Taman Pasupati, Wisata Publik Kekinian dengan Skatepark Internasional

Taman Pasupati
Taman Pasupati

Diresmikan Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung pada tanggal 4 Januari 2014, Taman Pasupati diberi nama tersebut mengingat lokasinya yang persis ada di bawah Jembatan Pasupati. Area yang sebelumnya gelap, sepi, tidak terawat dan cenderung terabaikan telah diubah oleh walikota lulusan ITB tersebut menjadi taman tematik indah nan cantik yang bisa dijadikan tempat bagi warga Bandung buat berinteraksi dan bersantai.

Daya Tarik Taman Pasupati Bandung

Taman publik di bawah pengawasan Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung tersebut dikenal juga dengan nama Taman Jomblo Pasupati Bandung sesuai istilah dari sang pencetus ide membangun taman sekaligus walikota Bandung saat itu, Ridwan Kamil.

1. Di Beri Sebutan Taman Jomblo

Walikota Bandung yang pernah dinobatkan sebagai walikota terbaik di Asia dalam acara di Singapura memberi nama Taman Jomblo dengan alasan keberadaan berbagai tempat duduk di taman yang berbentuk kubus berukuran kecil warna-warni dan cuma muat buat satu orang.

2. Taman Bertema Kekinian

Kubus kecil berwarna warni dengan tinggi 70 cm sampai 1 meter tersebut biasa digunakan buat memajang berbagai karya seni seniman maupun anak muda kreatif Bandung yang bisa dinikmati, soalnya tema taman tersebut memang diperuntukkan buat kawula muda. Kamu bisa menikmati kubus kecil tersebut sembari menghirup udara segar dan duduk melihat pemandangan sekitar taman di bangku panjang melengkung yang tersedia.

Ngapain di Taman Pasupati Bandung?

Lalu ngapain di Pasupati Bandung? Tentu saja bersantai sembari nongkrong dan bercengkrama bersama sahabat. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan taman yang indah dan bisa membuat mood kamu kembali ceria.

1. Lebih Indah Saat Malam Hari

Taman Pasupati lebih mempesona di malam hari lho, soalnya berbagai kubus kecil warna warni yang ada bakal menyala sesuai warna mereka. Kok bisa? Soalnya di bawah kubus tersebut sudah dipasang lampu dengan warna sesuai kubus.

Jadi dijamin kamu bakal terkesan dan terpesona menikmati keindahan suasana malam taman. Ditambah juga dengan warna merah tulisan Taman Jomblo yang cukup besar, unik dan mempesona hingga bisa dilihat dari luar taman.

2. Tersedia Spot Foto yang Menarik

Keindahan taman yang disertai berbagai spot unik dan menarik tentu sayang buat dilewatkan begitu saja. Apalagi kalau kamu penggemar selfie atau fotografi, pasti wajib buat mengabadikan kenangan kamu di taman bukan?

Saking indah dan unik pemandangan Taman Pasupati, bahkan ada komunitas Fotografer Bandung yang menjadikannya sebagai latar belakang pemotretan model lho.

Fasilitas Utama Taman Pasupati

Pemkot Bandung tentu saja punya tujuan utama saat membangun Taman Pasupati yang dirancang khusus buat anak-anak muda, karena itulah mereka melengkapinya dengan fasilitas berstandar internasional yang merupakan ciri khas penanda identitas taman. Terbukti dari keberadaan arena papan seluncur yang merupakan tempat favorit bagi komunitas skateboard Bandung.

1. Skatepark Bersekala Internasional

Skatepark berskala internasional tersebut memiliki tiga tingkat. Tingkat pertama berada di paling atas dan merupakan skatepark biasa, sedangkan tingkat kedua serta ketiga berskala internasional. Jadi kalau kamu pecinta skateboard bisa memilih antara ketiga tingkat yang ada, cukup sesuaikan dengan tingkat keahlian kamu.

2. Tersedia WiFi Gratis, Cocok untuk Kamu yang Sedang Kehabisan Kuota

Tapi bukan cuma itu saja lho fasilitasnya, pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang lain guna menjamin kenyamanan serta keseruan kamu bersantai menikmati kebersamaan di sana. Entah itu berupa toilet umum bagi kamu yang memerlukan atau fasilitas WiFi gratis yang tentunya merupakan hal wajib bagi para kawula muda.

Kamu bisa menikmati semuanya itu kapanpun kamu mau, soalnya Taman Pasupati buka selama 24 jam setiap hari lho alias tidak ada kata libur.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk ke Taman Pasupati

Taman Pasupati alamatnya strategis lho, ada di pusat Kota Bandung. Tepatnya di Jalan Tamansari No. 66, Lb. Siliwangi, Bandung, Jawa Barat 40132 atau di bawah jembatan layang Pasupati. Masih bingung? Buka saja Google maps.

1. Harga Tiket Masuk

Mengingat tujuan Pemkot Bandung untuk membangun alternatif wisata Bandung yang murah dan terjangkau, maka kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun lho buat masuk ke Taman Pasupati alias gratis. Menarik sekali kan?

2. Tempat Wisata Terdekat

Kalau sudah puas bersantai sembari bercengkrama di Taman Pasupati, luangkan waktu kamu juga ya buat kunjungi berbagai alternatif destinasi wisata Bandung sekitarnya. Entah itu Taman Film Pasupati, Upside Down World Bandung, Ganesha Park, Cihampelas Walk, ataupun Bandung Zoological Garden.