17 Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau Murah Bagus Hits Instagram Cocok Untuk Anak dan Keluarga

Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari

Berikut tempat wisata bogor yang mudah dijangkau, murah, bagus, dan juga hits instagram. Tujuan yang pas untuk  anak, keluarga, foto, camping, juga prewedding. Lokasinya juga strategis dengan akses yang mudah dekat stasiun, penginapan, dan fasilitas umum lainnya.

Bogor merupakan sebuah kota juga kabupaten yang terkenal memiliki beragam tempat wisata dengan keindahan alamnya yang memukau. Kota yang memiliki julukan “Kota Hujan” ini tidak hanya memiliki objek wisata yang indah saja, akan tetapi juga sangat patut untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata alam yang indah, wisata kuliner yang menyedapkan, wisata permainan yang mengasyikan, wisata keluarga yang keren, wisata edukasi yang sangat bermanfaat, wisata air terjun yang mengagumkan, dan lain sebagainya.

Lokasi daerah ini juga strategis hanya berjarak 2 jam dari ibu kota. Selain itu letaknya juga lebih tinggi dari dataran Jakarta sehingga udaranya masih sejuk dan segar. Adapun tempat wisata di bogor yang bagus juga mudah dijangkau adalah sebagai berikut.

1. Wisata Gunung Pancar Bogor

Gunung Pancar

Alamat: Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.
Buka/Tutup: 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 5.000-Rp 7.500

Gunung Pancar merupakan destinasi wisata alam bogor yang bagus juga strategis. Terletak pada ketinggian sekitar 810 Mdpl, sehingga suhu daerah ini adem dan nyaman. Layaknya objek wisata pegunungan pada umumnya salah satu daya tarik gunung pancar adalah pemandian air panas.

Hawa sekitar yang sejuk memang pas untuk berendam air panas, pikiranpun akan menjadi tenang juga rileks. Adapun tiket masuk pemandian air panas gunung pancar Rp 25.000 saja, murah bukan?.

Tidak hanya itu saja, pemandangan alamnya yang hijau juga terlihat sejauh mata memandang. Beragam spot foto kekinian dan panorama alam yang mengagumkan tersedia. Selain itu, juga banyak pohon pinus yang menjulang tinggi membuat kawasan ini terasa lebih teduh, adem, dan segar.

Secara lengkap fasilitas gunung pancar ada hammock, pemandian air panas, outbond, spot foto, pohon pinus, olahraga, pagelaran seni, dan sebagainya.

Lokasi objek wisata ada di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Jaraknya sekitar 45 km dari Jakarta dengan rute menuju destinasi ini melalui Cawang, tol Jagorawi, tol Bogor, jalan sentul raya, Babakan Madang, dan terakhir temukan papan arah menuju ke kawasan gunung pancar.

Tiket masuk gunung pancar :

  • Hari Biasa Rp 5.000/orang.
  • Libur Rp 7.500/orang.

Untuk tarif parkir motor Rp 5.000 sedangkan mobil Rp 10.000.

2. Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari

Alamat: Jl. Jogjogan No.60, Jogjogan, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.
Buka/Tutup: 08.00-17.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 60.000

Taman Wisata Matahari Bogor merupakan salah satu tempat wisata bogor yang bisa naik kereta juga berbagai wahana permainan untuk anak anak. Fasilitas yang tersedia ada yang berkonsep hanya semata-mata untuk kesenangan dan ada juga yang berkonsep sebagai game edukasi.

Selain untuk anak juga cocok untuk untuk liburan keluarga atau segala usia. Adapun wahana yang tersedia mulai dari wahana permainan, edukasi, wisata air, dan tersedia juga wahana petualangan.

Untuk wahana permainan menyediakan:

  • Trampolin Park
  • Citra Playland
  • Mini Gokart
  • Dinopark

Untuk wahana edukasi menyediakan:

  • Argo Sayur
  • Ternak
  • Argo Sawah

Untuk wahana wisata air menyediakan:

  • Sepeda Air
  • Mini Boat
  • Bomber Boat Laser
  • Paddle Boat
  • Perahu Kayak

Terakhir wahana petualangan menyediakan :

  • Kereta Safari
  • Flying Fox
  • Green Car
  • ATV
  • Padamoto

Tiket masuk objek wisata Taman Matahari Bogor pada hari biasa adalah Rp 50.000 dan saat Weekend / Hari Libur adalah Rp 60.000 per orang. Untuk wisatawan asing, HTMnya sebesar Rp 150.000 per orang.

