7 Tips Perjalanan Aman dan Nyaman Saat Berpuasa

Tips Perjalanan Aman dan Nyaman Saat Berpuasa
Tips Perjalanan Aman dan Nyaman Saat Berpuasa

Puasa bukanlah halangan dalam perjalanan. Nyatanya traveling membutuhkan banyak kerja keras. Tetapi pada saat yang sama jangan terlalu memikirkan rasa haus dan lapar.

Agen perjalanan online Peggy Peggy tidak hanya membatalkan perjalanan tetapi juga menawarkan beberapa tips untuk membuat perjalanan menjadi menyenangkan terutama karena langkah khusus diharapkan sebagai gantinya. Itu tidak menggunakan banyak energi. Rencanakan liburan Anda dengan matang selama puasa.

Berikut tujuh tips travelling aman dan nyaman saat puasa:

  1. Memilih destinasi wisata yang tepat Pilih destinasi wisata dengan cuaca yang adem supaya kamu tidak mudah lelah dan haus. Destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan hijau, seperti perbukitan dan air terjun, cocok untuk beristirahat sambil menikmati suasana. Destinasi seperti ini yang dapat dikunjungi antara lain Puncak, Bogor, Jawa Barat; Dataran Tinggi Dieng, Bandungan, Ungaran di Semarang, Jawa Tengah; Batu, Malang, Jawa Timur; Kintamani, Bali; dan lainnya.
  2. Cek kondisi cuaca Selain memilih destinasi wisata yang adem atau sejuk, cek dulu seperti apa prediksi cuaca saat kamu travelling. Kamu dapat memilih bepergian saat cuaca cerah berawan agar tidak terlalu panas.
  3. Membuat daftar perjalanan Kamu harus membuat daftar perjalanan yang berisi waktu dan spot wisata mana saja yang akan dikunjungi. Kamu juga mesti memastikan pukul berapa tiba di tempat tujuan, begitu juga saat hendak pulang. Dengan begitu, kamu dapat mengatur waktu yang tepat, misalkan tiba di tempat tujuan sesaat sebelum buka puasa.
  4. Menyiapkan anggaran Ini merupakan langkah yang paling penting sebelum memulai perjalanan. Berikut kiat supaya travelling lebih hemat: – Memperhatikan waktu booking dan hari keberangkatan. – Dengan siapa dan berapa jumlah kelompok travelling. – Pesan tiket pesawat dan penginapan atau hotel sejak jauh hari. – Manfaatkan promosi.
  5. Harus sahur Sebelum travelling, kamu harus mengisi tenaga saat sahur. Makan makanan bergizi, cukup minum, dan siapkan stamina yang prima sebelum bepergian.
  6. Bawa minuman atau makanan ringan untuk jaga-jaga Ketika masih di perjalanan dan ternyata sudah magrib, maka minuman dan makanan ringan bisa menjadi alternatif untuk buka puasa.
  7. Membawa perlengkapan ibadah sendiri Kamu harus membawa perlengkapan ibadah sendiri. Sebab, kamu mungkin tak selalu menemukan atau sempat singgah di masjid atau musala selama perjalanan. Lagipula, sejak pandemi Covid-19, tempat ibadah umumnya tidak lagi menyediakan perlengkapan salat, seperti sajadah, sarung, dan mukena.

Artikel ini sudah terbit di https://www.msn.com/id-id/travel/ideperjalanan/7-tips-travelling-aman-dan-nyaman-saat-puasa/ar-AAVYPvW dengan judul
7 Tips Travelling Aman dan Nyaman saat Puasa