Wisata Bogor, Dapat Masuk Daftar Kota Arah Liburanmu

Wisata Bogor
Wisata Bogor

Kamu tidak harus ke tempat-tempat yang jauh untuk dapat nikmati beragam destinasi rekreasi indah. Terutamanya untuk kamu yang tinggal di ibukota, sesaat tinggalkan kegiatan rutin untuk berlibur tentu benar-benar kamu perlukan.

Tanpa perlu memakan waktu perjalanan yang lama atau bujet yang besar, berkunjung kota Bogor dapat menjadi salah satunya opsi. Tidak boleh cemas walau kemungkinan kamu telah sering mengunjungi Pucuk. Bogor rupanya punyai macam destinasi wisata kece yang pantas kamu telusuri lho! Ingin tahu ada apa sajakah? Yok simak sama-sama!

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor sebagai salah satu icon pariwisata kota Bogor. Pada tempat ini kamu dapat menganakemaskan paru-paru sekalian matamu. Selainnya sejuknya udara kota Bogor, ada juga aneka macam flora yang memikat buat dilihat. Ditambah, ada pula rusa-rusa penghuni Kebun Raya yang bisa saja obyek fotomu.

Tempat wisata yang ini beritanya sudah diperkembangkan semenjak jaman Kerajaan Sunda Kelapa. Kabarnya, Kebun Raya Bogor dipandang seperti Kebun Botani paling tua yang berada di Asia. Saat bertandang ke situ, puaskan untuk menelusuri semua teritori Kebun Raya yang luasnya nyaris mencapai 80 hektar ini.

2. Situ Gede

Bila sehari-harinya kamu terlatih melihat panorama jalan raya yang macet, coba untuk kadang-kadang singgah ke Situ Besar. Salah satunya daya magnet rekreasi di “Kota Hujan” ini punyai panorama yang hebat indah lho! Cuma memiliki jarak sekitaran 10 km dari pusat perkotaan Bogor, di situ kamu dapat menikmati situasi danau dan rimba yang asri.

3. Leuwi Hejo

Daya tarik wisata kota Bogor yang ini kabarnya sedang ramai dibahas. Yap! Leuwi Hejo jadi wisata rekreasi yang mulai terkenal karena keelokannya yang hebat. Air terjun mini dengan kolam kecil yang airnya warna kehijau-hijauan ini menarik untuk beberapa pelancong. Selain itu, lokasi Leuwi Hejo di Daerah Wangun Cileungsi, Dusun Karang tengah, yang tidak jauh dari pusat perkotaan menjadikan banyak dikunjungi pelancon dari Jakarta atau Bandung.

4. Safari Cisarua

Bicara Bogor tentulah tidak bisa melewatkan Taman Safari Cisarua. Tidak dapat disangkal, tempat wisata yang ini sebagai yang paling ramai didatangi baik oleh masyarakat Bogor sendiri atau yang di luar Bogor. Terutamanya saat akhir minggu, Taman Safari Cisarua tentu disanggupi pelancong yang ingin menyaksikan dan berhubungan dengan beragam tipe hewan.

Uniknya, Taman Safari Cisarua memiliki program safari malam hingga pengunjung dapat rasakan kesan menyaksikan aktivitas hewan pada malam hari. Pastinya pengalaman hebat ini tidak akan kamu lupakan sepanjang umur lho!

5. Tirta Sanita Ciseeng

Bagi kamu yang ingin menjajal berendam di kolam air panas belerang, dapat sekali melaju ke teritori Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yang berada di Bogor. Selainnya dapat melepaskan capek, merendam air panas kabarnya dapat mengobati beragam penyakit kulit lho! Yang jelas, kamu tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam bila ingin berkunjung destinasi ini.

6. Agro Wisata Gunung Mas

Menginginkan situasi tempat rekreasi yang sejuk dan tenang? Agro Gunung Mas ialah jawabnya. Bentangan perkebunan teh yang luas bersatu bagus dengan beberapa pohon rindang, teritori persawahan, dan udara kota Bogor yang sejuk.

Dalam tempat ini, kamu dapat melihat kegiatan beberapa pemetik daun teh. Ada juga beragam sarana yang ada, satu diantaranya kuda-kuda yang dikontrakkan untuk pengunjung yang ingin rasakan kesan berkeliling-keliling teritori Agro Gunung Mas dengan naik kuda.

7. Gunung Pancar

Gunung Pancar ialah destinasi pas untuk kamu yang ingin piknik bersama rekan atau keluarga. Di teritori ini, kamu dapat lakukan beragam kegiatan seperti kemping, naik sepeda, hiking sampai naik kuda. Ada juga kolam pemandian air panas alami yang bersatu bagus dengan panorama rimba pohon pinus. Ditanggung, sepulang dari tempat ini kamu akan berasa lebih fresh dan berbahagia.

8. Telaga Warna

Telaga Warna berada di teritori Pucuk atau persisnya di Dusun Tugu, Kecamatan Cisarua. Telaga Warna ini mempunyai air yang sangat tenang, dikitari dengan pohon-pohonan dan udara yang sejuk. Saat melihat danau ini dari ketinggian, kamu bisa menyaksikan warna danau yang kehijau-hijauan. Luangkan juga mencoba sarana flying fox yang ada bila kamu bertandang ke situ, ya!

Nach, gimana? Setuju ‘kan jika pariwisata Bogor memang kece dan jangan dianggap remeh? Saat ingin berlibur kelak, singgah ke Bogor aja, ya!