3. The Ranch Bogor

3 The Ranch Bogor

Alamat: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, RW.5, Kopo, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.
Buka/Tutup: 09.00-18.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 25.000

Selanjutnya, tempat wisata keluarga di bogor yang bagus juga murah adalah The Ranch Bogor. Destinasi yang mirip dengan tempat wisata di lembang bandung karena memang cabang dari De Ranch Lembang.

The Ranch Bogor terkenal memiliki beragam Spot Foto kekinian yang dapat membuat para wisatawan betah selama berkunjung kesini. Spot tersebut meliputi Taman Bunga Kastil, Rumah Hobbit, dan Kincir Angin.

Destinasi ini juga memiliki daya tarik tersendiri seperti menawarkan hiasan bunga cantik nan menarik pada setiap sudut. Sehingga suasana pun menjadi sangat nyaman. Ditambah lagi dengan bangunan bangunan klassik yang menambah ektensi wisata.

Para penggemar dunia Cowboy juga bisa berkuda layaknya Cowboy di film film lengkap dengan topinya. Sebab kawasan ini menyediakan lahan khusus untuk berkuda sekitar 6,6 hektar. The Ranch Bogor memang merupakan salah satu tempat yang mengasyikan diantara beberapa tempat wisata bogor lainnya.

Harga tiket masuk The Ranch Bogor mulai dari Rp 25.000 perorang. Alamat lengkapnya: Jalan Raya Puncak-Cianjur, No.428, Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

4. Little Venice Kota Bunga Bogor

4. Little Venice Kota Bunga

Alamat: Batulawang, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.
Buka/Tutup: 09.00-16.30 WIB
Tiket Masuk: Rp 30.000

Little Venice Kota Bunga merupakan tempat wisata ala italia di bogor yang bagus juga nyaman. Salah satu tempat berlibur yang serasa liburan ke luar negeri. Menampilkan pemandangan layaknya kota Venesia Italy.

Salah satu destinasi wisata favorit yang sejuk juga segar dengan pemandangan indah. View sekitar sangat mirip dengan kota aslinya yang membuat wisatawan betah berlama lama selama berkunjung. Deretan bangunan yang unik dan menarik juga cocok untuk berswafoto.

Di Little Venice ini terdapat berbagai wahana menarik yang dapat kamu coba. Wahana tersebut meliputi :

  • Gondola
  • Buble Ball
  • Perahu Kapal
  • Banana Boat
  • Rubber Boat
  • Sepeda Air
  • Perahu Naga
  • Kapal Mississippi

Dari wahana tersebut yang menjadi favorit wisatawan selama berkunjung adalah Gondola. Layaknya Kota Venesia yang menjadikan Gondola sebagai alat transportasi utama. Para pengunjung dapat menikmati wahana Gondola yang seakan akan berada di Kota Venesia. Dengan menggunakan Gondola para wisatawan dapat berkeliling Little Venice selama 15 menit.

Sepanjang perjalanan, dapat menikmati pemandangan sekitar yang indah juga bangunan bangunan arsitektur yang sangat menarik. Sangat pas untuk pasangan baru selama honeymoon sebab suasananya memang romantis.

Harga tiket masuk Little Venice Kota Bunga Rp 20.000 untuk anak anak sedangkan untuk dewasa Rp 30.000 perorang.

Ingat! Harga Tiket Masuk ini belum termasuk harga untuk menikmati berbagai macam wahana.

