3 Cara Booking Tiket Pesawat Murah di ETicket.id, Lebih Murah dari Harga di Website Maskapai

Tiket Pesawat Murah
Tiket Pesawat Murah

ETicket.id – Saat ingin naik pesawat pasti banyak yang mencari informasi tentang cara mendapatkan tiket pesawat murah. Jika Anda menghemat uang untuk biaya perjalanan, Anda dapat mengalokasikan anggaran yang ada untuk kebutuhan lain seperti akomodasi dan wisata kuliner hingga oleh-oleh.

Mendapatkan tiket pesawat murah, lebih murah dari harga yang tertera pada web maskapai ternyata sangat mudah Anda lakukan. Jadikan liburan Anda lebih hemat dengan mencoba tips dari ETicket tentang cara mendapatkan tiket murah di bawah ini.

Booking Tiket Pesawat Murah

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi halaman booking tiket pesawat ini https://eticket.id/booking/ atau link ini https://velotiket.com/eticketindonesia

Untuk langkah-langkah bookingnya tentu sama saja dengan beberapa aplikasi booking online lainnya. Adapun untuk petunjuk lengkap cara booking di web velosia, perhatikan gambar berikut ini.

halaman booking tiket psawat murah
halaman booking tiket psawat murah

1 Tujuan Penerbangan

Pilihlah kota tujuan penerbangan Anda, terdiri dari kolom Kota Asal dan Kota Tujuan. Pilih Bandara terdekat dari tempat tinggal Anda serta Bandara Kota tujuan Anda.

Harap diperhatikan dengan seksama, dikarenakan ada beberapa Bandara yang memiliki kemiripan kodenya. Agar tidak terjadi salaah booking atau pembatalan.

2 Waktu Penerbangan

Pada menu ini ada dua pilihan, sekali jalan dan pulang pergi. Jika Anda hanya ingin memesan untuk satu kali perjalanan, misal hanya ingin booking dari Kota Jakarta ke Kota Denpasar, maka pilihlah tombol Sekali Jalan.

Tetapi jika Anda ingin melakukan pemesanan untuk perjalan pulang pergi, misal dari Kota Jakarta ke Kota Denpasar kemudian kembali lagi ke Kota Jakarta, maka pilihlah tombol Pulang Pergi.

Langkah selanjutnya tetapkan tanggal keberangkatan Anda, dan juga tanggal kepulangan jika Anda memesan tiket untuk perjalanan pulang pergi.

3 Jumlah Penumpang

Silahkan masukan jumlah penumpang yang ingin berangkat. Untuk penumpang anak dan bayi wajib mengikutsertakan penumpang dewasa.

Penumpang dewasa untuk usia diatas 11 tahun, penumpang anak usia 2 tahun sampai dengan 11 tahun, dan penumpang bayi dibawah 2 tahun.

Harap diperhatikan usia anak Anda saat booking, agar tidak terjadi kesalahan pada proses berikutnya.

4 Cari Sekarang

Selanjutnya klik tombol cari sekarang, sistem akan mencari data penerbangan yang telah Anda input sebelumnya.

Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul halaman hasil pencarian seperti gambar dibawah ini.

hasil pencarian tiket pesawat termurah
hasil pencarian tiket pesawat termurah

Pilih Maskapai dan Waktu Keberangkatan Harga Termurah

Pada halaman hasil pencarian seperti gambar diatas, Anda harus menentukan pilihan Maskapai apa yang Anda inginkan beserta jam keberangkatan yang tentunya sesuai dengan jadwal Anda.

Penjelasan gambar diatas adalah sebagai berikut:

1 Pilihan Tanggal Lain

Pada Baris ini terdapat pilihan harga termurah pada hari dan tanggal yang berbeda. Anda bisa memilih tanggal dan hari lainnya jika tanggal dan hari yang Anda input sebelumnya tidak sesuai keinginan.

2 Maskapai Termurah

Kolom ini adalah kolom pencarian berdasarkan urutan maskapai dari harga yang termurah hingga harga tiket yang termahal. Anda bisa scrol kebawah lagi untuk mendapatkan maskapai yang Anda inginkan.

