Mengenali Apa Itu Staycation dan Kapan Waktu Terbaik Melakukan Staycation?

Waktu Terbaik Melakukan Staycation
Waktu Terbaik Melakukan Staycation

Kapan Waktu Terbaik Melakukan Staycation? Saat wabah covid-19, istilah staycation kembali ngetrend di kelompok masyarakat. Beberapa orang yang selanjutnya memakai istilah ini untuk lakukan .

Bahkan juga, banyak pula ulasan di sosial media berkenaan rekomendasi tempat staycation yang penting didatangi. Staycation dikatakan sebagai alternative berlibur yang penting dilaksanakan.

Tetapi, apakah sudah Anda ketahui apakah itu staycation? Lantas, kapan saat terbaik seorang lakukan staycation? Berikut keterangan lebih detilnya dari Founder TX Anton Thedy.

“Awalannya, istilah dari staycation diawali dari Amerika. Mengapa diawali dari Amerika? Amerika tahun 2008 itu terkena kritis. Di saat kritis semacam itu, orang tidak berani bicara holiday (berlibur). Lantas, ada lah istilah staycation.” Sebut Thedy saat melalukan live Instagram bersama radio Sonora FM.

Pihaknya menambah bila istilah staycation memiliki arti tinggal di dalam rumah untuk liburan.

“Istilah staycation pertama, tujuannya tinggal (stay) di dalam rumah dan vacation . Maka, staycation asal mula ialah ‘tinggal di dalam rumah liburan'. Katanya.

Pada intinya, pemahaman staycation disimpulkan sebagai gabungan dari liburan dan masih tetap ada di rumah. Ini yang selanjutnya menjadi lagi trend di tengah pandemi untuk menyembuhkan rasa jemu yang menerpa dengan staycation yang memiliki arti tinggal pada sebuah tempat misalkan hotel atau villa.

“Staycation liburan pada sebuah tempat (hotel), tetapi tidak jauh. Staycation maknanya lebih ke kita vacationnya di hotel di luar rumah, tetapi hotelnya di satu kota. Misalkan, kita tinggal di Jakarta, staycation di Jakarta di hotel Jakarta, semacam itu.” Sebut Thedy.

Menurut Tedy, staycation lebih ke tinggal dan nikmati di hotelnya seperti naik sepeda, berkunjung sawah, dan paling penting sebuah hotel memiliki fasilitas pendukung. Faksinya menjelaskan bila tiap hotel tidak semua memiliki paket staycation. Karena, cuma beberapa hotel tertentu yang dapat.

“Ketentuannya, hotel harus ada kegiatan, misalkan kolam renang, acara untuk anak-anak. Ini dilaksanakan agar mereka tidak jemu di hotel hingga ada acara-acaranya. Ujarnya.

Di Indonesia sendiri, staycation menjadi ide untuk siapa saja untuk hilangkan penat.

Disamping itu, ada pula waktu terbaik untuk Anda lakukan staycation. Menurut Thedy, saat wabah semacam ini, banyak terjadi peralihan seperti ada work from home hingga jadikan seorang dapat pergi kapan pun.

Menurut dia, diusahakan jika pergi tidak weekend atau long weekend. Karena, hal itu buat menghindar keramaian. “Jika ditanyakan, saya menyarankan weekday, dan lebih aman.” tutur Thedy.