Adapun alamat Little Venice Kota Bunga Bogor secara lengkap: Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

5. Wisata Devoyage Bogor

5. Devoyage Bogor

Alamat: Jl. Raya Boulevard CBD, Jl. Bogor Nirwana Residence, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135.
Buka/Tutup: 10.00-19.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 30.000

Devoyage Bogor merupakan tempat wisata gaya Eropa di Bogor dengan sensasi selama liburan seolah ke luar negeri. Tersedia berbagai Spot Foto yang Instagramable dengan gaya Eropa. Sehingga dapat mengabadikan moment liburan dengan foto yang bagus juga menarik.

Desain tempat makan juga sangat menarik dan nyaman dengan konsep ruang terbuka. Menu makanan ala Eropa juga bisa kamu pesan, mulai dari Salad, Soup, Sausage dan lain sebagainya.

Landmark Negara Prancis (Menara Eifel) yang menjulang tinggi dan mirip seperti aslinya juga tersedia. Selama berkunjung Anda dapat berfoto depan Menara Eifel dengan suasana seperti liburan ke Prancis. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menyewa pakaian Eropa untuk berfoto.

Devoyage Bogor juga memiliki banyak spot permainan seru, salah satunya adalah Robin Hood. Kamu bisa menjadi layaknya Robin Hood dengan anak panah.

Harga tiket masuk Devoyage Bogor mulai dari Rp 30.000 per orangnya. Sedangkan tarif parkirnya Rp 5.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 10.000 untuk mobil.

6. Wisata Bukit Alesano Bogor

6 Wisata Bukit Alesano Bogor

Alamat: Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740.
Buka: 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 10.000-Rp 15.000

Bukit Alesano merupakan salah satu wisata bogor yang hits instagramable juga populer. Menyuguhkan sensasi yang berbeda juga dengan pemandangan mengagumkan kota Bogor dari ketinggian. Bukit ini juga memiliki hawa sejuk dengan udara segar layaknya daerah perbukitan pada umumnya.

Destinasi ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dari peralatan kemah hingga musholla. Sehingga saat tiba waktu sholat datang ke musholla yang tersedia.

Bukit Alesano juga memiliki ketinggian yang tidak setinggi bukit lainnya, sehingga cocok bagi para pendaki pemula. Selain itu, tersedia juga berbagai aneka macam kuliner yang tersedia pos pendakian.

Alamat bukit alesano terletak di Desa Cijeruk, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya hanya berjarak 16 KM dari pusat kota Bogor dengan waktu tempuh selama 1 jam berkendaraan.

Adapun tiket masuk mulai dari Rp 10.000-Rp 15.000 perorang. Untuk biaya parkir kendaraan Rp 10.000/motor dan Rp 20.000/mobil. Sedangkan jam buka setiap hari selama 24 jam.

Untuk menginap ada penginapan bukit alesano terdekat, misalnya villa pak poerwoko dan villa pa razikun. Selain itu juga dapat menyewa tenda camping yang memang tersedia.

7. Kebun Raya Bogor

7 Kebun Raya

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.
Buka: 08.00 WIB-16.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 16.500

Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata yang mudah dijangkau juga dekat stasiun dengan harga terjangkau. Untuk memasuki kawasan ini tiket masuknya Rp 16.500 perorang untuk wisatawan domestik sedangkan untuk wisatawan mancanegara tarifnya Rp 20.000 perorang.

Secara lengkap tiket masuk kebun raya bogor:

Senin – Jumat

  • Domestik : Rp. 16.500
  • Wisatawan Asing : Rp. 16.500
  • Sepeda : Rp. 15.000

Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional

  • Domestik : Rp. 26.500
  • Wisatawan Asing : Rp. 26.500
  • Sepeda : Rp. 20.000

Biaya Parkir

  • Mobil : Rp. 50.000
  • Motor : Rp. 5.000

Pada awalnya destinasi ini hanya kebun percobaan selama kekuasaan Hindia Belanda. Seiring waktu kawasan ini berkembang menjadi wadah para ilmuan dalam mengembangkan ilmu botani.

Kawasan ini memiliki banyak spot menarik, misalnya Taman Teijsmann, Taman Soedjana Kassan, Taman Orchidarium, Taman Obat, Taman Meksiko, Taman Bambu, Museum Zoologi, Monumen Tugu Dua Abad, dan masih banyak lagi.

