Tips Berkunjung ke Bee Jay Bakau Resort Probolinggo, Untuk Wisata Keluarga

Bee Jay Bakau Resort Probolinggo
Bee Jay Bakau Resort Probolinggo

Jika Anda sedang berkunjung ke Probolinggo mencari tempat liburan yang cocok untuk keluarga di Beis Jay Bakau Resort (BJBR) mungkin bisa menjadi pilihan.

Di sana Anda bisa menikmati keunikan hutan mangrove di Pantai Probolingo.

Lokasinya dekat dengan Pelabuhan Perikanan Pesisir (PPP) Jalur Maya sekitar 40 menit berkendara 27 kilometer dari timur pos pabean Propolinko.

Jika Anda ingin menginap di Bee Jay Bakau Resort berikut panduan lengkapnya

Harga tiket masuk Bee Jay Bakau Resort

Pengunjung yang membawa kendaraan harus membayar tiket parkir sebelum masuk dengan ketentuan sebagai berikut.

Motor: Rp 3.000
Mobil: Rp 5.000
Mini bus (elf): Rp 15.000
Bus: Rp 25.000
Sedangkan harga tiket masuk Beejay Bakau Resort, yaitu:
Senin sampai Jumat (weekday): Rp 30.000 per orang
Sabtu sampai Minggu (weekend): Rp 50.000 per orang
Libur nasional: Rp 60.000 per orang
Harga di atas di luar tarif untuk sejumlah wahana berbayar, seperti flying fox Rp 20.000, Kanoe Single Rp 5.000, sepeda air Rp 10.000, dan lain sebagainya.

Sayangnya saat tim berkunjung pada Selasa (26/04/2022) beberapa tur BJBR dihentikan sementara selama kode 19 di antaranya Bioskop Bioskop 6 Dimensi dan Perahu Katamaran.

“Dulu bioskop (bioskop 6D) ramai tapi karena Corona 19 tidak ada penonton jadi ditutup. Catamaran dimasukkan karena tidak ada yang benar-benar bekerja dengan kami untuk memiliki kapal itu kata Kapten Lantai BJBR Rohman.

Selain perjalanan BJBR memiliki banyak bungalow yang menawarkan pemandangan laut dan hutan bakau yang jelas.

Tergantung pada ukuran bangunan ketersediaan bungalow dapat berkisar dari 4 hingga 20 orang. Pada saat yang sama harga penawaran berkisar antara 900.000 hingga 5 juta rupiah per malam.

Jam buka Bee Jay Bakau Resort

Kawasan Wisata BJBR buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Namun resor ini juga menawarkan bungalow yang biasanya dapat disewa sebagai vila sehingga para tamu dapat menikmati pemandangan indah hutan bakau 24 jam sehari di Laut Probolingo.

Rute menuju Bee Jay Bakau Resort

BJBR terletak di pesisir pelabuhan Pantai Mayangan, tepatnya sebelah utara alun-alun kota Probolinggo Jawa Timur.

Bila dari pusat kota atau alun-alun Probolinggo, kamu bisa menuju Jalan Ahmad Yani sekitar 190 meter hingga bertemu perempatan.

Lalu, belok kiri ke Jalan Dr.Sutomo dan berkendara lurus sejauh 900 meter hingga bertemu simpang tiga, dan belok kanan ke Jalan PPI.

Dari Jalan PPI, sekitar 270 meter sampai di TPI Ujung Merah. Ikuti saja Jalan TPI Ujung Merah sekitar satu kilometer hingga bertemu tikungan tajam, lalu belok kanan, tetap di jalan TPI Ujung Merah.

Ikuti jalan tersebut hingga sampai di perempatan 4 belok kanan ke Pos TNI AL Mayangan dan lanjutkan ke Gerbang Pelabuhan sampai Anda melihat papan nama BJ Bacau Resort.

Tips berkunjung ke Bee Jay Bakau Resort

Berdasarkan pantauan Kompas.com berikut beberapa tips untuk membantu Anda menuju Bee Jay Bakau Resort Probolinggo.

  • Kenakan sepatu yang nyaman seperti sandal jepit atau sepatu kets saat Anda berkunjung. Area tempat tinggal Anda sangat luas dan jarak dari satu kendaraan ke kendaraan lainnya sangat tinggi.
  • Beberapa tempat indah lebih baik untuk dilihat pada siang hari tetapi beberapa lebih indah untuk dilihat saat matahari terbenam. Jadi waktu terbaik untuk pergi adalah dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB agar Anda bisa menikmati kedua lingkungan tersebut.
  • Jangan lupa untuk memakai topi karena matahari sangat terik. Topi lebih baik dari payung. Jembatan kayunya tidak terlalu lebar jadi saya khawatir jika menggunakan payung akan menghalangi jalan pengunjung lain.
  • Bawa air minum yang cukup. Sebab, berjalan kaki dari satu wahana ke wahana lain cukup menguras tenaga.
  • Ada banyak poin insta jadi jika Anda ingin terlihat seksi dan terlihat berbeda saat foto Anda mungkin bisa berganti pakaian.