7 Destinasi Wisata Pemalang, Coba Rasakan Keindahan di Kota Ikhlas

Destinasi Wisata Pemalang
Destinasi Wisata Pemalang

Destinasi Wisata Pemalang – Kamu yang biasa mudik melalui Pantura tentu tidak asing lagi dengan Pemalang yang ada di Tegal dan Pekalongan. Semboyan tulus terpasang di gapura selamat tiba yang menyambutmu saat masuk wilayah ini. Jika umumnya kemungkinan kota ini hanya kamu lalui saja, tidak ada kelirunya kadang-kadang melipir kesini untuk mendapati berbagai daya tarik indah di belakangnya. Kamu kemungkinan terkesima dengan keindahannya yang tersembunyi.

Nach, kira-kira destinasi jenis apa yang menantimu di kota Ikhlas ini? Ditanggung kamu tentu tidak akan sedih, deh!

1. Pantai Widuri

Berikut tempat wisata yang dekat sama lajur Pantura. Hanya melipir lebih kurang 3 Km dari pusat perkotaan, kamu sudah dapat nikmati eloknya Pantai Widuri yang menjadi salah satu pariwisata unggulan Kabupaten Pemalang. Pantai ini berada di Dusun Widuri, Kecamatan Pemalang. Selainnya nikmati pemandangan pantai, kamu bisa juga mencoba sarana menarik yang lain, seperti water park, pentas terbuka, dan circuit balap.

2. Pantai Blendung

Selain pantai Widuri, kunjungi Pantai Blengung yang tenang dan simpel di Dusun Blendung, Kecamatan Ulujami, samping timur laut Pemalang. Kamu akan dijamu dengan bentangan pasir hitam, ombak yang tenang, dan barisan pohon cemara yang berjajar di sejauh pantainya. Pantai ini tidak seramai pantai Widuri, jadi kamu dapat nikmati situasi yang semakin tenang di sini. Tidak itu saja, jamahi pantai tetangganya, seperti Pantai Kaliprau dan Kertosari.

3. Gunung Gajah

Ngaku pencinta alam atau fans panjat tebing? Tiba donk ke Gunung Gajah di dusun Gongseng Kecamatan Randudongkal. Kamu tentu tidak akan melewatkannya, karena memiliki bentuk yang membuat siluet gajah. Gunung dengan ketinggian 1.100 mdpl ini cukup hebat buat didaki. Disamping itu, komune panjat tebing kerap menjadikan gelaran latihan.

4. Gunung Mendelem alias Gunung Jimat

Selainnya Gunung Gajah, ada juga Gunung Mendelem yang pantas kamu daki di Kecamatan Belik. Gunung dengan tinggi 1.454 mdpl ini disebutkan Gunung Jimat, karena diliputi mistis. Kabarnya, ada pusara kuno yang mistik di atas gunung. Tetapi, lepas dari itu, gunung ini asyik kok buat disentuhi, bahkan juga oleh pendaki pemula. Lanscape Pemalang yang membentang telah menantimu di atas sana.

5. Curug Bengkawah

Wilayah Pemalang pada bagian barat daya ada di kaki Gunung Slamet, hingga tidaklah aneh jika teritori ini tampilkan beragam daya tarik alam yang memikat. Satu diantaranya ialah Curug Bengkawah yang berada di Dusun Sikasur, Kecamatan Belik, atau sekitaran 35 Km dari pusat perkotaan. Untuk sampai ke air terjun, kamu harus tempuh jalan setapak dengan jalan kaki sepanjang 2 Km. Tetapi, panorama alam yang membentang membuat perjalananmu tidak akan berasa.

6. Curug Sibedil

Sambangi Desa Sima, Kecamatan Moga, sekitar 45 Km dari kota Pemalang. Dibalik damainya situasi di wilayah ini, kamu dapat mendapati Curug Sibedil yang terselinap tetapi menarik. Mengapa curug ini dinamakan Curug Sibedil (bedil=senapan)? Ini karena ada bongkahan batu yang serupa meriam di curug ini. Disamping itu, kabarnya masyarakat sekitaran kerap dengar suara dentuman senapan pada tempat ini, karena itu dinamakan Sibedil.

Curugnya sendiri punyai daya tarik yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Kamu perlu coba mendatanginya saat main ke Pemalang.

7. Telaga Rengganis

Pemalang punya telaga alam yang imut tetapi menarik namanya Telaga Rengganis. Telaga ini berada di Dusun Gapura Kecamatan Watukumpul. Kamu dapat nikmati permukaan telaga yang tenang dan jernih dengan bentangan rimba pinus di sekitarnya. Jika ingin, persiapkan tenda untuk habiskan waktu dengan camping di sini.

Kesimpulan 7 Destinasi Wisata Pemalang, Coba Rasakan Keindahan di Kota Ikhlas

Bagaimana, Pemalang cukup menarik untuk ditelusuri, ‘kan? Jika kamu ketahui referensi tempat rekreasi yang lain, tambahin yok di kolom komentar!