Secara lengkap alamat kebun raya bogor Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Lokasinya dekat dengan RSUD kota Bogor, Museum Tanah dan Pertanian, Museum & Monumen PETA, Taman Heulang, dan juga Ecoart Park Sentul City.

8. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari

Alamat: Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820.
Buka: Pukul 09.00-16.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 20.000 perorang.

Taman Buah Mekarsari merupakan Argowisata yang mengedepankan konsep edukasi juga keindahan alam. Menyajikan berbagai macam jenis tanaman cantik dan menarik juga wisata petik buah.

Menurut sejarah, kawasan ini merupakan ide dari Ibu Tien Soeharto pada tahun 1990. Untuk nama Taman Buah Mekarsari sendiri secara resmi mulai digunakan pada tahun 1995.

Sebagai ajang edukasi, tersedia Laboratorium untuk menyilangkan aneka tumbuhan, misalnya jambu air cengkih, barbados cherry, dan lain sebagainya.

Selama berkunjung para wisatawan juga akan mendapatkan pengarahan tentang ilmu pertanian. Bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

Selain edukasi tentang bercocok tanam, tersedia juga berbagai macam wahana permainan mengasyikan yang telah disediakan. Misalnya:

  • Water Bike
  • Kolam Renang
  • Banana Boat
  • Waterpark
  • Mini Aqua Boat
  • Floating Donat
  • Water Kingdom
  • Giant Bubble

Tidak hanya itu saja, tersedia juga fasilitas dan lokasi berkemah. Aktifitas lainnya juga tersedia Panjat Tebing, Halang Rintang, Dayung Rakit, dan Flying Fox.

Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari:

  • Tiket Reguler Rp 20.000 perorang.
  • Garden Drive Thru Rp 80.000 perorang.

Biaya Parkir Kendaraan:

  • Motor Rp 10.000
  • Mobil Rp 20.000
  • Bus Rp 40.000

Lokasi kebun raya bogor: Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820.

9. Gunung Munara

9. Gunung Munara

Alamat: Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.
Buka: 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 5.000 perorang.

Gunung Munara merupakan salah satu tempat wisata di bogor yang murah juga alternatif. Lokasinya yang strategis sehingga dapat menjadi tujuan bagi wisatawan dari Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Ketinggian gunung ini tidak terlalu tinggi hanya 367 m (1204 ft), sehingga lebih cocok bila disebut bukit. Saat mendaki para pengunjung dapat menikmati udara segar sembari memandang panorama alam yang indah juga menyejukkan mata.

Untuk dapat mencapai puncaknya, membutuhkan waktu pendakian selama kurang lebih satu jam. Untuk mendaki sebaiknya saat pagi hari agar tidak panas dan juga udaranya masih sejuk.

Jangan lupa untuk membawa makanan, minuman, dan snack secukupnya.

10. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

10 Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Alamat: Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.
Buka: Pukul 08.00-16.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 16.500 perorang

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas merupakan tempat wisata bogor rasa jepang yang hits juga instagramable. Destinasi ini memiliki beragam jenis bunga sakura juga fasilitas piknik, bermain air, foto selfie, dan sebagainya.

Tanaman bunga sakura yang tersedia semuanya ditanam oleh pihak pengelola sejak tahun 1953 lalu. Metode penanaman yang dipakai oleh pihak pengelola adalah dengan metode mencangkok.

Terdapat 7 jenis bunga sakura yang tumbuh di taman bunga sakura kebun raya cibodas, yaitu Prunus Yamasakura, Prunus SP, Prunus Costata, Prunus Cerasoides, Prunus Iannesiana, Prunus Yedoensis, dan Prunus Arborea.

Sebaiknya datang kesini awal bulan sebab bunga sakura hanya akan muncul selama 2 minggu saja selanjutnya akan berguguran.

Untuk harga tiket masuknya relatif murah mulai dari Rp 16.500 perorang. Sedangkan lokasi lengkap Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

11. Telaga Warna Puncak Bogor

11 Telaga Warna Puncak Bogor Jawa Barat

Alamat: Jl. Raya Puncak-Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.
Buka: 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 10.000 perorang

Telaga Warna Bogor merupakan salah satu tempat wisata alam daerah puncak bogor. Destinasi ini menyediakan beragam hal menarik, misalnya Wisata Air, Flying Fox, Selfie, Trekking, dan Ragam Satwa Burung.

