Tiket Pesawat Murah

Wisata Paropo Berastagi, Pesona Keindahan di Tepi Danau Toba

Wisata Paropo Berastagi
Wisata Paropo Berastagi
Siapa sih yang tidak paham Danau Toba? Saya rasa hampir setiap orang mengetahui bahwa danau terbesar di Indonesia ini memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa.
wisata paropo berastagi
source by @wandha_cezz
Danau Toba menjadi salah satu wisawatan yang datang berkunjung ke Sumatera Utara. Tidak hanya warga Sumatera Utara saja yang pergi berlibur kesini, melainkan banyak juga wisawatan yang datang dari luar provinsi hingga mancanegara.
Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Danau Toba dari sudut yang berbeda maka Wisata Paropo bisa menjadi pilihan alternatif yang sangat tepat.
Paropo merupakan sebuah desa yang terletak di bagian sisi utara Kota Sidikalang dan selatan Danau Toba atau lebih tepatnya di Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.
Jarak antara Kota Medan dengan Paropo cukup jauh yakni membutuhkan waktu tempuh sekitar 3-5 jam via jalur darat melewati Medan-Brastagi-Dairi.
Keindahan Wisata Paropo memang tidak bisa diragukan lagi bahkan tidak sedikit orang yang menyebutnya sebagai Ranu Kumbolonya Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan, keindahan view nya yang mirip dengan Danau Ranu Kumbolo yang ada di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Aktivitas yang dapat dilakukan

Ada banyak aktivitas menarik dan seru yang dapat dilakukan bersama orang yang anda ajak berkunjung kesini.
camping wisata paropo
source by @andre_areplemu

Bersantai menikmati keindahan

Saat berkunjung kesini, anda dapat menyaksikan secara langsung keindahan Danau Toba yang sangat luas serta perbukitan hijau yang mengelilinginya.
Letaknya yang berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl membuat udara disini terasa sangat sejuk. Selain itu, suasananya juga masih sangat asri dan alami. Cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.
Pada waktu sore hari pemandangan dari sini juga tidak kalah cantiknya. Anda dapat menyaksikan keindahan matahari yang mulai tenggelam dipadukan dengan suasana yang hening dan memenangkan.

Camping bersama keluarga ataupun teman

Apabila anda suka dengan kegiatan yang berhubungan dengan alam maka saya sarankan untuk mencoba sensasi keseruan ngecamp di wisata Paropo Berastagi ini.
Camping menjadi salah satu aktivitas para pengunjung ketika datang kesini. Ngecamp disini tentunya memiliki kesan dan pengalaman seru tersendiri yang tidak bisa anda dapatkan ditempat lainnya.
Anda dapat merasakan sensasi keseruan camping di Toba dengan pemandangan yang sangat indah. Sedangkan pada malam harinya, anda bisa melakukan bakar-bakaran makanan dengan keluarga ataupun teman.

Memancing ikan

Sampai saat ini belum ada larangan tidak boleh memancing di Danau Toba. Jadi, semua orang diperbolehkan untuk memancing ikan disini.
Untuk jenis ikan yang bisa anda temui di Danau Toba cukup banyak seperti ikan Mas, Mujair, Tawes, Lele, Bilih, Nila, Gabus, dan masih banyak yang lainnya.
Memancing biasanya dilakukan oleh masyarakat setempat namun, bukan berarti wisatawan tidak boleh ikut memancing disini. Jika anda ingin memancing ikan, maka jangan lupa untuk memastikan membawa peralatan memancing dari rumah karena disini tidak ada tempat penyewaan alat memancing.
Anda bisa mengolah ikan hasil tangkapan dengan cara dibakar disini lalu makan bersama teman ataupun keluarga.

Hunting spot foto

Akhir-akhir ini Wisata Paropo sedang menjadi perbincangan hangat atau di media sosial. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pengunjung yang mengunggah foto dirinya saat berkunjung kesini. Dengan demikian, orang lain menjadi tertarik untuk berkunjung kesini. Maka dari itu, jangan sampai lewatkan kesempatan berfoto-foto dengan latarbelakang alam yang sangat indah di wisata Paropo.

Kesimpulan

Wisata Paropo merupakan wisata alam bebas yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan terpesona. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.