Taman Superhero, Wisata Selfie Dengan Superhero Indonesia dan Dunia

Taman Superhero Wisata Selfie
Taman Superhero Wisata Selfie

Keberadaan Taman Superhero di Bandung merupakan bagian dari rencana 15 mega proyek pariwisata Bandung yang digagas walikota Bandung saat itu, Ridwan Kamil. Taman yang dulu dikenal sebagai Taman Anggrek yang terlantar, terabaikan, gelap, becek bahkan angker mulai direvitalisasi sejak tahun 2015.

Kini dikenal sebagai Taman Superhero Kota Bandung, kamu bisa lho ajak keluarga buat menikmatinya. Apalagi kalau kamu punya anak yang masih kecil, dijamin mereka pasti bakal puas menikmati keseruan bermain di sana. Jadi tidak heran kalau tempat wisata di Bandung ini ramai dikunjungi warga, apalagi di akhir pekan dan musim liburan.

Daya Tarik Taman Superhero Bandung Indonesia

Sesuai dengan namanya, daya tarik utama Taman Super Hero yang juga dijuluki Taman Robot terletak pada keberadaan berbagai patung tokoh superhero yang berasal dari luar maupun dalam negeri. Sebut saja tokoh Spiderman, Superman, Batman, sampai tokoh superhero Indonesia, Gatot Kaca.

Ngapain di Taman Superhero Bandung?

Di lahan seluas 600 meter persegi, kamu bisa puas bersantai sembari menikmati kesejukan udara di bawah kerimbunan pepohonan rindang yang ada. Kalau kamu mau berolahraga, bisa juga lho menjajal fasilitas voli pantai yang tersedia.

Selain itu saat hari libur atau juga car free day, beberapa kumpulan komunitas sering memakai taman buat kegiatan sosial, entah itu rumah baca maupun penggalangan dana dan berbagai kegiatan lain.

Namun aktivitas utama yang bisa kamu lakukan adalah menikmati berbagai patung tokoh superhero yang tersedia dan tentu saja jangan sampai lupa buat mengabadikannya di kamera maupun ponsel kamu ya.

1. Wahana Taman Superhero

Wahana utama sekaligus ciri khas unik Taman Superhero Kota Bandung tidak diragukan lagi adalah berbagai patung tokoh superhero asal Indonesia maupun luar negeri. Keren bukan? Lebih kerennya lagi, semua patung yang ada dibuat oleh seniman pengrajin lokal lho.

Material yang dipakai juga tidak makan banyak biaya, seperti misalnya patung Gatot Kaca yang terbuat dari susunan logam bekas tidak terpakai yang disumbangkan seniman Bandung.

2. Tersedia Banyak Superhero yang Siap di Ajak Berfoto

Jadi kalau anak kamu pecinta Iron Man dengan kostum merah khasnya atau idola Spiderman dengan pose ikoniknya jongkok merayap di dinding sembari menjulurkan tangan, atau penggemar Batman dengan kostum hitam serta pose coolnya, atau penggemar Superman dengan gayanya yang tegas, bahkan pecinta Gatot Kaca, superhero asli Indonesia yang bergaya layaknya wayang di cerita Jawa, maka Taman Superhero merupakan tempat ideal dan sempurna buat anak kamu.

3. Tersedia Playground

Wahana lain yang bisa dijajal anak kamu adalah playground lengkap dengan perosotan, jungkat-jungkit, perpustakaan portable yang menyediakan beragam buku gratis buat dibaca, serta area wisata kuliner lengkap dengan berbagai jajanan ringan buat mengganjal perut saat lapar.

4. Fasilitas Taman Superhero

Seperti layaknya tempat wisata lainnya, pihak pengelola Taman Superhero juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang buat kamu dan para pengunjung lain. Seperti misalnya mushola buat beribadah umat Muslim, toilet apabila dibutuhkan, serta WiFi gratis.

Bagaimana? berminat mengunjungi Taman Super Hero? Segera ajak keluargamu dan datang kapanpun kamu bisa, soalnya Taman ini buka 24 jam setiap hari lho.

Lokasi dan Harga Tike Masuk ke Taman Superhero

Lokasi Taman Superhero Jalan Bengawan, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40114. Jika kamu masih kesulitan mencarinya, silahkan ikuti panduan Google Maps.

1. Harga Tiket Masuk

Sebagai bagian dari taman publik Bandung, pihak pengelola membebaskan pengunjungnya buat masuk tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Keren kan? Dimana lagi kamu bisa melihat serta berselfie dengan tokoh superhero idola kamu tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun?

Selain anak-anak kamu bakal merasa puas menikmati keseruan bermain di taman, kamu juga sekalian bisa berhemat dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal buat mengajak keluargamu berlibur sembari menikmati kebersamaan.

2. Tempat Wisata Terdekat

Kalau sudah puas menikmati keseruan dan kebersamaan di Taman Superhero, tidak ada salahnya kan buat kunjungi berbagai destinasi wisata lain yang ada di sekitarnya?

Soalnya lokasi Taman ini termasuk strategis di pusat kota, jadi banyak terdapat tempat wisata lain. Sebut saja Taman Foto, Kiara Artha Park, Taman Lalu Lintas, Taman Lansia dan tentu saja destinasi wisata Bandung legendaris, Gedung Sate.