Tiket Pesawat Murah

7 Tempat Wisata Pamijahan Bogor Yang Cocok Dikunjungi Pada Akhir Pekan

Tempat Wisata Pamijahan Bogor
Tempat Wisata Pamijahan Bogor
Apakah anda sedang mencari destinasi wisata di Pamijahan yang cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan?
Kebetulan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai rekomendasi beberapa tempat wisata di Pamijahan yang bagus dan sedang hits.
wisata pamijahan bogor
Kecamatan Pamijahan merupakan sebuah daerah di yang lokasinya berada di dataran tinggi dan terkenal menyuguhkan pemandangan alam yang indah.
Oleh karena itu, tidak heran jika anda akan menjumpai banyak pilihan destinasi wisata alam di Kecamatan Pamijahan.
Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Pamijahan Bogor yang sedang hits dan cocok untuk dikunjungi ketika liburan.

Wisata Puncak Mustika Manik

wisata puncak mustika manik
source by @asrinurseptiani
Destinasi wisata pertama yang dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi adalah Wisata Puncak Mustika Manik.
Lokasinya berada di Gn. Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.
Wisata ini terletak di dataran tinggi dan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah berupa perbukitan hijau yang menyejukkan mata.
Untuk harga tiket masuknya relatif terjangkau yaitu Rp 15.000/orang.
Tempat wisata ini cocok sekali dikunjungi untuk anda yang mempunyai hobi foto-foto, karena tersedia sekitar 14 spot foto kekinian dengan bentuk dan konsep yang berbeda-beda. Semua spot foto disini gratis, terkecuali spot sepeda gantung dan gantole gantung dikenai biaya tambahan Rp 10.000.

Ranggon Hills

ranggon hills
source by @elenriyanti
Ranggon Hills merupakan wisata yang mempunyai konsep hampir sama dengan Wisata Puncak Mustika Manik yang menawarkan beragam spot foto kekinian. Namun, yang membedakannya adalah tersedia wisata curug didalamnya.
Lokasi wisata ini masih berada satu kawasan dengan Curug Pangeran dan Curug Balong. Oleh karena itu, saat berkunjung kesini anda juga dapat merasakan sensasi kesegaran air terjun.
Keunikan yang dimiliki tempat wisata di Pamijahan Bogor ini menyediakan wahana ayunan yang cukup menantang. Anda dapat merasakan sensasi berayun bebas di ketinggian dengan view yang sangat indah.
Untuk harga tiket masuknya cukupnya terjangkau yaitu Rp 10.000/orang. Selain itu, anda juga perlu membayar parkir sepeda motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000.

Curug Cikuluwung

curug cikuluwung
source by @kingler_traveler
Curug Cikuluwung dapat dibilang sebagai air terjun tersembunyi yang memiliki keindahan luar biasa. Hal tersebut dikarenakan, untuk dapat mencapai lokasi air terjun diharuskan untuk treking menuruni anak tangga.
Daya tarik tersendiri yang dimiliki curug ini yaitu terletak pada keeksotisan tebing-tebing yang mengelilingi dasar kolam air terjun dan terdapat goa kecil dibalik tirai air terjun.
Disini anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti berburu spot foto dan berenang. Bagi anda yang tidak bisa berenang maka tidak perlu khawatir karena tersedia tempat penyewaan pelampung.
Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 35.000 sudah termasuk dengan sewa pelampung dan spot selfie.

Kawah Ratu

kawah ratu
source by @ahmadimana_mana
Bagi anda yang suka dengan kegiatan yang berhubungan dengan alam seperti mendaki maka Kawah Ratu di Pamijahan dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi.
Untuk dapat melihat keindahan kawah ini secara langsung, anda perlu melakukan pendakian terlebih dahulu dari Pos Pasir Reunggit yang berjarak sekitar 4 km dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 2 jam.
Dijamin lelah akibat pendakian akan terbayar semua setelah anda berhasil mencapai puncak Kawah Ratu yang sangat indah.
Untuk harga tiket masuknya murah yaitu Rp 15.000/orang. Usahakan datang kesini membawa banyak teman karena baru diperbolehkan mendaki ke puncak kawah jika terdapat minimal 3 peserta pendakian.

Curug Geblug

curug geblug
source by @fikriex
Curug Geblug termasuk kedalam wisata air terjun yang jarang dikunjungi sehingga keasriannya masih sangat terjaga.
Lokasinya terletak di Gn. Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.
Pemandangan curug ini sangatlah mempesona dan suasananya menenangkan sehingga cocok sekali dikunjungi bagi anda yang bosen dengan hiruk pikuk perkotaan.
Debit air di curug ini tidaklah terlalu besar namun kedalaman airnya mencapai 5 meter. Oleh karena itu, jika berenang disini diharapkan untuk selalu berhati-hati.
Untuk dapat menikmati keindahan curug di Pamijahan ini secara langsung, anda perlu mengeluarkan biaya tiket masuk hanya Rp 10.000/orang.

Bukit Halimun Salak

bukit halimun salak
source by @tarudin_ahmad03
Bukit Halimun Salak merupakan sebuah destinasi wisata populer yang letaknya di lereng kaki Gunung Salak. Untuk alamat lengkapnya berada di Jl. Raya Gn. Salak Endah, Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.
Tempat wisata ini terbilang masih alami karena dikelilingi oleh pepohonan rindang serta view perbukitan indah yang membuat semakin terasa menyenangkan.
Pada saat berkunjung kesini, anda akan menjumpai spot yang cukup unik dan menarik yaitu spot jembatan gantung yang membentang hingga 100 meter.
Selain itu, tersedia juga spot-spot bagus lainnya seperti taman bunga, rumah hobbit, rumah pohon, gardu pandang, dan masih banyak yang lainnya.
Tempat wisata ini cocok sekali dikunjungi untuk anda yang mempunyai hobi foto-foto karena tersedia banyak sekali pilihan spot-spot foto kekinian dan instagrammable yang sangat sayang untuk dilewatkan.
Untuk harga tiket masuk wisata Bukit Halimun Salak bisa dibilang terjangkau yaitu Rp 10.000/orang.

Lembah Tepus

lembah tepus
source by @ndiaa.dy
Lembah Tepus merupakan destinasi wisata alam di Pamijahan Bogor yang wajib untuk dikunjungi ketika akhir pekan.
Untuk lokasinya berada di Jl. Pasir Reungit-Gunung Bunder, Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya tidak terlalu jauh dari Jakarta yaitu dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam.
Pada saat berkunjung kesini, anda dapat merasakan sensasi nikmatnya berenang di aliran sungai yang sangat jernih dan dingin khas pegunungan.
Selain berenang, anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berkeliling di sekitar area wisata yang dilengkapi dengan spot-spot foto kece yang menyatu dengan alam.
Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-teman.
Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 10.000/orang. Namun, karena lokasinya yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak maka anda perlu mengeluarkan biaya tambahan Rp 25.000.
Demikianlah informasi menarik seputar beberapa rekomendasi tempat wisata di Pamijahan Bogor. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.