Berkunjung kesini tentu akan menjadi pengalaman yang berkesan juga sangat menyenangkan. Selain panorama alam yang indah juga dapat menemukan berbagai hewan yang dilindungi seperti kera abu-abu, lutung, dan lain sebagainya.

Hamparan kebun teh yang hijau dengan udara segar juga menarik. Sangat cocok untuk merelaksasikan pikiran sembari menghilangkan rasa penat. Telaga yang luas serta rimbunnya pepohonan hijau juga memperlengkap ekstensi wisata kawasan ini.

Warna air dari telaga ini juga bisa bervariasi, hal ini dikarenakan adanya pepohonan hijau dan cahaya matahari yang memantul ke permukaan danau sehingga menimbulkan gradasi warna yang amat bervariasi.

12. Pemandian Air Panas Ciparay

12 pemandian air panas ciparay bogor jawa barat indonesia

Alamat: Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.
Buka: 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 4.000 perorang

Pemandian Air Panas Ciparay merupakan tempat wisata keluarga di bogor jawa barat yang bagus juga murah hanya 3 ribuan saja. Selain itu, sekitaran pemandian juga tersedia aneka kuliner dengan cita rasa yang nikmat.

Destinasi ini juga terkenal memiliki pemandangan indah dengan kolam pemandian yang bagus. Untuk bersantai juga dapat menyewa salah satu Gazebo yang tersedia. Nah di Gazebo dapat duduk duduk santai sembari menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata.

Gazebo yang tersedia terdiri dari dua type, yaitu terbuka dan tertutup. Gazebo terbuka, harga sewanya sekitar Rp 30.000 dan untuk Gazebo tertutup, harga sewanya sekitar Rp 50.000.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciparay pada kawasan TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak) sehingga memiliki hawa yang sejuk juga segar. Hawa sejuk inilah yang akan menyambut para wisatawan ketika pertama kali menginjakan kaki ke area pemandian.

13. Curug Cigamea

13 Curug Cigamea

Alamat: Jl. Curug Cigamea, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.
Jam Buka: 06.30-17.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 10.000 perorang

Curug Cigamea ini merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di kawasan wisata TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak). Hawa sejuk, udara yang segar dan suasana yang nyaman dapat kamu temukan disini.

Nama dari Curug ini juga memiliki makna tersendiri, “Curug” ini diartikan sebagai Air Terjun dan “Cigamea” diartikan sebagai bergemuruh. Jadi, tempat wisata ini memiliki arti Air Terjun yang Bergemuruh.

Tempat wisata ini memiliki 2 buah Air Terjun yang dimana seringkali dikatakan Air Terjun Kembar. Sebenarnya, Air Terjun ini tidaklah kembar, hanya karena letaknya saja yang saling bersebelahan.

Karakter keduanya juga berbeda air terjun pertama, memiliki warna kehitaman tetapi tidak pekat untuk dinding tebingnya dan banyak bebatuan yang mendominasi. Sedangkan yang kedua memiliki warna dinding tebing yang menggradasi, yaitu perpaduan antara warna hitam dan coklat muda.

Untuk debit airnya, air terjun kedua juga memiliki debit air yang lebih deras dibandingkan dengan yang pertama.

14. Curug Cibaliung

14. Curug Cibaliung

Alamat: Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Jam Buka: 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 15.000 perorang

Curug Cibaliung ini merupakan curug terdalam di bogor jawa barat yang air kolamnya jernih juga bersih. Udara sekitar juga sejuk dan segar karena kawasan ini masih alami.

Pengunjung air terjun ini tidak begitu ramai, sehingga sangat cocok untuk kalian yang sedang ingin refreshing sembari menghilangkan penat.

Air yang jernih dengan warna putih kebiru biruan membuat keindahan alam yang terlihat sempurna. Sampai disini kamu akan memiliki rasa ingin menceburkan diri ke kolam ini agar merasakan kesegaran yang tiada duanya.

