Ciputra Waterpark Surabaya, Harga Tiket Masuk dan Wahana Yang Tersedia

Ciputra Waterpark Surabaya
Ciputra Waterpark Surabaya
Surabaya merupakan salah satu kota penghasil destinasi wisata terbanyak. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang tersedia, Ciputra Waterpark Surabaya dapat menjadi pilihan alternatif yang tepat untuk menjadi tempat liburan anda.
ciputra waterpark surabaya
Ciputra Waterpark Surabaya merupakan sebuah objek wisata yang dibangun pada lahan seluas 5 hektar dan menghadirkan banyak sekali wahana-wahana seru dan menarik.
Tidak salah jika wisata ini mengklaim sebagai waterpark terbesar di Indonesia lantaran memiliki area yang luas.
Tentu saja wahana-wahana yang ada disini pastinya berhubungan dengan wahana permainan air. Anda dapat mencoba sensasi keseruan satu persatu wahana mulai dari yang paling ringan hingga paling menantang.
Banyaknya wahana yang ditawarkan membuat Ciputra Waterpark banyak diminati para pengunjung. Tempat ini selalu ramai pengunjung terutama pada akhir pekan dan hari libur. Banyak pengunjung yang lebih memilih menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga ataupun teman di waterpark Surabaya ini.
Baiklah apa anda mulai tertarik mengenai tempat wisata ini lebih lanjut?
Pada kali ini studimsam.com akan berbagi informasi secara terperinci mengenai Ciputra Waterpark Surabaya mulai dari wahana, harga tiket masuk, jam buka, dan fasilitasnya.

Wahana di Ciputra Waterpark Surabaya

Marina Lagoon

marina lagoon ciputra waterpark surabaya
Wahana ini sengaja dikhususkan untuk anak-anak. Terdapat kolam renang dengan ukuran yang cukup luas namun hanya memiliki kedalaman 40 cm saja atau setinggi lutut orang dewasa.
Selain kolam renang, wahana ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas beragam permainan air seperti perosotan yang berkelok-kelok. Disini anak-anak dapat bermain air dan bersenda gurau dengan para pengunjung.

Sinbad Playground

sinbad playground ciputra waterpark surabaya
Selain Marina Lagoon, tersedia juga wahana anak lainnya. Salah satunya adalah Sinbad Playground yang merupakan wahana yang berbentuk bangunan seperti menara-menara  indah layaknya di film Petualangan Sinbad.
Disini anak-anak bisa bermain serta mengeksplor menara-menara yang saling terhubung dengan cara melewati jembatan.
Perlu diketahui diatas wahana terdapat sebuah drum besar berisi 3.000 liter air yang akan mengguyur anak-anak ketika sudah terisi penuh.

Racer Slider

Wahana ini merupakan wahana seluncuran cukup besar seperti layaknya wahana yang ada di waterpark lainnnya. Terdapat beberapa tipe seluncuran yang bisa dicoba dengan bentuk yang berbeda-beda.
Wahana seluncuran setinggi 10 meter ini akan membuat anda merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi hingga 70 km/jam dengan panjang lintasan sekitar 20 meter. Anda bisa mengajak teman atau pengunjung lain untuk balapan di wahana ini.

Syracuse Beach

syracuse beach ciputra waterpark surabaya
Syracuse Beach merupakan wahana pantai dilengkapi kolam ombak buatan yang akan mengombang-ambingkan pengunjung seperti sedang berada di lautan sungguhan.
Ombak buatan diaktifkan dalam beberapa menit dan volumenya diatur secara acak guna menambah keseruannya. Biasanya pengunjung akan datang beramai-ramai pada saat kolam ombak diaktifkan.

Roc Thunder Ride

Bagi anda yang suka dengan tantangan, saya sarankan untuk mencoba wahana yang satu ini. Anda akan dibawa meluncur dengan kecepatan tinggi dari ketinggian 15 meter melewati terowongan.
Wahana ini sangatlah menantang adrenalin, namun uniknya adalah anda akan merasa ketagihan untuk mencobanya lagi.

Playground

Tersedia juga wahana playground untuk anak yang tidak ingin basah-basahan. Desain wahana ini menyerupai bangunan dalam kisah dongeng 1000 malam, hal ini dapat dilihat dari bangunannya yang kecil-kecil dan menarik.

Cinema 5D

Saat berkunjung kesini, anda dapat menonton film dengan perpaduan teknologi kraft werk dan seni sinematografi yang dapat dinikmati di Cinema 5D.
Terdapat banyak pilihan film petualangan yang bisa dipilih seperti Pirate Story, Turtle Vision, Knight Quest, Monster of The Deep, dan masih banyak lainnya.

Harga tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya

Untuk harga tiket masuk wisata ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan waterpark lainnnya, yaitu Rp 75.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 95.000 untuk akhir pekan. Dengan biaya segitu anda sudah bisa menikmati semua fasilitas dan wahana yang disediakan.

Jam buka

Dengan meningkatnya kasus covid-19 di Indonesia. Saat ini Ciputra Surabaya memperpanjang penutupan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.
Wisata ini buka mulai pukul 13.00 – 19.00 WIB pada hari biasa. Sedangkan untuk hari libur dan akhir pekan (Sabtu – Minggu) wisata ini buka mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Fasilitas

Tidak hanya wahananya saja yang lengkap, untuk fasilitas yang disediakan wisata ini pastinya tidak kalah lengkapnya. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir luas
  • Food court
  • Pertunjukan live music
  • Toilet
  • Tempat bilas dan ganti baju
  • Musholla

Alamat

Lokasi Ciputra Waterpark Surabaya berada di Jl. Waterpark Boulevard Jl. Citraland Surabaya, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Apabila anda tidak mengetahui rute perjalanannya maka bisa menggunakan bantuan google maps sebagai petunjuk arah perjalanan.

Kontak

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai tempat wisata di Surabaya ini, maka anda bisa menghubungi pihak pengelola melalui kontak dibawah ini.
  • No. Telepon : 0811-3441-155
  • Instagram : @ciputrawaterparksurabaya
  • Website : ciputrawaterparksurabaya.com
Demikianlah informasi menarik dan lengkap seputar Ciputra Waterpark Surabaya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih.