Tiket Pesawat Murah

Fairy Garden Bandung, Wisata Edukatif Anak Ala Negeri Dongeng

Wisata Edukatif Fairy Garden Bandung
Wisata Edukatif Fairy Garden Bandung

Sebagai tempat wisata berkonsep negeri dongeng kedua setelah The Lodge Maribaya, Fairy Garden Bandung memiliki enam wahana edukasi yang terletak maupun outdoor. Kalau The Lodge dikhususkan bagi orang dewasa, maka Fairy Garden Bandung fokus pada kepuasan bermain anak. Karena itu kalau kamu cari tempat wisata ideal buat mengajak keluargamu berlibur, Fairy Garden Bandung jawaban yang tepat.

Anak-anak kamu bakal dimanjakan berbagai wahana permainan yang menarik serta edukatif. Dan tentu saja jangan sampai lupa membawa kamera ya, biar bisa mengabadikan kebersamaan kamu selama berlibur. Soalnya pihak pengelola menyediakan banyak spot unik yang pastinya Instagramable.

Daya Tarik Fairy Garden Bandung

Saat kamu masuk ke dalam, maka bakal disambut pemandu berpakaian bak para peri negeri dongeng lho, anak-anak kamu pasti bakal terkesan dan senang. Selain itu, berbagai wahana yang tersedia juga dijamin bakal bisa bikin anak kamu belajar sembari mengeksplorasi otak dan indera mereka sekaligus menuangkan berbagai ide kreativitas juga.

Ngapain di Fairy Garden Bandung?

Kalau kamu bertanya-tanya apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di sana, maka kamu sekeluarga bisa menikmati berbagai pertunjukan yang disuguhkan, mulai dari parade kostum, drama musikal, serta banyak pertunjukan menarik lainnya. Dan tentu saja juga bisa menyewa kostum peri lho, biar hasil foto kamu lebih bermakna dan sesuai dengan tema Fairy Garden.

Soalnya disana tersedia jasa foto dimana hasil fotonya bisa kamu ambil saat pulang. Jadi selain kamu bisa selfie maupun wefie, kamu sekeluarga juga bisa mengabadikan kenangan kamu bersama fotografer profesional lho. Namun aktivitas utama yang bisa kamu sekeluarga lakukan tentu saja menjajal semua wahana yang tersedia, itu tujuan utama dari dibangunnya destinasi wisata di Bandung tersebut bukan?

1. Wahana Art Factory

Sesuai namanya, dalam wahana Art Factory, anak-anak kamu bakal disambut peri bernama Kai serta diajak berkreasi dan dipandu untuk melukis olehnya.

2. Wahana Florania

Dibangun atas konsep fun edukatif, anak-anak kamu bakal diajarkan cara merangkai bunga, menanam bunga dalam pot kecil serta membuat taman mini dengan panduan peri bunga bernama Lilian.

3. Wahana Lola’s Library

Wahana bernama perpustakaan Lola ini berisi berbagai boneka lucu, buku dongeng serta Opa Wil dan Clio sang asisten yang bakal bercerita dongeng buat anak-anak kamu. Selain itu jangan lupa buat berselfie atau wefie ria ya di spot Lola’s Circle. Pemandangan Maribayanya dijamin bakal bikin foto kamu Instagramable lho.

4. Wahana Giant Book

Dengan bangunan berupa prasasti berbentuk buku raksasa, anak kamu bisa mengetahui sejarah berdirinya Fairy Garden. Desainnya yang menarik dan juga Instagramable, kamu sekeluarga bakal merasa betah berlama-lama di sana.

5. Wahana Taman Bunga

Kamu juga bisa memandangi area taman bunga yang indah lho di Fairy Garden Bandung. Dipenuhi dengan berbagai jenis bunga kuncup yang merekah dengan indah dan cantik, kamu bakal merasa seakan berada di taman bunga dunia peri saat musim semi. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel kamu ya, sayang kan kalau kamu tidak mengabadikan keindahannya. Dan tentu saja anak kamu bisa merasakan keseruan serta keceriaan dengan berlarian di sana.

6. Wahana Wood Land

Sebagai salah satu area bermain outdoor, kamu bisa bermain sembari berinteraksi dengan hewan lho. Cukup bayar tiket sebesar Rp. 25.000 maka kamu bisa menunggangi kuda. Kamu juga bisa berselfie dan wefie dengan kuda poni ikon Woodland, Ginger dan Oreo serta ikon Woodland terbaru, si burung hantu.

Tapi tidak cuma itu saja lho, kamu juga masih bisa memberi makan kelinci, belajar mengenai berbagai jenis burung serta bermain trampolin. Kalau kamu mau menjajal Bouncy Castle yang ada dalam Woodland juga bisa, sediakan saja uang sebesar Rp. 15.000 per orang.

7. Wahana Gopher Maze

Salah satu wahana tambahan di Fairy Garden Lembang Bandung adalah Labirin Gopher Maze dimana anak kamu bisa merasakan keseruan mencari jalan keluar di dalam labirin. Spotnya juga menarik lho buat berselfie dan wefie.

8. Wahana Gypsy’s Caravan

Sebagai wahana terbaru Fairy Garden, kamu bakal menemukan tempat yang unik penuh dengan ciri khas dunia peri lengkap dengan keberadaan penyihir musuh dari Raya.

9. Wahana Crazy Golf

Kamu bakal bisa merasakan sensasi bermain golf ala dunia peri lho di Fairy Garden Bandung. Sesuai kan dengan temanya?

Kalau kamu sekeluarga sudah puas bermain pasti perlu mengisi ulang tenaga bukan? Nah, cicipi saja aneka menu makanan serta minuman yang ada di Resto Fairy Garden. Kamu bisa menyantap sajian makanan dan minuman ala Jepang, western maupun khas yang tersedia sembari menikmati pemandangan alam yang asri di sekitarnya.

Penasaran? Kunjungi saja Fairy Garden Bandung Instagram di @fairygardenbandung atau bisa juga datang langsung selama jam operasional bukanya, yaitu setiap dari sejak pukul 09.00 sampai 17.00

Lokasi dan Masuk ke Fairy Garden Bandung

Fairy Garden Bandung berlokasi di Jl. Maribaya Timur No. 1, RT 01/RW 10, Desa Cibodas,
Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kalau masih bingung buka saja Google Maps.

Fairy Garden Bandung

Tiket Fairy Garden Bandung terdiri dari beberapa macam ya, seperti yang bisa kamu lihat di bawah.

  • Tiket New Normal Fairy Garden (plus Lodge Maribaya, Alat Proteksi Diri serta Voucher Makan) Rp. 65.000
  • Tiket Masuk Fairy Garden (plus Lodge Maribaya, Voucher Minum, Serta Voucher Wahana Multipass Anak Umur 3 – 10 tahun) Rp. 50.000
  • Art Factory Rp. 20.000
  • Florania Rp. 20.000
  • Lola’s Library Rp. 20.000
  • Wahana Woodland
  • Bouncy Castle Rp. 25.000
  • Carousel Rp. 25.000
  • Mini Zoo Rp. 20.000
  • Bird Cage Rp. 20.000
  • Owl Nest Rp. 20.000
  • Buggy Car Rp. 20.000
  • Trampolin Rp. 25.000
  • Memberi Makan Kelinci Rp. 20.000
  • Menunggang Kuda Rp. 50.000

Tempat Wisata Terdekat Fairy Garden Bandung

Nah, kalau kamu sekeluarga masih mau menjelajahi berbagai destinasi wisata lain terdekat, bisa kok. Soalnya banyak tersedia tempat wisata sekitarnya, mulai dari Pine Forest Camp, Maribaya Natural Hot Spring Resort, serta Curug Maribaya.