Curug ini merupakan curug yang lokasinya cukup tersembunyi sehingga jarang dijamah oleh masyarakat. Oleh karena itulah fasilitas disini masih sangatlah minim.

Tapi tak apa, biarpun fasilitas disini masih minim, tetapi keindahan alam disini sangatlah mengagumkan.

Untuk dapat memasuki tempat wisata ini, harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 perorang. Sedangkan untuk tarif parkirnya sebesar Rp 5.000.

15. Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor

15. Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor

Alamat: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.
Jam Buka: 08.00-17.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 30.000 perorang

Curug Bidadari merupakan air terjun di sentul bogor yang bagus dan juga tertata rapi. Kolamnya yang bagus juga membuat banyak pengunjung betah bermain air. Tidak heran bila curug dengan ketinggian 50 meter ini selalu ramai terutama selama liburan.

Para wisatawan juga dapat menikmati aneka macam permainan yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Misalnya Bermain Perahu, Flying Fox, menyewa pelampung donat, dan lain sebagainya.

Setelah lelah mandi ataupun melakukan aktifitas lainnya juga dapat beristirahat ke Gazebo yang tersedia.

Menurut informasi nama asli dari curug ini adalah Curug Bojong Koneng. Namun, semenjak di kelola oleh SPP atau Sentul Paradise Park diganti menjadi Curug Bidadari.

16. Curug Cilember

16 Curug Cilember

Alamat: Jl. Raya Puncak, Cilember, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750.
Jam Buka: 06.00-17.00
Tiket Masuk: Rp 25.000 perorang

Curug Cilember Bogor merupakan tempat wisata air populer yang juga memiliki 7 air terjun. Mulai dari air terjun tingkat 1 hingga ke 7. Tingkat 1 merupakan yang terendah sedangkan yang tertinggi adalah tingkat ke 7.

Untuk dapat mencapai tingkatan yang atas, para wisatawan di haruskan untuk tracking terlebih dahulu dengan cara berjalan melewati jalanan dan bebatuan yang cukup licin. Karena itu harus senantiasa berhati hati selama berjalan.

Namun, hal ini akan terbayar sebab semakin tinggi tingkatannya semakin indah pula pemandangan alamnya. Akan tetapi sayangnya, semakin tinggi juga semakin sulit trackingnya. Bila tidak mumpuni jangan memaksakan diri untuk menuju level 7 karena keselamatan adalah prioritas utama.

Tiket masuk Curug Cilember Bogor sebesar Rp 25.000 perorang untuk wisatawan domestik. Sedangkan wisatawan mancanegara selama berkunjung biayanya Rp 75.000 perorang.

17. Curug Ciherang Sukamakmur

Curug Ciherang Bogor

Alamat: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830.
Jam Buka: 07.00-18.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 40.000 perorang

Curug Ciherang merupakan objek wisata daerah sukamakmur bogor jawa barat yang unik juga memikat. Adapun keunikan dan hal memikat tersebut, misalnya jembatan gantung, air terjun tiga tingkatan, kolam renang, kostum handbok, rumah pohon, dll.

Destinasi ini juga memiliki keindahan alam yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari air terjun alami bertingkat tiga dengan nuansa alam hingga jembatan gantung yang unik. Lokasinya yang terletak pada kawasan puncak dengan udara yang masih alami menjadikan hawanya sejuk juga segar.

Untuk mencapai curug ini memang memerlukan perjuangan ekstra karena jalurnya menanjak juga melewati tumpukan batu. Memasuki gerbang Curug Ciherang akan melewati jalan setapak selama 15 menit. Pemandangan alam serta rimbunnya pepohonan hijau akan menemani selama perjalanan hingga sampai tujuan.

Adapun tiket masuk curug ciherang mulai dari Rp 40.000 perorang dengan tarif parkir motor sebesar Rp 15.000 juga mobil Rp 25.000 perkendaraan.

Demikianlah informasi tempat wisata di bogor yang murah, bagus, dan juga mudah dijangkau. Semoga saja postingan ini dapat membantu anda bersama keluarga menemukan tempat terbaik selama liburan ke Bogor.