Tiket Pesawat Murah

Sumur Tiga Beach Sabang, Lokasi dan Sejarah

Sumur Tiga Beach Sabang
Sumur Tiga Beach Sabang
atau Pantai Sumur Tiga merupakan objek wisata yang terletak di gampong Ie Meulee, Pulau Weh.
sumur tiga beach
source by @syakir_muhaimin
Wisata ini menyuguhkan panorama alam yang mempesona. Pada saat berkunjung kesini, anda dapat melihat hamparan pasir putih dan keindahan lautan samudera.
Keindahan yang dimiliki pantai ini membuat pengunjung yang datang kesini tidak hanya dari masyarakat setempat saja, melainkan banyak juga turis mancanegara yang datang  traveling kesini.
Pantai Sumur Tiga juga menyediakan fasilitas snorkeling dan diving untuk para pengunjungnya. Disini anda dapat melihat keindahan bawah air laut yang masih terjaga ekosistemnya seperti menyaksikan ikan-ikan kecil dan terumbu karang.
Tidak hanya itu, disini anda juga bisa melakukan aktivitas seru berselancar karena arus ombaknya yang cukup besar dan menantang adrenalin para peselancar.
Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata yang cocok untuk menenangkan pikiran maka pantai ini bisa menjadi pilihan alternatif yang sangat tepat.
Keindahan pantai berpasir putih dan lautan yang berwarna biru kehijauan merupakan menenangkan jiwa yang akan anda dapatkan pada saat berlibur kesini.
Pada deretan pantai terdapat pohon-pohon kelapa yang membuat suasana terasa sejuk ditemani dengan sepoi-sepoi angin pantai.

Lokasi

lokasi berada di Kecamatan Ie Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh. Sedangkan, Untuk letaknya berada di sebelah timur pulau weh dan berjarak sekitar 15 menit dari Kota Sabang.

Sejarah

sumur tiga beach sabang
source by @yogiyudhatama
Sesuai dengan namanya, asal mula pantai ini diberi nama Sumur Tiga Beach yaitu karena dahulunya di pantai ini terdapat tiga buah sumur air tawar.
Pantai ini juga memiliki karakteristik yang berbeda dari pantai disekitarnya seperti Pantai Iboih dan Pantai Gapang. Pantai ini memiliki kriteria pasir yang lebih putih menyerupai kristal namun ombaknya yang lebih besar jika dibandingkan dengan pantai lainnya.
Perlu diketahui di lokasi pantai ini juga terdapat situs peninggalan sejarah pada zaman penjajahan di Indonesia yang berupa benteng-benteng sisa penduduk Jepang yang masih bisa anda ditemui meskipun kondisinya sudah tidak terawat.
penginapan sumur tiga beach
source by @demitra.atashi_lubis
Pada pantai ini juga sudah terdapat penginapan berupa hotel dengan harga Rp 200.000 – Rp 450.000 per malam dan Bungalow dengan harga Rp 330.000 – Rp 550.000 per malamnya. Dengan demikian, anda dapat berliburan kesini dengan tenang tanpa perlu repot-repot mencari tempat untuk menginap.
Demikianlah informasi menarik mengenai Pantai Sumur Tiga yang berada di Aceh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.