemula memang memerlukan metode khusus dan tidak dapat dijalankan semabarangan. Agen tiket pesawat merupakan usaha yang memberikan pelayanan untuk pembelian maupun pemesanan tiket pesawat. Menjadi agen tiket pesawat sendiri memang salah satu yang menghasilkan terutama dikarenakan banyaknya orang yang memilih menggunakan pesawat untuk bepergian.

Untuk memulai bisnis agen tiket pesawat pada dasarnya dapat dijalankan dengan dua cara yang dapat dipilih tergantung dari keingin dan kebutuhan. Kedua metode tersebut harus dilakukan terutama untuk pemula yang ingin memulai atau membangun bisnis penjualan tiket murah.

Cara Daftar Menjadi Agen Tiket Pesawat
cara daftar agen tiket pesawat

Dibawah ini tips petunjuk cara daftar menjadi agen tiket pesawat untuk anda:

Bekerjasama Langsung Ke Maskapai Penerbangan

Bekerjasama dengan maskapai penerbangan secara langsung adalah salah satu langkah ketika Anda ingin mengawali serta membangun usaha menjual tiket pesawat. Cara memulai usaha menjual tiket pesawat yang satu ini sudah sering dijalankan khususnya oleh agen yang mempunyai perusahaan besar.

Jika mau mengawali bisnis menjual tiket pesawat dengan metode ini maka perlu menyiapkan sejumlah modal yang cukup besar. Agen resmi dari maskapai penerbangan umumnya harus mendepositkan uang paling kecil sepuluh juta rupiah untuk setiap maskapai penerbangan yang akan diajak bekerjasama. Sangat disayangkan, tidak semua agen sanggup bekerjasama secara langsung ke maskapai penerbangan.

Untuk Agen yang bisa bekerjasama secara langsung dengan pihak maskapai penerbangan hanya yang sudah mempunyai bisnis berbadan hukum seperti CV, PT, atau yang lainnya. Tidak hanya itu saja, bila ingin menjalin hubungan secara langsung dengan maskapai misalnya menjadi agen tiket pesawat garuda harus mempersiapkan beberapa surat-surat persyaratan yang dibutuhkan.

Beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan antara lain surat perijinan badan usaha yang meliputi TDP, NPWP, SIUP, dan persyarat lain yang wajib dipenuhi sesuai dengan peraturan maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Baca Juga : Mau Menjadi Agen Tiket Pesawat Dengan Komisi Terbesar?

Agar menjadi agen tiket pesawat secara langsung memang tidaklah gampang dan sangat rumit tetapi menjadi agen tiket pesawat secara langsung juga bisa memberikan berbagai keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh dari menjadi agen tiket pesawat secara langsung adalah mendapatkan potongan harga ketika memesan tiket.

Potongan harga yang diberikan oleh maskapai penerbangan tentunya akan sangat menguntungkan sebab bisa menjual tiket dengan harga normal atau bahkan lebih murah dari pesawat pada agen lainnya.

Dengan menjual tiket pesawat lebih murah automatis pembeli yang memesan dan membeli tiket juga banyak apalagi sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir semua orang pasti menginginkan harga tiket pesawat yang lebih murah atau terjangkau.

Selain itu, menjadi agen secara langsung yang bekerjasama dengan maskapai juga mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat dan akan sangat menguntungkan untuk bisnis contohnya diskon tiket pesawat ataupun daftar harga tiket pesawat.

Bekerjasama Dengan Agen Tiket Pesawat

Metode lain yang dapat dilakukan ketika mau memulai usaha penjualan tiket pesawat adalah menjalin hubungan dengan agen tiket pesawat menjadi sub agen. Sebagai sub agen tiket pesawat sangat cocok terutama untuk yang ingin memulai bisnis penjualan tiket pesawat tetapi tidak memiliki dana yang cukup serta usaha yang dibangun belum berbentuk badan usaha.

Sub agen tiket pesawat sendiri yakni membangun bisnis pemesanan serta penjualan tiket yang tidak bekerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan tetapi bekerjasama dengan agen resmi yang mempunyai ikatan kerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan.

Untuk menjadi sub agen syarat dana yang harus disiapkan tidak banyak yaitu paling sedikit sebanyak dua juta rupiah. Bahkan ada agen yang memberikan biaya pendaftaran agen tiket pesawat secara gratis. Sedangkan untuk syarat yang lain tergantung dari agen resmi yang ingin diajak bekerjasama.

Nah, sub agen ini adalah alternatif metode yang dapat dijalankan oleh siapa saja yang ingin usaha penjualan tiket pesawat tetapi belum mempunyai modal yang besar ataupun bisnis belum mempunyai badan usaha. Menjadi sub agen dapat memberikan berbagai keuntungan baik itu komisi maupun informasi mengenai penerbangan yang sangat berguna serta dapat menarik pelanggan.

Baca Juga : Temukan Agen Tiket Pesawat Terdekat

Cara di atas adalah Cara Daftar Menjadi Agen Tiket Pesawat Bagi Pemula yang tertarik dan ingin mendirikan bisnis penjualan tiket pesawat. Agen penjualan tiket pesawat merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan bisa memberikan banyak keuntungan baik itu berupa uang ataupun informasi yang sangat berguna bagi diri sendiri maupun pelanggan seperti tiket pesawat promo.

Untuk menjadi agen tiket pesawat cara yang dapat dijalankan yaitu bekerjasama dengan maskapai penerbagan secara langsung atau dengan agen resmi tiket pesawat yang mempunyai ikatan kerjasama langsung dengan maskapai penerbangan.

Kedua cara memulai bisnis penjualan tiket pesawat ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan usaha penjualan tiket pesawat seperti apa yang mau dimiliki.

Untuk yang mau serta tertarik untuk membuka maupun mengawali bisnis penjualan tiket pesawat dapat menerapkan serta menggunakan tips cara menjadi agen tiket pesawat.

Kesimpulan

ETicket memberikan kesempatan pendaftaran gratis untuk Anda yang ingin dan tertarik untuk membuka maupun mengawali bisnis penjualan tiket pesawat. Silahkan klik halaman daftar gratis agen tiket pesawat atau langsung saja hubungi whatsapp nomor 0877-8641-3433.