3 Jam Keberangkatan dan Jam Kedatangan

Keterangan ini menunjukan jam keberangkatan dari bandara serta jam tiba di bandara tujuan. Silahkan pilih waktu yang sesuai dengan jam keberangkatan serta jam kedatangan Anda di bandara.

Mohon dipastikan Anda tiba 2 jam lebih awal, untuk menghindari segala kemungkinan yang dapat membatalkan keberangkatan Anda.

4 Durasi atau Lamanya Penerbangan

Pada kolom ini berisikan informasi tentang durasi atau lamanya penerbangan serta informasi penerbangan langsung atau harus transit terlebih dahulu.

5 Fasilitas Free Bagasi dan Pajak Maskapai

Kolom ini berisikan informasi mengenai fasilitas berapa berat kilogram bagasi yang didapatkan secara gratis dalam pembelian 1 pax.

Selain informasi fasilitas free bagasi, juga terdapat informasi pajak. Apakah harga yang tertera sudah termasuk pajak atau belum termasuk pajak.

6 Harga Tiket Pesawat Murah

Pada kolom harga ini berisikan urutan daftar harga tiket pesawat dari yang termurah hingga yang termahal.

7 Ketersediaan Kursi Penumpang

Untuk ketersediaan kursi penumpang dengan 1 grup harga yang sama dapat dilihat dikolom ini. Biasanya untuk 1 grup harga terdapat 6-9 seat atau kursi penumpang.

8 Tombol Book

Silahkan tekan tombol book ini jika Anda sudah menentukan semuanya. Mulai dari jam keberangkatan, pilihan maskapai, hingga harga.

Pastikan semuanya sudah sesuai, lalu kemudian klik book dan tunggu sampai sistem memperoses kode booking tiket pesawat untuk Anda.

Mengisi Form Data Informasi Penumpang

Setelah klik tommbol book diatas, selanjutnya Anda diminta untuk mengisi informasi mengenai data penumpang.

Silahkan isikan dengan yang sebenar-benarnya, harap disamakan dengan yang tertera pada kartu identitas Anda seperti E-KTP.

Perhatikan gambar dibawah ini dan penjelasanya ada dibawahnya.

Informasi kontak dan data penumpang
Informasi kontak dan data penumpang

1 Informasi Kontak

Pada bagian ini Anda diwajibkan mengisi semua kolom isian yang ada, nama lengkap, nomor telepon, serta alamat email.

Jika ada banyak penumpang dalam 1 kode booking, isilah bagian ini penumpang yang dijadikan leader atau ketua rombongan.

Untuk nomor telepon harus yang bisa dihubungi melalui sms atau panggilan telepon, bukan telepon whatsapp ya. Karena jika terjadi keterlambatan atau hal lain sebagainya akan dihubungi oleh pihak maskapai.

2 Data Penumpang

Isilah kolom-kolom pada bagian data penumpang ini dengan benar atau sesuai dengan kartu identitas E-KTP, agar tidak terjadi masalah dikemudian.

Semua kolom isian pada data penumpang ini wajib diisi. Mulai dari Title, Nama Lengkap, Tanggal Lahir, hingga ID-Ktp atau NIK.

3 Centang Syarat dan Ketentuan

Setelah Anda mengisikan semua data penumpang dengan benar, langkah selanjutnya adalah mengklik atau mencentang bagian “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Eticket Indonesia”

4 Klik Tombol Booking!

Langkah selanjutnya adalah klik tombol Booking! dan tunggu beberapa saat sampai sistem selesai memproses tiket pesawat murah Anda.

menunggu proses booking oleh sistem
menunggu proses booking oleh sistem

Pastikan Anda transfer ke rekening bank milik kami!

Waktu yang diperlukan untuk memproses tiket Anda sekitar 10 sampai 60 menit dari waktu transfer Anda. Apabila telah melebihi waktu yang ditetapkan dan tiket Anda belum diproses, segera hubungi kami.