Resto Apung Kintamani Bali Tempat Makan tengah Danau Batur

Resto Apung Kintamani Bali
Resto Apung Kintamani Bali

Sebagian besar wisatawan yang berlibur di Bali, baik pelancong domestik dan pelancong asing tentu meluangkan diri untuk berkunjung tempat wisata Kintamani. Salah satunya argumen khusus wisatawan berminat untuk berlibur ke Kintamani Bali untuk menyaksikan panorama Gunung Batur dan pemandangan Danau Batur.

Ada beberapa lokasi bagus di Kintamani untuk melihat panorama gunung Batur dan Danau Batur, seperti pada tempat Penelokan dan di dusun Pinggan Kintamani. Tetapi, bila anda ingin menyaksikan panorama danau Batur secara dekat, salah satunya dusun yang anda harus datangi ialah dusun Kedisan Kintamani. Umumnya pelancong yang ingin menyaksikan pemandangan danau Batur, sekalian nikmati makanan. Selanjutnya, salah satunya tempat makan di Kintamani yang harus anda datangi yang ada di pinggir danau Batur ialah Resto Apung Kintamani.

Note, kami tidak berafiliasi dengan Restoran Apung Kintamani. Arah kami membuat artikel berkenaan Restoran Apung Kintamani, untuk memberi tutorial wisata kulineran ke wisatawan Indonesia yang dan akan berlibur ke arah tempat rekreasi Kintamani.

Daya Ambil Tempat Wisata Kintamani

Lalu apa yang memikat di Kintamani? Kenapa tiap pelancong yang tiba untuk berlibur ke Bali, selalu meluangkan diri liburan ke arah tempat rekreasi Kintamani?

Ada banyak hal yang membuat tingginya ketertarikan pelancong berlibur ke arah tempat rekreasi Kintamani, seperti;

Pemandangan alam pegunungan dan danau Batur.

Ada beberapa tempat makan dengan view langsung panorama pegunungan.

Suhu udara yang sejuk.

Terdapat banyak tempat pemandian air panas alami.

Pemandangan Alam Pegunungan dan Danau Batur

Area Kintamani sebagai teritori wilayah pegunungan berapi yang aktif. Gunung berapi ini namanya Gunung Batur. Selanjutnya Gunung Batur di kelilingi danau alami yang paling luas. Nama danaunya, danau Batur.

Pemandangan Gunung Batur dan danau Batur, dengan bentangan tersisa letusan menarik di muka mata pelancong. Ini membuat pelancong kerasan nikmati situasi alam pegunungan dan kadang waktu tanpa terasa cepat sekali berlalu.

Wisata Kuliner

Sepanjang jalan di teritori dusun rekreasi Penelokan Kintamani, terdapat banyak restaurant yang tawarkan menu makanan prasmanan atau buffet. Menu yang di tawarkan ialah makanan Indonesia, yang berstandar international. Seperti nasi goreng, mie goreng, satai ayam, capcay berbahan sayur fresh hasil petani lokal Kintamani.

Selain restoran, di tempat Penelokan banyak juga ada kafe dengan view langsung gunung Batur dan danau Batur.

Suhu Udara Sejuk

Area Kintamani ada di daratan tinggi, sekitaran 1400 mtr. dari permukaan air laut. Ini membuat, temperatur udara di tempat Kintamani benar-benar sejuk, bahkan di siang hari dengan rerata temperatur udara sekitaran 22 derajat celcius.

Pemandian Air Panas Alami

Di area Batur tengah, ada beberapa pemandian air panas alami. Dari beberapa pemandian air panas di Kintamani, ada dua yang paling populer. Yakni, Toya Devasya dan Batur Alami Hot Spring.

Tentunya saat berlibur di Kintamani, cuma menyaksikan pemadangan pegunungan, tanpa lakukan suatu hal akan membuat anda cepat jemu. Apa anda ingin situasi rekreasi kuliner di Bali yang lain, sekalian nikmati cantiknya panorama Gunung Batur dari tepi danau?

Jika iya, karena itu anda harus meneruskan perjalanan dari Dusun Penelokan Kintamani ke arah Dusun Kedisan Kintamani, yang ada di kaki gunung Batur. Nama restoran ini ialah restoran apung Kedisan Kintamani atau yang lebih populer bernama Restoran Apung Kintamani.

Setelah anda sampai di tempat parkir kendaraan teritori restaurant apung Kintamani, dari tempat parkir kendaraan ke arah restoran apung Kintamani, anda akan melalui jalan yang di bangun di atas danau. Karenanya, untuk ke arah restaurant apung Kintamani Bali, pengunjung tak perlu naik perahu, karena telah disediakan jembatan penyambung di atas danau Kintamani.

Harga dan Menu Resto Apung Kintamani Bali

Menu utama yang di pasarkan Resto Apung Kintamani ialah Ikan Goreng Gurami Nyat-Nyat, Ikan Nila Bakar dan Ikan Nila goreng yang di suguhkan dengan nasi putih, plecing kangkung, sambal merah atau sambal mentah, dan kacang tanah.

Selain itu ada pula menu sate lilit ikan dan sop Nila. Ikan Nila yang di suguhkan, tentu saja ikan fresh yang ditangkap langsung oleh nelayan lokal, di danau Batur. Rasanya oke dibandingkan dengan ikan bakar yang dipasarkan di restaurant yang lain di Bali.

Lalu bagaimana pada harga makanannya, apa harga makanannya mahal? Untuk harga Ikan Goreng Gurami Nyat-Nyat berat 1 kg saat saya bertandang Rp 97.000/jatah dan nasi putih Rp 7.000/jatah. Harga makanan per menu sekitar dari Rp. 7.000 – Rp. 98.000/jatah.

Catatan, harga makanan di Resto Apung Kintamani bisa berbeda setiap saat.

Lokasi dan Jam Membuka Resto Apung Kintamani Bali

Alamat restoran apung Kintamani ada di Jalan Raya Kedisan, Songan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.. Jam membuka restoran apung Kintamani dari jam 11:00 – 17:00 tiap hari.

Mohon di kenali, untuk masuk tempat tempat rekreasi Kintamani, sekarang ini tiap pengunjung akan di gunakan ticket masuk. Saksikan, Harga Ticket Masuk Kintamani Bali.

Agar anda lebih gampang mendapati lokasi Restoran Apung Kintamani, minta pakai Google Map dengan mengeklik link berikut ini.

Restoran ini sediakan penginapan untuk pelancong yang ingin menginap di tepi danau. Harga yang di pasarkan sekitaran Rp 500.000 per malam. Untuk wisatawan lokal atau asing, harga itu sesuai dengan situasi yang diperoleh. Faksi restaurant sewakan speed boat dan jetski untuk pengunjung yang ingin berkeliling danau Batur.