6 Kawasan Punclut Bandung yang Memiliki Panorama Indah, Yuk Cek!

Kalau kamu mengaku pecinta kuliner pasti pernah kan ke Punclut Bandung? Banyak cafe maupun kedai menyajikan berbagai masakan Sunda berkonsep lesehan yang bisa kamu nikmati di salah satu tempat wisata di Bandung ini. Tapi sekarang bukan cuma Punclut Bandung cafe saja lho yang bisa kamu nikmati alias bukan cuma buat saja, namun sudah ada berbagai spot wisata kekinian tersedia.

Review Punclut Bandung Malam Hari

Singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, Punclut Bandung cuma berjarak 7 km lho dari pusat Kota Bandung. Spot wisata favorit anak muda tersebut menawarkan berbagai destinasi wisata yang pastinya bakal bikin liburanmu lebih berkesan dan seru.

Terlebih lagi kamu tidak perlu kuatir akan harga tiket masuk Punclut Bandung alias gratis lho buat masuk ke wisata favorit di Bandung ini. Lalu punclut Bandung buka jam berapa? Jam buka dari 08.00 pagi sampai 24.00, kamu bisa menikmati kesegaran udara pagi di tempat ketinggian dan juga menikmati pesona panorama malam Kota Bandung yang mengesankan dan tak terlupakan sembari wisata kuliner.

Daya Tarik Punclut Bandung

Wisata Bandung yang terletak di ketinggian ini menawarkan berbagai destinasi wisata selain kuliner. Kamu bisa mengambil foto selfie di berbagai spot menarik yang pastinya instagrammable buat kenang-kenangan kamu ke depannya.

1. Angkringan De BlankON

Sesuai namanya, restoran berkonsep angkringan merupakan salah satu Punclut cafe populer. Selain menawarkan berbagai sajian menu ala angkringan seperti sate kulit, sate telur puyuh, sate usus, sate ati ampela, sampai nasi kucing berbagai topping, kamu juga bisa menikmati pesona pemandangan alam spektakuler serta mengambil foto selfie berlatar perbukitan yang pastinya bakal bikin kamu semakin eksis.

2. D'Dieuland

Berlokasi di tepi lereng bukit, obyek wisata terbaru di Punclut sudah menarik perhatian banyak orang. Selain menawarkan pemandangan lanskap perbukitan dari kota Bandung yang menawan buat dinikmati siang maupun malam hari, kamu bisa menikmati sajian makanan dan bersantai sambil bermain di playground raksasa. Dengan konsep tempat bermain dengan skywalk dicat warna warni yang seru dan ceria, kamu juga bisa bersantai di berbagai spot istirahat unik seperti trampolin, ayunan bundar maupun spot lainnya di restoran dan cafe.

Tapi kalau kamu termasuk pecinta outbound jangan lupa menjajal berbagai wahana permainannya, seperti flying fox, permainan air, skywalk, gyroscope, dan lainnya. Nah, biar kamu bisa terus mengenang kamu bersama keluarga atau sahabat di sini, jangan kuatir, banyak spot menarik dan cantik lho buat foto selfie.

3. Cakrawala Nature Sparkling Restaurant

Dengan konsep desain ruangan yang unik, kamu dijamin tidak bakal melupakan pengalaman menyantap berbagai sajian menu di restoran satu ini. Sesuai namanya, kamu bisa menikmati santapanmu di bawah gugusan bintang yang berganti secara periodik di ruangan unik bernama Galaxy.

Apabila kamu menoleh ke kiri dan kanan, mata kamu bakal disuguhi pesona stained-glass dengan warna menawan yang pastinya bikin pengalaman menyantap sajian makanan lebih bermakna dan mengesankan.

4. Tafso Barn

Kalau kamu suka bareng sahabat atau keluarga di alam bebas, kamu mesti pergi ke Tafso Barn. Berlokasi di sebelah Lereng Anteng Panoramic, tempat refreshing unik tersebut memiliki ciri khas tenda bilik makan berbentuk sarang burung disertai meja yang terhampar bak pesta kebun.

Ciri khasnya bisa kamu jadikan sebagai spot selfie yang layak buat dipajang di instagram kamu biar semakin eksis. Jangan lupa juga ya buat memesan berbagai sajian menu hidangan ringan lezat yang disediakan, biar suasana santai kamu makin pas dan seru.

5. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Sesuai namanya, Lereng Anteng Panoramic menawarkan pengalaman menikmati kopi dengan sensasi tenang dan kalem sembari disuguhkan panorama pemandangan alam perbukitan nan memukau mata. Pengalaman menikmati kopi kamu juga bakal lebih berkesan karena kamu meminumnya di dalam interior bilik kecil bertenda transparan.

Kamu bukan pecinta kopi? Jangan takut, banyak menu minuman hangat lain kok buat menemani nongkrong kamu bersama sahabat maupun keluarga. Kamu bisa memilih minuman seperti wedang jahe, bandrek, susu, teh dan lainnya serta berbagai sajian makanan ringan buat pendampingnya.

6. Dago Bakery Punclut Bandung

Pernah dijadikan lokasi shooting Variety Korea, Dago Bakery Punclut terkenal akan keunikan bangunan berbentuk kastil. Tapi jangan salah, walaupun namanya bakery, tapi menu sajian makanannya bukan pastry atau roti lho, melainkan makanan tradisional dan juga barat. Jadi kalau kamu penasaran segera kunjungi spot wisata kuliner ini.

Itulah tadi beberapa spot wisata di Punclut Bandung yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Di bandung, ada juga wisata yang mirip dengan punclut, salah satunya adalah Bukit Bintang Bandung yang juga menawarkan suasana perbukitan di Kota Bandung. Selamat berlibur!