Lion Air Buka Rute Ambon-Langgur, Pangkas Waktu Tempuh

Lion Rute Ambon-Langgur
Lion Air Buka Rute Ambon-Langgur, Pangkas Waktu Tempuh

(kode penerbangan JT) akan segera membuka kota tujuan baru Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara yang dijadwalkan terhubung langsung dengan Ambon, Provinsi Maluku.

Pada penerbangan perdana mendatang, Lion Air terbang dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP), untuk melayani penumpang berjadwal (regular flight).

“Rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru”.

Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (26/05/2022).

Untuk penerbangan perdana ke Langgur menyediakan jenis pesawat Boeing 737-800NG, generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Lebih lanjut, katanya, layanan terbaru Lion Air ini akan mendukung dalam mempermudah pergerakan orang (masyarakat, wisatawan, dan pebisnis) serta logistik.

Sehingga, jarak menjadi lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat, dan aman di sejumlah jaringan.
Baca juga: Aturan Terbaru Naik Pesawat Lion Air, Batik, dan Wings per 18 Mei 2022

Pertama, untuk jaringan intra-Maluku. Artinya, penerbangan saling terhubung antardaerah dari setingkat kabupaten ke ibukota provinsi mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan ibukota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB).

Serta Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibukota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM).

Kedua, agar bisa terkoneksi ke berbagai kota tujuan lain. Melalui Bandar Udara Internasional Pattimura, Lion Air mempermudah dengan menghubungkan (connecting flight) dari dan menuju kota tujuan.

Di antaranya Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi di Sulawesi Tenggara; Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo.

Lalu Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, ; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan, serta destinasi lainnya.

“Rute baru diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku Tenggara dalam menciptakan dan meningkatkan kesempatan berusaha dengan bekerjasama pihak-pihak lain guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkas Danang.

Harga tiket Lion Air Ambon-Langgur

Setelah kami cek di sistem, harga tiket Lion dengan rute Ambon – Langgur ada di harga promonya 1,1 jutaan, sedangkan harga normalnya dimulai dari harga 1,3 jutaan.

Jadilah agen tiket pesawat bersama ETicket untuk mendapatkan harga yang lebih dari harga yang tertera pada website maskapai.